Friday, 18 May 2018

Panduan Memilih Model Topi Sesuai dengan Bentuk Wajah


Topi merupakan penutup kepala yang bisa digunakan ketika berada di luar ruangan. Pada umumnya topi tersebut dapat digunakan untuk pelindung kepala agar tidak kepanasan. Selain itu topi juga menjadi pilihan terbaik untuk menutup kepala agar bisa untuk menutupi rambut yang berantakan dan susah diatur. Dan terakhir fungsi topi juga bisa digunakan dan bermanfaat untuk menambah gaya atau penampilan seseorang. Sehingga tidak heran apabila banyak model topi yang ada di pasaran dan bisa dipilih sesuai dengan keinginan.
Untuk mendapatkan topi sendiri bisa di banyak tempat dari membelinya toko online, distro, ataupun di pusat perbelanjaan. Berbagai tempat tersebut akan bisa untuk mendapatkan topi dengan model yang diinginkan dan juga dapat untuk mendapatkan harga yang terbaik. Ketika akan membeli topi sendiri ada banyak pertimbangan yang bisa digunakan. Misalnya saja dapat untuk membeli topi dari modelnya yaitu ada model snapback, bucket hat, panama hat, dan masih banyak lainnya model yang bisa dipilih. Sehingga akan mendapatkan model yang terbaik dan juga bisa untuk menambah penampilan. Ketika akan memilih model dari topi yang akan dibeli sendiri juga bisa untuk memperhatikan bentuk wajah yang dimiliki. Karena hal tersebut akan menentukan cocok tidaknya model dari topi yang akan dipakai. Misalnya saja ada beberapa bentuk wajah dan juga model dari topi yang cocok digunakan seperti panduan berikut ini:



  1. Wajah oval
Pemilik wajah oval merupakan bentuk pertama yang dapat diperhatikan ketika akan membeli dan memilih model topi. Untuk pemilik wajah oval pada umumnya bisa untuk menggunakan berbagai topi karena akan terlihat cocok untuk semua model dari topi yang ada di pasaran. Pemilik wajah oval juga mempunyai bentuk wajah yang paling ideal sehingga akan lebih memudahkan ketika akan membeli topi. Akan tetapi untuk pemilik wajah oval sangat disarankan untuk memilih topi yang mempunyai model bulat seperti pada model bowler hat. Selain itu juga cocok untuk menggunakan topi model beanie dan juga snapback sehingga bisa disesuaikan dengan selera fashion yang disukai.

  1. Wajah persegi
Pertimbangan bentuk wajah selanjutnya ketika akan memilih topi adalah dari pemilik wajah persegi. Untuk pemilik wajah persegi bisa untuk memilih topi dengan model bulat untuk dapat menunjang penampilan. Karena untuk bentuk wajah persegi maka perlu untuk membuat sudut rahang yang kotak bisa disamarkan. Sehingga topi dengan model yang bulat menjadi pilihan terbaik untuk pemilik wajah kotak. Adapun beberapa pilihan topi untuk wajah persegi adalah topi bowler hat, boater hat, floppy hat, dan juga bucket hat. Topi model tersebut akan membuat rahang tidak terlalu tegas.

  1. Wajah bulat
Untuk yang mempunyai wajah bulat bisa sebaliknya harus menghindari topi dengan model bulat. Karena justru akan membuat wajah menjadi lebih bundar. Oleh karena itulah sangat baik untuk memilih topi dengan model pinggiran yang lebar dan menghindar model beanie dan juga bowler. Pilihlah topi dengan model seperti fedora sehingga akan lebih membuat kesan wajah lebih tirus.

  1. Wajah hati
Dan bentuk wajah selanjutnya yang harus memperhatikan ketika akan membeli model topi  yang tepat adalah untuk pemilik bentuk wajah hati. Bentuk wajah hati mempunyai karakteristik dengan dahi yang lebar dan juga dagu yang meruncing. Sehingga cocok untuk menggunakan topi dengan ukuran yang kecil. Pilihlah topi dengan model seperti cloche hat sehingga akan dapat untuk membuat kesan dagu lebih seimbang.

2 comments:

  1. Wah aku juga suka pakai topi kalau jalan-jalan biar wajah enggak gosong haha...

    ReplyDelete
  2. Aku jarang pakai topi sih. Tapi aku suka bowler hat. :)

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu