Saturday, 2 June 2018

Umur Bertambah Tapi Wajah Tetap Awet Muda Dengan Ponds Age Miracle


Saya merasa bahagia banget kemarin, karena di bulan Mei ini umur saya bertambah satu angka lagi menjadi 33 tahun, tepatnya tanggal 21 Mei 2018 yang lalu. Umur yang nggak muda lagi, tapi belum tua juga. Nanggung banget, tapi tanda-tanda penuaan seperti keriput itu sudah muncul di sekitaran wajah. Jadi kalau nggak dijaga sejak dini dengan perawatan yang tepat, 2-3 tahun lagi wajah saya pasti akan semakin terlihat kusam, tua dan keriputnya makin banyak… Iih serem. Hehe
Tapi ada lagi yang bikin saya bahagia, walaupun umur sudah 33 tahun, ada beberapa orang, teman blogger yang sering ketemu, itu mengira umur saya masih twenty something gitu deh. Senang? Pasti, perempuan mana yang nggak bahagia dipuji keliatan muda. Dan sepertinya semua orang itu nggak ingin tua apalagi terlihat tua padahal umur masih muda belia.
Saya nggak takut tua, karena menjadi tua dengan bertambahnya umur itu adalah proses hidup, yang terpenting bagi saya adalah bagaimana saya bisa menjalani hidup ini agar tetap bahagia, berjiwa muda namun mampu berpikir dewasa dengan hati yang bersih agar terlihat bersinar mempesona sepanjang masa. Hahaha, berat sih, terutama di hati yang bersih itu. Karena saya pernah membaca, wajah seseorang akan terlihat muda bersinar dan segar itu karena dari dalam hatinya juga. Kalau hati bahagia, tulus, bersih, wajahpun akan mengekspresikan hal yang serupa. Kecantikan wajah terpancar dari hati yang bersih. Sementara saya hanyalah perempuan biasa yang suka iri hati melihat wajah cantik perempuan lain di luaran sana. Hehhe


Dan ini sama seperti tips yang diberikan oleh Sabai Dieter di Ramadan Gathering bareng dengan Ponds Age Miracle di Wyl’s Kitchen, Veranda Hotel, Kebayoran, Jakarta, tanggal 23 Mei lalu. Katanya, wajah kita itu akan terlihat awet muda berseri-bersei kalau hati kita bahagia. Bener juga sih, apalagi profesi Sabai Dieter ini seorang ibu rumah tangga yang sibuk mengurus anak, rumah, suami dan juga pekerjaannya sebagai public figur. Nggak cuma Sabai Dieter, hari itu ada Jenahara Nasution dan Fenita Arie yang juga ikut berbagi tips serta pengalamannya dalam membagi waktu sebagai ibu rumah tangga namun tetap bisa tampil cantik dan segar sepanjang hari dengan kesibukan mereka.
Dan saya kagum banget sama mereka bertiga. Tau sendiri kan, profesi mereka yang super sibuk itu, Jenahara yang seorang Fashion Desainer yang ternyata umurnya sama dengan saya, wajahnya masih fresh banget. Apalagi Fenita Arie yang umurnya satu tahun di bawah saya. Kulit wajahnya itu mulus, bersih, sama sekali nggak terlihat sudah 4 kali melahirkan anak dan itu Masya Allah, sejak dia berhijab aura cantiknya semakin terlihat.


Ada tiga tips yang saya ingat betul dari mereka di acara Ramadan Gathering kemarin itu, tentang bagaimana caranya mengatur aktivitas selama bulan Ramadan, tetapi bisa menjaga kulit kita tetap sehat dan never stop glowing.
  • Cukup Minum air putih
  • Berpikir positif dan bahagia
  • Dan wajib pakai Ponds Age Miracle
Nah, ngomongin wajib. Saya itu tipe karakternya hampir sama seperti Sabai Dieter, yang nggak rajin merawat wajah, bahkan cenderung cuek. Padahal, perawatan wajah untuk mencegah penuaan dini itu harusnya dimulai sejak umur 25 tahunan. Tapi, saya baru mulai memikirkan untuk mencoba perawatan dengan krim anti aging itu di awal umur 30an, setelah mulai khawatir dengan wajah yang kusam dan muncul kerutan-kerutan halus di sekitar mata. Hmm, tapi, katanya orang bijak, lebih baik terlambat dari pada nggak sama sekali.

Dan saya ini tipe orang yang nggak suka mencoba produk skin care atau kecantikan. Ketika ketemu satu produk yang cocok, saya sulit untuk berpindah ke produk lainnya. Karena tipe kulit saya juga yang rada sensitive, jadi musti hati-hati memilih produk. Salah sedikit, muncul brutusan, jerawat dan hingga mengelupas karena kelembabannya terkikis oleh produk yang gagal membuat kulit kering di wajah saya.

 

Sebelum memakai Ponds Age Miracle ini, saya menggunakan produk anti aging yang lain, seperti yang saya bilang, kulit saya jadi kering banget. Terutama untuk produk Night Creamnya, ketika bangun pagi dan membasuh muka, krim yang saya pakai itu luntur bersamaan dengan saya mengusap air di wajah. Dan intinya nggak cocok.
Review Ponds Age Miracle
Dan awalnya saya nggak tertarik buat mencoba Ponds Age Miracle ini, karena saya pikir bakal sama seperti produk-produk anti aging yang lain. Mahal doank tapi nggak ada hasilnya. Tapi saya mendengarkan saran seorang teman beauty blogger, untuk mencoba skin care terutama Ponds Age Miracle ini.
Mba Mell, harus coba dulu, mungkin produk ini nggak cocok di kulit aku, tapi cocok di kulit Mba Mell, gitu juga sebaliknya”.

 

Tapi yang pertama saya lihat sebelum menggunakan produk kecantikan itu adalah ada label HALAL nya atau tidak, Ponds Age Miracle ini ternyata sudah memenuhi syarat utama saya itu. Sudah ada logo halal di kemasannya, jadi ini setidaknya akan aman di kulit saya. Setelah itu kandungan dan manfaatnya, sesuai kebutuhan untuk kulit saya atau tidak, seperti yang ada di Ponds Age Miracle, kandungan Retinol yang berfungsi sebagai anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan melawan tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah. Baru setelah itu saya melihat harga.
Untuk rangkaian Ponds Age Miracle ini, saya baru mencoba untuk Day Cream dan Night Creamnya saja, pelan-pelan, nanti setelah itu saya akan coba rangakaian yang lainnya, seperti Eye Cream, Serum dan Facial Foamnya.


Sejak pertama mencoba untuk pakai Age Miracle Wrinkle Corrector Day Cream yang punya SPF 18 PA++, hal pertama yang saya rasakan itu adalah, kulit saya nggak panas, nggak lengket dan creamnya langsung meresap sempurna di kulit. Begitu juga untuk Wringkle Corrector Night Cream-nya.
Bahan aktif Retinol yang ada di Ponds Age Miracle ini membantu menyamarkan kerutan di wajah yang menjadi tanda-tanda penuaan. Kulit wajah saya berasa kenyal, dan brutusan dari sisa pemakaian produk anti aging sebelumnya perlahan hilang.
Baru pemakaian satu minggu ini efek yang saya rasakan sendiri, kulit terasa lebih lembut dan kenyal ketika dipegang, lebih mudah menyerap dan saat menggunakan bedak, saya nggak perlu pakai foundation lagi.

6 comments:

  1. Seminggu saja sudah terlihat hasilnya apalagi kalau menggunakannya secara rutin ya...
    Pantas mereka yang memakainya tampak jauh lebih cantik dan muda.

    Btw beda 7 tahun ternyata kita hehehe

    ReplyDelete
  2. Waaah ini toh rahasia makin cantiknya Mba Melly, akhirnya terjawab juga hehehe

    ReplyDelete
  3. Ihiks, aku berasa tersindir. Umurku makin nambah, penampakan wajahku juga. Aku cuek banget sama wajah. Jarang dirawat. Tapi gapapa deh, belom telat banget. Yuk ah pake Ponds Age Miracle, biar wajah kusam dan kerut2nya menghilang. Dan lalu glowing kayak Fenita Arie. :D

    ReplyDelete
  4. Tampil awet muda sebenarnya enak-enak enggak. Enaknya yah masih dibilang anak kuliah an, terus pada nggak nyangka pastinya "hah ternyata umurnya segitu".

    Enggak enaknya yah, susah move on, "udah lulus kuliah belum sih? Kok masih berangkat kuliah aja?" 🤔😑😁😁😁

    ReplyDelete
  5. Aku penasaran eui ma produk ini. Kyknya kok ya butuh juga. Biar wajah tak nampak kusam, huhuhu

    ReplyDelete
  6. Bertambahnya usia, ternyata nggak bisa dibohongi ya Mba Melly jadi nggak bisa cuek lagi. Harus ada perawatan lebih, ternyata rahasia Mba Melly selalu imut2 pakai Ponds age miracle ini toch! Pantesann nggak keliatan kalau sudah kepala 3.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu