Saturday, 12 May 2018

Era Ponsel Nokia Balik Lagi?


Beberapa hari yang  lalu waktu saya ke Mall, saya ditawarin brosur dari smartphone Nokia, yang punya operation system berbasis Android. Agak kaget ternyata Nokia banyak juga mengeluarkan produk ponsel Android, saya hitung kemarin ada 5 buah seri. Yang termurah itu ada Nokia 2, yang digadang-gadang punya kelebihan baterainya yang tahan lama. Dari dulu memang Nokia dikenal sebagai ponsel yang tahan banting, masih ingat jaman ponsel masih menggunakan dering polyponic, mobile osnya masih masih symbian dan lainnya, Nokia yang selalu dicari-cari. Banyak seri yang dikeluarkan, sehingga menjadi favorit pilihan banyak orang. Hingga Android muncul, Nokia sempat terkikis ditinggalkan, orang-orang lebih tergiur dengan smartphone yang bisa memudahkan pekerjaan semua orang, fitur yang lengkap dengan harga terjangkau.


Saya pernah membaca, di era teknologi yang terus berkembang seperti sekarang ini, jika sebuah perusahaan tidak melakukan inovasi dan mengikuti pasar yang sedang digandrungi, siap-siap saja untuk ditinggal kan oleh konsumennya, apalagi untuk urusan gadget. Orang-orang jelas tak mau ketinggalan jaman. Namun syukurlah, Nokia yang tadinya sempat ingin bertahan dengan sistem operasinya terdahulu, sekarang mengeluarkan seri Android.
Dan terbukti, Nokia layak jadi juara kembali sebagai rajanya ponsel. Karena Nokia menyabet 2 penghargaan bergengsi di Selular Awards 2018 tahun ini. Sebagai Smartphone of the Years untuk Nokia 8 dan Best Build Quality untuk Nokia 6. Penghargaan ini diberikan di Hotel Le Meridien Jakarta, 3 Mei 2018 lalu. Selular Awards sendiri merupakan ajang perhargaan yang berikan oleh Selular Network untuk mengapresiasi di industri telekomunikasi dan teknologi di Indonesia. Yang menyiapkan berbagai kategori.


"Kami bangga menjadi penerima dua penghargaan Selular Awards tahun ini, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan dan komitmen Nokia untuk terus membawa inovasi yang berarti, tak hanya bagi industri telepon selular itu sendiri, tetapi yang terpenting bagi konsumen," ujar Miranda Warokka, Head of Marketing HMD Indonesia.



Ponsel Nokia memang menggabungkan  teknologi dan kualitas integrasinya, best build dan Android murni yang aman dan selalu up to date, lanjutnya. Dan nggak sabar untuk melihat bagaimana Nokia ini membawa perubahan di tahun ini.

Tapi apa sih istimewanya Nokia Android ini? Konsumen setia Nokia pasti menaruh harapan besar ya terhadap ponsel terbarunya ini. Ditilik dari keterangan yang saya baca, Nokia 6 yang diberi awards sebagai Best Build Quality ini merupakan ponselpmid-range yang diperkenalkan tahun ini. Desainnya yang khas digabungkan dengan audio imersif dan layar full HD 5.5.
Sementara untuk Nokia 8, ponsel ini punya performa tinggi yang dirancang dengan indah. Berkolaborasi dengan Optik Zeiss dan punya unibody aluminium tercanggih saat ini. Prosesornya didukung Snapdragon 835 yang canggih dari Qualcomm. Dan katanya Nokia 8 ini mewakili semua keunggulan smartphone Nokia yang handal. Tepatnya, fitur dual sightnya ini memungkinkan pengguna bisa livestreaming secara native dan real-time. 



 

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Jejakmu