Saturday, 4 August 2018

Lapis Talas Kopi Susu Mengingatkan Masa Lalu

Saya masih ingat dua tahun lalu, ketika Festival Kopi Bogor diadakan untuk pertama kalinya, dan perhelatannya itu digelar di Cibinong City Mall. Salah satu Mall terbesar di Kabupaten Bogor. Festival Kopi yang menuangkan banyak kenangan. Hari itu sepertinya ada sejarah besar dalam hidup saya. Sejarah yang mengubah perasaan dari yang biasa saja menjadi sangat luar biasa. Perubahan-perubahan dalam cara berpikir, perubahan memandang tentang cinta dan kopi yang menyeimbangkan semua rasa itu.

Kopi, ntah kenapa saya selalu merasa apapun yang terbuat kopi akan terasa jadi jauh lebih romantis. Memikat untuk terus dihirup dengan aromanya yang membius hingga ke dasar hati. Kopi, yang membuat saya ingin bertanya, mengapa harus berwarna hitam? Jika saja ada yang berwarna putih yang berani untuk menenangkan. Tapi ajaibnya, warna hitam kopi yang dianggap kelam, mampu menumbuhkan percikan-percikan kenikmatan dan mampu melupakan sebagian masalah dan menjernihkan pikiran.

Ah, Kopi memang akan membuai setiap kenangan.

Baiklah, saya akan terus membicarakan Kopi dalam postingan ini. Tapi tak hanya kopi saja, ada lainnya juga. Seminggu yang lalu, tepatnya Sabtu, 28 Juli 2018, Bogor punya gelaran tingkat propinsi yang keren banget, dan menjadi tuan rumah dalam event di peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) yang ke-46 tingkat Propinsi Jawa Barat. Seluruh Kabupaten yang ada di Jawa Barat berkumpul bersama di pelataran parkir Stadion Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Pagelarannya sendiri berjalan selama 3 hari, dari tanggal 27-29 Juli 2018. Dan di kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan mengajak para petani, nelayan dan UKM se-Jawa Barat juga Lapis Bogor Sangkuriang untuk memeriahkan acara.

Sejumlah kegiatan dari pameran UKM, produk hasil pertanian dan perikanan, pameran teknologi, perlombaan buah dan sayur, festival kopi hingga pemecahan rekor muri dari Lapis Bogor Sangkuriang yang sedang melaunching varian rasa baru Lapis Talas Kopi Susu. Dan satu kata yang bisa saya ungkapkan, meriah!

Launching Lapis Bogor Sangkuriang Kopi Susu

Lapis Bogor Sangkuriang ini merupakan perusahaan yang bergerak pada industry makanan cake dan pastry kelas dunia yang selalu melakukan inovasi. Dan mendapatkan predikat sebagai Pertama dan Terbesar dalam keberhasilannya mempopulerkan oleh-oleh khas Bogor, yakni Lapis Talas Bogor. Kemasannya yang unik menjadi ciri khas dalam mengenalkan budaya dan pariwisata wilayah Bogor.
Bogor yang identik dan terkenal dengan Talasnya, diolah sedemikian kreatif sehingga menjadi oleh-oleh khas Bogor yang selalu dicari orang-orang bila berkunjung ke Bogor. Di acara Hari Krida Pertanian ini, Lapis Bogor Sangkuriang pun melaunching produk terbarunya, yakni Lapis Bogor Sangkuriang varian Kopi Susu. Dengan cara menggelar serangkain acara berupa perlombaan untuk masyarakat yang hadir pada acara Hari Krida Pertanian di Stadion Pakan Sari.

Adapun, perlombaan yang diadakan adalah Food Platting Lapis Bogor Sangkuriang varian Kopi Susu yang diikuti oleh lebih dari 500 peserta. Lomba inipun sekaligus mendapat penghargaan dari Rekor Muri Indonesia sebagai lomba food platting terbanyak di Indonesia. Selain lomba food platting, bagi penggiat sosial media, LBS juga menggelar lomba video instagram. Masing-masing pemenang ini mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 1.000.000.


Acaranya seru, walaupun matahari begitu terik dan membuat cuaca panas, tak melunturkan masyarakat untuk ikut berpartisipasi memeriahkan semua kegiatan. Apalagi saat itu Lapis Bogor Sangkuriang juga melakukan promo, beli satu gratis satu, dengan syarat datang berdua teman, cukup bayar LBS satu boks saja. Yang tentunya jadi serbuan pengunjung, antrian pembelian menjadi panjang dan mengular demi bisa mencicipi Lapis Bogor Sangkuriang varian Kopi Susu.
Hari itu memang menjadi sangat kental dengan rasa kopi, selain ada Festival Kopi Bogor dengan macam-macam brand kopi dan kedai yang ikut mengisi booth pameran, tentu ada Lapis Bogor Sangkuriang rasa Kopi Susu.

Sedikit review tentang rasa Kopi Susu yang menjelma bersatu dengan semua adonan membentuk cake dalam Lapis Bogor Sangkuriang. Awalnya, saya tidak tergoda untuk mencoba, satu iris digigit, rasanya biasa saja. Namun, ketika sore hari menjelang dan cuaca sedikit redup. Lapis Bogor Sangkuriang Kopi Susu ini sangat begitu nikmat berdampingan dengan kopi hangat.


5 comments:

  1. Acaranya seru ya, ada lapis kopi susu juga .Pasti enak banget tuh ... hehehe

    ReplyDelete
  2. Wahh,Pecinta kopi pasti gak akan melewatkan acara ini nih...

    ReplyDelete
  3. Fokusku malah ke kue lapisnya. hahah :D

    ReplyDelete
  4. Acaranya pasti rame banget pengunjungnya...

    ReplyDelete
  5. suka nih, beli satu gratis satu. hehehe :)

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu