Thursday, 17 May 2018

All New Ertiga Mobil Keluarga Masa Kini

 

Kataorang-orang jika kita menginginkan sesuatu, selain berusaha untuk mendapatkannya, kita juga harus kuat berdoa. Terus ada yang bilang juga, yang pertama itu adalah, Shalawatin aja dulu (buat yang muslim). Nah, kemarin pas ada Blogger Gathering bareng Suzuki dan Kompas dot com di Summarecon Mall Serpong, yang lagi mengadakan pameran All New Ertiga dari Suzuki, seketika saya ingin membaca Shalawat dan mengincar punya mobil keren All New Ertiga buat dibawa mudik lebaran tahun ini. Hmm
 

Sebelum saya ngomongin kenapa mobil All New Ertiga ini jadi mobil impian keluarga masa kini, saya mau bilang, ini pertama kalinya saya ke Summarecon Mall Serpong. Menuju ke sana  saya naik Kereta Commuter Line yang ke arah Tanah Abang, dari situ transit dulu lalu melanjutkan Kereta Commuter Line di peron 5 atau 6 yang punya tujuan Rangkas Bitung dan turun di Stasiun Rawa Buntu. Dari sini baru saya melanjutkan naik Ojek Online atau Taksi Online ke SMS (Summarecon Mall Serpong) yang jaraknya lumayan. Tapi karena pertama kalinya, saya happy apalagi bisa ketemu teman-teman blogger yang jarang bersua, seperti Mbak Echaimutenan dan lainnya.
Acara blogger gathering yang diadakan Kompas dan Suzuki itu dimulai sekitar pukul 1 siang, di sana sudah ada beberapa mobil All New Ertiga yang dipamerkan, kami diberi kesempatan untuk melihat fitur-fitur yang tersemat di All New Ertiga ini. Termasuk nyobain langsung, test drive buat merasakan, bagaimana sih nikmatnya menjadi penumpang ataupun mengendarai mobil, yang disebut juga sebagai Urban MPV dan punya tagline “Lebih Panjang, Lebih Lebar dan Lebih Nyaman”. Disertai mesin baru 1.5l yang semakin bertenaga namun tetap mengedepankan irit bahan bakar.


Ngomongin Urban MPV, ini salah satu transformasi All New Ertiga, sebagai alternative MPV pilihan keluarga saat ini. Karena fitur dan kelengkapan aksesorinya memenuhi kebutuhan berkendara mobil keluarga.

Dan salah satu yang paling saya suka dari Suzuki All New Ertiga ini kabinnya yang luas. Ketika test drive kemarin, saya kebagian duduk di bangku paling belakang, yang notabene biasanya, untuk kendaraan lain, spacenya itu sangat terbatas, dengkul mentok dan susah gerak. Tapi di All New Ertiga ini saya masih bisa leluasa menggerakkan kaki, karena kabinnya yang lapang, mewah, jadi bikin nyaman. Bangku belakangnya pun bisa dilipat, sehingga bagasi belakang lebih luas untuk memuat banyak barang.

Puas melihat-lihat dan mengulik detail fitur-fitur terbaru di All New Ertiga di Summarecon Mall Serpong, kami diajak untuk bertolak menuju The Breeze, sebuah shooping store, mall yang punya konsep outdoor. Tempatnya asik banget, banyak spot-spot lucu untuk ber-swa foto, cocok buat yang ingin hang out bareng teman-teman di akhir pekan. Di sana, di The Breeze, tepatnya di Dermaga Makassar Restauran yang menyajikan menu seafood, kami bertemu dan mendengarkan talk show untuk preview produk dengan para nara sumber yang akan menjelaskan banyak tentang All New Ertiga.
Ada Bapak  Harold Donnel (Head of Brand Development Marketing Research) dan Bapak Yulius Purwanto (Product Development & Accessories Head) keduanya dari Suzuki Indomobil Sales (SIS) serta moderator, Aris Harvenda (Editor Otomotif KOMPAS.com).
Dari keterangan yang disampaikan oleh Pak Yulius, All New Ertiga ini menyasar keluarga modern, yang menginginkan mobil fungsional, sebagai transformasi dari Ertiga sebelumnya, All New Ertiga ini jauh lebih baik karena menyediakan perkembangan dalam desain dan teknologi yang kekinian. Seperti yang saya bilang di atas, kabin yang luas jadi salah satu daya tarik dari mobil ini, karena bisa memuat banyak keluarga maupun teman-teman yang ingin ikut bersama dalam perjalanan. Kebersamaan adalah inti dari Ertiga.
Desain interior dan eksteriornya mewah dan modern, dengan fitur-fitur terkini yang menambah kenyamanan pengemudi maupun penumpang.


Berikut fitur-fitur yang ada di All New Ertiga: 
  • Fitur Keselamatan:
    -ESP (Electronic Stability Program) ini adalah teknologi terbaru, yang fungsinya dapat menjaga kestabilan dalam berkendara, sehingga lebih aman di jalan.
    -Untuk mencegah roda mengunci mendadak saat pengereman, All New Ertiga juga dilengkapi dengan fitur ABS (Anti-Lock Braking System).
    -Dual SRS Airbags, yang memberikan perlindungan dari benturan.
    -Hill Hold Control, yang bisa menjaga keamanan saat berhenti di tengah jalanan yang miring.
    EBD ( Electronic Brakeforce Distribution) yang dapat membagi besaran daya pengereman ke semua roda.
Untuk fitur-fitur aksesoris lainnya, All New Ertiga ini memang didesain Premium, panel instrumennya mewah, motif kayu bikin suasana terasa hangat. Interiornya, selain kabin dan bagasi yang luas,  ada power outlet + USB yang multi fungsi. Dan juga terdapat Ventilated Cup Holder (Gx) yang berfungsi menjaga suhu minuman. Kemudi yang berbalut kulit dengan ornamen kayu, dengan tilt steering yang memudahkan dalam menyesuaikan posisi kemudi.

Wah, banyak banget deh kelebihan yang ada di All New Ertiga, tapi satu yang pasti, saya benar-benar tertarik dengan luasnya kabinnya itu. Soal harga tergantung variant atau type mobil. Tapi untuk pilihan warna, ini banyak sekali, bisa banget disesuaikan dengan karakter.

Berikut pilihan warna All New Ertiga: Metalic Magma Grey (new), Pearl Glorios Brown (new), Metallic Silky Silver, Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red, dan Pearl Radiant Red.


-

2 comments:

  1. All new Ertiga ini emang luas, nyaman deh kalau mudik bareng Ertiga

    ReplyDelete
  2. Tjakep mobilnye nih, pas banget buat mudik lebaran dan silaturahim ke tempat keluarga. Btw, met Ramadhan ya Bu. Semoga lancar menunaikannya. Amin...

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu