Monday, 9 July 2018

Nonton Pertandingan Asian Games 2018 di Smartphone Android

Maskot Asian Games
Jelang gelaran akbar Asian Games 2018 di Indonesia, sepertinya semua stasiun televisi, portal berita dan semua instansi pemerintah berlomba-lomba untuk memberitakan perkembangan dan dukungannya terhadap pertandingan olah raga terbesar di Benua Asia ini. Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk meramaikan, menonton dan mendengungkan semua hal yang berhubungan dengan Asian Games 2018.

Bukan tanpa alasan, karena setelah 56 tahun berlalu, ajang olah raga lima tahunan ini digelar kembali di Indonesia, sebagai tuan rumah tentunya kita harus lebih menyambut meriah acara ini. Dan tahun ini Asian Games dilaksanakan untuk ke-18 kalinya sejak pertama kali digelar tahun 1951.

Untuk tahun ini pertandingan digelar di dua propinsi, Jakarta dan Palembang, mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018. Tadinya, pesta olah raga Asia 2018 tahun akan digelar di negara Vietnam, namun menurut berita, Vietnam mengalami ketidak siapan menjadi tuan rumah, salah satunya terkendala anggaran biaya, yang kabarnya tidak akan mencukupi untuk membayar pembangunan fasilitas dan tempat yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Asian Games tahun ini. Sehingga Vietnam mengundurkan diri. Dipilihnya Jakarta dan Palembang sebagai sebagai tempat acara ini digelar menggantikan Vietnam, karena dianggap kedua kota ini sudah dilengkapi fasilitas pendukung untuk melaksanakan event olah raga Asian Games 2018. Seperti hotel, transportasi dan fasilitas pendukung lainnya.


Untuk pembagian pertandingannya sendiri, ada 40 cabang olah raga dari 32 cabang olimpiade dan 8 cabang non olimpiade, yang masing-masing akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dan Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Dan ada beberapa pertandingan olah raga juga yang dilaksanakan di luar kedua daerah tadi, seperti olah raga sepakbola yang dipertandingkan di Jawa Barat dan Banten.

Sementara untuk penayangan pesta olah raga Asian Games 2018 ini sendiri akan disiarkan langsung 24 jam full tanpa henti oleh 4 stasiun televisi, yakni; SCTV, Indosiar, O Channel dan Channel TV berbayar, Nex Media. Jadi, buat masyarakat yang tidak bisa menonton secara langsung di venue pertandingan olah raga di event Asian Games 2018 ini, bisa memantau melalui televisi atau nonton streaming menggunakan internet dari gadget masing-masing.

Karena saat ini, semua orang bisa menonton langsung pertandingan olah raga Asian Games 2018 melalui smartphone dengan harga terjangkau, seperti pada Lenovo a6000 yang sudah bisa diinstall aplikasi pendukung untuk siaran live streaming. Selain dari aplikasi TV-nya langsung, kita juga bisa mengunduh aplikasi Mivo TV, Video, Usee TB dan aplikasi-aplikasi streaming untuk nonton TV yang lainnya.

Nonton streaming pertandingan asian games via smartphone
Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak update mengenai Asian Games 2018 dan menonton cabang olah raga favorite serta mendukung atlit-atlit yang berjuang mengumpulkan medali demi membanggakan negara sebagai juara umum di Asian Games tahun ini. Apalagi didukung dengan theme song official yang dinyanyikan oleh penyanyi Dangdut Indonesia yang sedang naik daun, Via Vallen dengan judulnya Meraih Bintang. Song Official ini melantunkan lirik-lirik penyemangat. Dan tak lupa maskot andalan di setiap pertandingan olah raga. Untuk tahun ini karena penyelenggarannya di Indonesia, maskot menggambil tema hewan yang mempresentasikan semangat para atlet. Ada Atung, Bhin bhin dan Kaka.

Namun jika ingin menonton pertandingan di stadion olah raga secara langsung, kita juga harus menyiapkan biaya untuk membeli tiket-tiket dari masing-masing olah raga. Saat ini, tiket untuk menonton opening ceremonial Asian Games 2018 sudah bisa dibeli di salah satu portal penjualan tiket atau bisa mengunjungi website official.

5 comments:

  1. Gemes banget sama maskot asia games kali ini hehe

    ReplyDelete
  2. Wah baru tau kalau bisa streaming

    ReplyDelete
  3. Enak dong sekarang jadi bisa update asian games dimana aja

    ReplyDelete
  4. Akhirnya Indonesia jadi tuan rumah lagi

    ReplyDelete
  5. Semoga Atlit Indonesia semakin berprestasi di kandang sendiri

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu