Tuesday, 8 May 2018

Stay Fit and Healthy Inspirasi dari Wanita Juara Axa Mandiri

Wanita Juara
Minggu kemarin niatnya saya mau olah raga di Stadion GOR Pakansari, Cibinong. Karena memang sudah beberapa minggu ini saya nggak sempat untuk menggerakkan badan. Biasanya saya hanya jalan kaki atau lari keliling Stadion saja. Karena katanya, wanita itu harus rajin-rajin berolah raga, kalau nggak mau kena penyakit seperti stroke atau lainnya di hari tua. Selain itu wanita kan tiangnya keluarga, terutama untuk yang sudah berprofesi menjadi seorang ibu. Kalau ibunya sakit, siapa yang bakal mengurus keluarga dan rumah tangga? Untuk itulah, saya mulai memperhatikan pentingnya untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga sejak dari sekarang. Tapi saya nggak jadi ke GOR, dan memutuskan untuk ke Gandaria City, menyerap inspirasi dari para Wanita Juara bersama AXA Mandiri.
Apa itu Wanita Juara Axa Mandiri? Ini adalah event yang diselenggarakan oleh Axa Mandiri untuk mengajak nasabahnya agar lebih perduli dengan kesehatan dan berani meraih mimpi dengan mengoptimalkan potensi yang ada di dalam diri. Acaranya bertempat di Restauran TGI Fridays, Gandaria City, Ground Floor. Acara yang dimulai pukul 9 pagi itu dikemas dengan berbagai kegiatan menarik, selain Talkshow Inspiratif, ada juga olah raga Zumba bersama instruktur Leila Munaf, yang semuanya diikuti oleh para wanita. Di sana juga dikeliling oleh booth-booth dari para sponsor. Nasabah Axa Mandiri dan pengunjung Mall juga bisa ikut memeriksakan kesehatannya secara gratis di sana. Seperti cek gula darah, kepadatan tulang, mengukur tinggi dan berat badan apakah sudah proposional atau justru overweight dan sebagainya. Dan selain itu, di acara Axa Mandiri Wanita Juara ini juga dilakukan pemberian apresiasi hingga penyerahan donasi dari Axa Mandiri untuk SLB, Yayasan Santi Rama yang diwakili oleh Ibu Lani dan Raffi, muridnya yang sudah sukses menjadi desainer muda. Sekolah ini memberdayakan komunitas anak berkebutuhan khusus dam disabilitas.




Saya dan beberapa teman-teman blogger yang turut hadir di prescon untuk acara Wanita Juara AXA Mandiri hari itu pun menyerap banyak energi positif dari mendengarkan pengalaman dari para Wanita Juara yang hadir hari itu, di antaranya, ada Ibu Ni Nyoman Trinasari, Director of Operation AXA Mandiri, Pungky Afrecia (Atlit Volli Wanita), Nanda Mei Sholihah (Atlit Paralympic) dan Melaney Ricardo (Host/MC/Artis). Dan tak ketinggalan, ada Widi Mulia (Penyanyi) yang menjadi Guest Star dengan suara merdunya. Widi Mulia juga membawa kedua anaknya lho. Ini untuk membuktikan, dengan menjadi ibu rumah tangga, menjadi seorang ibu mengurus anak-anak dan mengganggu aktivitasnya untuk meraih mimpi dan menjalankan profesinya sebagai penyanyi dan publik figur. So, inspiring banget sih menurutku. Apalagi ketika mendengarkan kisah-kisah menarik dari semua narasumber, Ibu Nyoman, Nanda, Pungky dan Melaney Ricardo.


Terutama dari Nanda, Atlit Paralimpiade, yang memiliki kekurangan fisik, ia dilahirkan dengan tangan kanannya yang hanya setengah. Awalnya ia sempat pesimis dan tidak percaya diri, namun ia berpikiran, "Tuhan mungkin memberi kekurangan pada tangan tetapi melebihkan kekuatan di kaki. Jangan menyerah." Ujarnya, saat ditanya apa yang memotivasinya untuk tetap semangat mengikuti pelatihan-pelatihan menjadi atlit nasional, yang sudah mendapatkan 3 medali emas di Asean Para Games 2015 di Singapura, dan medali emas di Asean Youth Para Games 2013 di Malaysia. Karena awalnya, menjadi atlit lari itu suatu hal yang tidak ia sengaja. Kekurangan fisik bukan jadi penghalang untuk meraih prestasi.

Pungky, Nanda dan Melaney
Ibu Nyoman sendiri mengatakan, bahwa program Wanita Juara ini merupakan bentuk perhatian dari AXA Mandiri terhadap wanita Indonesia, yang perannya terus berkembang dari masa ke masa, tak hanya akan menjadi seorang ibu tapi wanita itu bisa menjadi apapun. Hal ini sesuai dengan tujuan perusahaan yaitu, "Empower All Indonesian to Live a Better Life".  Yang membantu para wanita untuk mengenali potensi diri, serta termotivasi untuk membekali diri dengan wawasan dan pengetahuan yang lebih banyak lagi, agar kepercayaan diripun meningkat. Ibu Nyoman juga memotivasi semua perempuan untuk terus bangkit, jangan berlarut-larut jika sedang dilanda masalah. Justru jadikan keterpurukan atau titik terendah dalam hidup itu agar bisa maju. Karena tidak ada masalah yang tidak punya solusi.

Selain menggelar zumba bersama, talkshow inspiratif, Wanita Juara juga menghadirkan sesi financial literasi, yang bertujuan untuk mengupas berbagai macam perencanaan keuangan serta pengelolaan keuangan yang baik, agar sesuai dengan kebutuhan saat ini, untuk mengantisipasi resiko hingga tercapainya tujuan keuangan jangka panjang. Jadi tak hanya sehat, wanita juga perlu melengkapi diri dengan kemampuan dan pengelolaan dan perencanan keuangan yang baik.

Axa Mandiri sendiri berperan aktif dalam mewujudkan komitmennya, untuk mendukung gayat hidup sehat yang dekat dengan masyarakat dan pecinta olah raga. Salah satunya dengan ikut berperan dalam event-event olah raga seperti Pekan Olah Raga Terbesar Asia 2018, yang menjadi official partner of Tim Indonesia.

10 comments:

  1. KOmitmen AXA Mandiri untuk mendukung perempuan agar mengoptimalkan diri sangat harus diapresiasi ya. Semoga nggak hanya kali ini saja dilakukan ya

    ReplyDelete
  2. salut sama ide AXA Mandiri yg aware terhadap peran serta wanita seiring jaman.. semoga acara sharing session dan edukasi seperti ini bisa lebih sering diadakan..

    ReplyDelete
  3. Salut sama semua program AXA Mandiri yang benar-benar Peduli kepada wanita. Sharing session nya juga menyembuh banget

    ReplyDelete
  4. Salut AXA Mandiri bikin kegiatan empowering perempuan, soalnya emang perempuan itu kunci supaya keluarga dan negara sukses. Meski kadang perannya suka diremehkan, tapi upaya perempuan zaman now itu luar biasa banget yaaaaaaa

    ReplyDelete
  5. Salut sama AXA yang sangat memperhatikan Wanita. Sharing mereka bikin aku makin semangat banget

    ReplyDelete
  6. gak semua asuransi ya peduli dengan para wanita juara dan aku salut banget axa bersedia memberikan perhatian penuh pada wanita2 juara

    ReplyDelete
  7. Acara keren kaya gini kapan ya diadain di kota Bekasi... Hehehe... Ketagihan ikut acara macam ini aku mbak... Benar benar menginspirasi... Sukses ya buat AXA Mandiri...

    ReplyDelete
  8. Hayoo ka melly kapan kita olahraga bareng lagi, sehingga tetap sehat, fit dan menginspirasi

    ReplyDelete
  9. Pulang dari acara talkshow ini jadi banyak bersyukur dengan potensi yang sudah Tuhan berikan pada saya hehe, jujur kadang dengan banyaknya masalah saya jadi sering depresi sendiri.
    Semoga sering ada acara seperti ini ya mba :)

    ReplyDelete
  10. Bagus ya mba komitmen axa mandiri ini untuk mendukung perempuan. Dan memangs epeti bu komang bilang perempuan itu perlu jadi juara biar melahirkan keluarga yang berdaya..

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu