Sunday, 10 June 2018

Mengulas 17 Negara dan Jersey Bola Piala Dunia 2018


Jika piala dunia musim lalu diadakan tahun 2014 yang menempatkan jerman sebagai pemenang setelah mengalahkan Argentina dengan skor 1-0, maka setelah sekian tahun menunggu akhirnya Piala Dunia akan kembali lagi digelar tahun ini, pastinya terasa begitu lama, apalagi bagi penggemar sepak bola. Pada tahun ini Piala Dunia nantinya akan diselenggarakan di negara Rusia, banyak yang pastinya sudah mulai mempersiapkan diri untuk mengadakan acara nonton bersama dengan teman-teman, atau bahkan membeli tiket untuk menyaksikan langsung keseruannya disana bukan. Termasuk jangan sampai salah kostum, mengingat jersey bola Piala Dunia sudah dijual dipasaran saat ini.
Bisa dikatakan bahwa kostum menjadi salah satu bagian yang paling penting dalam olahraga yang satu ini, karena menjadi atribut sekaligus identitas ketika tengah bertanding di dalam lapangan hijau, guna membedakan dengan pemain lawan. Bahkan dengan adanya ajang Piala Dunia semacam ini banyak diantara masyarakat yang menjalankan usaha untuk jual beli jersey tersebut.

Jersey bola Piala Dunia tahun ini tentunya akan berbeda dari tahun-tahun lalu, termasuk klub-klub yang akan ikut serta dalam bertanding, nantinya juga mengenakan atribut yang berbeda, berikut ini yang harus Anda ketahui agar tak salah membeli sesuai dengan klub yang didukung:

  1. Inggris, kostum bola dari negara Inggris ini masih setia menggunakan warna putih, nantinya yang memenangkan sponsor untuk membuatnya juga masih perusahaan perlengkapan olahraga ternama Nike, sudah bisa dijumpai dipasaran saat ini.
  2. Kamerun, sementara negara Kamerun akan tampil dengan seragam perpaduan antara warna hijau dan juga kuning diimbangi dengan tampilan muka bercorak singa.
  3. Mesir, agaknya Mesir ini jadi salah satu negara dengan jersey yang paling simpel berwarna merah. untuk sponsor yang akan membuatkan jerseynya sendiri adalah dari Adidas.
  4. Peru, Peru akan tampil dengan mengenakan sebuah jersey perpaduan antara warna putih dengan merah sebagai corak utamanya, warna yang satu ini juga terbilang cukup unik dan menjadi ciri khas mereka selama bertahun-tahun.
  5. Swedia, tampil dengan jersey berwarna kuning dan sedikit corak biru tua atau navy.
  6. Swiss, agaknya tahun ini negara Swiss menjadi pemilik jersey yang paling unik, warnanya memang merah, namun dibekali dengan bagian depan berkontur pegunungan yang merefleksikan klub tersebut.
  7. Uruguai, tampilan mereka dengan warna biru langit yang cantik.
  8. Nigeria, nantinya Nigeria akan mengenakan warna hijau muda dengan paduan putih dan hitam di bagian lengan bajunya.
  9. Argentina, tetap setia dengan warna dasar putih yang diberikan corak biru muda dan juga hitam.
  10. Jerman, tampil menggunakan warna putih dengan corak di bagian dada, jersey yang tak pernah diubah dari tahun ke tahun.
  11. Spanyol, negara Spanyol setia dengan warna merah yang memiliki corak orange.
  12. Rusia, jersey tuan rumah yang akan mereka kenakan identik dengan warna merah dengan perpaduan putih.
  13. Brazil, negara Brazil akan tetap setiap dengan warna kuning cerah dengan paduan bawahan biru tua sebagai kostum kebanggaan.
  14. Bergia, jersey mereka berwarna merah dengan unsur orange dan corak diamond.
  15. Kolombia, tampil dengan warna kuning dan corak srip 3 di bagian kanan dan kiri dada.
  16. Meksiko, menggunakan jersey dengan warna hijau tua.
  17. Jepang, mereka akan tampil dengan jersey berwarna biru gelap dan corak putih yang terinspirasi dari kerajinan khas negara tersebut.

Jadi jersey bola Piala Dunia mana yang ingin Anda kenakan?

2 comments:

  1. Punya satu, Argentina kalau nggak salah. Enak sih, adem dipakai, walau kadang nggak nonton pertandingannya.

    ReplyDelete
  2. satu-satunya jersey yang saya punya cuman inggris ^_^

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu