Thursday, 10 May 2018

Belanja di Alfamart Bisa Sekalian Kirim Paket Dengan Alfatrex

Hadirnya era digital membuat setiap perusahaan berlomba-lomba untuk melakukan inovasi-inovasi terbaru mengikuti perkembangan jaman. Senin 7 Mei 2018 yang lalu, Alfamart meluncurkan Alfatrex, sebuah layanan kurir yang siap membantu pengiriman logistik ke seluruh Indonesia bahkan dunia. Grand launchingnya ini digelar di The Pallas, yang ada di komplek SCBD. Ini pertama kalinya saya masuk ke The Pallas, yang menurut saya keren sekali. Desain interiornya megah dan luas, karena langit-langitnya yang tinggi, dan sangat berkelas. Sungguh tempat yang tepat untuk peluncuran Alfatrex, produk digital bussines Alfamart.

Saat ini pertumbuhan e-commerce di Indonesia terus berkembang, disadari atau tidak cara belanja orang Indonesia mulai berubah, yang tadinya senang belanja secara konvensional, pergi ke pasar, pusat pertokoan, mall dan sebagainya. Perlahan mulai terjadi perubahan, tak hanya dialami di kota-kota besar yang fasilitasnya lengkap. Namun di kota-kota kecil bahkan pelosok pedalamanpun mulai melakukan belanja online. Era Digital membawa perubahan yang sangat menarik, dimana kemudahan-kemudahan dalam melakukan pembelian dan pengiriman barang semakin banyak pilihannya. Sehingga industri layanan pengantar barang pun semakin bermunculan, karena bisnis ini akan terus membesar, seiring berkembangnya pertumbuhan e-commerce itu sendiri.
Sama seperti yang dijelaskan oleh Bapak Bambang Setyawan Djojo (Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya.Tbk) pada sesi talkshow di grandlaunching Alfatrex hari itu. Pertumbuhan internet di Indonesia itu sebenarnya masih sangat rendah, namun pertumbuhan e-shoppernya sangat tinggi. Ini terjadi dan mewadah di semua sektor. Orang-orang lebih suka belanja online.  



Alfamart sebagai salah satu perusahan retail terbesar di Indonesia tak ingin ketinggalan mengikuti jaman. Oleh sebab itu Alfamart terus melakukan inovasi untuk mengikuti perkembangan internet dan dunia digital. Melalui layanan Alfamart Digital Bussines, sebuah pilihan yang memudahkan segala gerak dan urusan masyarakat. Baik sebagai konsumen maupun sebagai individu dalam berwirausaha. Alfamart meluncurkan produk digital terbarunya yakni Alfatrex, sebuah jasa pengiriman yang memudahkan dalam proses pengiriman logistik. Alfatrex ini melengkapi 6 pilar produk digitail yang ada di Alfamart Digital Bussinesnya. 
Yang sebelumnya sudah ada Alfamikro, sebuah platform atau aplikasi yang membantu warung tradisional biasa untuk bisa berjualan produk digital, seperti pulsa, token listrik dan lainnya. Lalu Alfamind, produk ini memungkinkan seseorang mendapatkan penghasilan tambahan dengan mempunyai toko virtual dengan modal minim. Lalu ada Alfa Pop (Point of Purchase), Alfa Pop ini merupakan fasilitas yang dibuat Alfamart untuk memudahkan konsumennya dalam belanja online. Di sini konsumen bisa membeli barang atau produk tertentu yang tidak tersedia di toko fisik Alfamart. Setelah Alfa pop, lalu muncul Alfagift sebuah aplikasi yang memberikan akses kepada konsumen untuk lebih mudah mengetahui promo-promo menarik yang ada di Alfamart. Kemudian ada Alfacart, sebuah terobosan yang dilakukan Alfamart sebagai alternatif channel dalam berbelanja, di Alfacart kita bisa menemukan barang atau produk lain selain kebutuhan sehari-hari, seperti fashion, gadget dan lainnya. Alfacart ini tadinya bernama Alfaonline, namun berubah nama sejak April 2015. Dan terakhir Alfatrex ini, yang tidak menutup kemungkinan, Alfamart akan terus mengembangkan bisnisnya dengan memunculkan produk-produk digital lainnya lagi.

Sekarang kita tak perlu repot-repot lagi dalam melakukan pengiriman ataupun menerima barang. Karena ada 4 keunggulan dalam Alfatrex ini yang akan memenuhi segala sesuatu yang didapat secara mudah dan lebih dekat. Keunggulan tersebut meliputi layanan Door to Door, Door to Store, Store to Store dan Store to Door.

Kita juga bisa memilih layanan pengirimannya, ada 4 produk Alfatrex yang bisa kita gunakan: Pertama, Same Day Service (SDS)
Kedua, Next Day Service (NDS)
Ketiga, Reguler Service (RGS)
Keempat, Economy Service (ECS)

Contohnya seperti ini, tarifnya lumayan murah, yang terpenting kita bisa mengirimkan dan menerima barang di toko Alfamart terdekat (store to store) ke seluruh jaringan Alfamart, termasuk Alfamidi dan DAN DAN. Dengan catatan, saat ini Alfatrex yang saat ini baru melayani dan tersedia di area Jabodetabek dan Bandung dulu.


No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Jejakmu