Monday, 7 May 2018

Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik dan Tips Memilihnya


Air putih merupakan hal yang paling penting untuk di konsumsi setiap hari oleh manusia. Di zaman sekarang ini air tidak lagi hanya disimpan pada teko atau thermos untuk menyimpan air panas. Dispenser merupakan salah satu alat penyimpanan air yang sudah banyak digunakan oleh semua orang. Dispenser galon bawah merupakan salah satu dispenser terbaru yang sudah dilengkapi oleh berbagai inovasi teknologi. Tidak hanya memberi kelebihan untuk memanaskan air tetapi juga memudahkan penggunanya untuk tidak mengangkat galon air. Hal ini akan mengurangi beban ibu di rumah untuk tidak mengeluarkan tenaga lebih saat akan mengganti galon yang baru.
Beberapa dispenser tipe ini sudah terjual pada situs belanja online terpercaya dengan varian harga yang berbeda. Sebagai pengguna dispenser tentunya dalam memilih dispenser memperhatikan beberapa hal sesuai dengan kebutuhan dan kemudahan yang ditawarkan. Berikut adalah tips memilih dispenser yang bagus diantaranya:

  • Memiliki low power, pemisahan distribusi air panas dan dingin.
  • Dispenser yang menyatu dengan lemari es, pastikan ada dua thermostat supaya pendinginan pada lemari es tidak terganggu.
  • Tempat untuk menaruh gelas tingginya minimal 20 cm, untuk memudahkan pengguna mengambil air.
  • Adanya tombol on dan off disediakan terpisah antara air panas dan dingin.
  • Biasanya pada tombol air panas dilengkapi pengunci supaya tidak mudah dipegang oleh anak-anak, hal ini untuk menjaga mereka terkena air panas.

Berdasarkan tips-tips diatas tentunya seorang pembeli juga mempertimbangkan letak galon. Dispenser yang letak galonnya dibawah sehingga hanya perlu mendorong dan menarik serta memasang pipa-pipa yang akan mengalirkan air ke tempat distribusi air panas dan dingin. Berbeda dengan galon yang berada di atas akan terlihat ketikan sudah habis atau kosong, untuk galon yang berada dibawah dan tertutup biasanya akan terdengar bunyi peringatan sebagai tanda galon perlu diganti dengan yang baru. Cara melepas dan memasang yang mudah membuat jenis dispenser banyak dipilih saat ini.

Berikut adalah rekomendasi dispenser galon bawah diantaranya:

  • Sharp SWD 72 RHL BK dengan harga 2,2 jutaan, adanya fitur Child Lock untuk anak-anak sehingga akan aman dari air panas dan 4 LED indikator sebagai petunjuk penggunaan air.
  • Sanken Water Dispenser HWDC106 dengan harga 2 jutaan, hemat dalam konsumsi listrik tidak lebih dari 350 watt dan memiliki lampu untuk menandakan air siap konsumsi dan ketersediaan air.
  • Dispenser Alkali Gesundhei PH9+ dengan harga 6,5 jutaan dan memiliki proses filtrasi batuan mineral sehingga akan menghasilkan detox water.
  • Denpoo DDB-29 Dispenser dengan harga 1 jutaan, membutuhkan daya listrik 190 watt dan memiliki tiga kran, dan memiliki eksterior elegan dan stylish.

Beberapa jenis dispenser diatas sudah terdapat pada situs belanja online dengan mudah. Harga yang ditawarkan memang lebih mahal dibanding dispenser dengan galon diatas, tetapi kemudahannya dan air yang diberikan menjadi keuntungan bagi pengguna. Terutama untuk penghasil detox water yaitu alkaline, micro cluster, hexagonal, anti oksidan dan mengandung bio energi. Hal ini tentu baik bagi pengonsumsi air.

Dispenser galon bawah juga perlu dirawat dengan baik supaya penggunaannya lebih awet. Sebaiknya segera mengganti galon ketika sudah habis karena indikator akan terus menyala memberi peringatan. Saat mengganti pastikan memasangnya sesuai dengan petunjuk. Jika air tidak dapat keluar maka perhatikan pasangan pipa yang memberikan saluran keatas sudah terpasang dengan kuat.

1 comment:

  1. Sip nih, saya lagi bingung cari dispenser yang bagus. Hehe bisa jadi referensi.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu