Sunday, 9 September 2018

Combi Run Bisa Diikuti Oleh Siapa Saja


Membaca lembar fakta, ternyata event Combi Run ini merupakan kegiatan yang menjadi salah satu program CSR Combiphar di bidang olahraga, yang sudah dilakukan sejak lima tahun yang lalu, tepatnya tanggal 21 April 2013. Acara yang tentu saja digagas oleh Combiphar ini menggandeng Komunitas lari terbesar di Indonesia, yaitu IndoRunners, yang masih terus bekerjasama hingga sekarang. Event lari ini merupakan wujud komitmen dari Combiphar untuk mempelopori masyarakat Indonesia agar mau lebih giat lagi untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Karena lari merupakan olahraga paling ringan di dunia, yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja.

Tahun ini untuk ke-6 kalinya, Combi Run dilaksanakan. 7 Oktober 2018 dipilih sebagai tanggal pasti penyelenggarannya. Tempatnya masih sama dengan lalu, di QBIG BSD City. Tangerang. Info ini diketahui pada saat acara press conference bersama media dan blogger di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (6/9) lalu. Hadir di prescon hari itu, Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi, yang ikut menjelaskan  mengenai event Combi Run yang pendaftarannya sudah mulai dibuka untuk umum. Masyarakat yang ingin mengikuti Combi Run 2018, bisa langsung melakukan registrasi di website www.combirun.com dengan mengisi data-data yang diperlukan, serta memilih kategori lari yang ingin diikuti.



Sebagai perusahaan lokal consumer healthcare, Combiphar konsisten dalam menginspirasi masyarakat Indonesia untuk lebih aktif menerapkan gaya hidup sehat. Pak Michael Wanandi berharap masyarakt Indonesia mau ikut berpartisipasi di Event Combi Run 2018. Karena dalam perkembangannya, Combi Run selalu mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, terutama dari komunitas lari di Indonesia. Karena Combi Run merupakan kegiatan lari yang dipercaya dan direkomendasikan oleh komunitas pecinta lari. Yang menarik karena Combi Run dikemas dengan serius. Contohnya betapa eksklusivenya Jersey Combi Run yang dilengkapi dengan SPF 30+. Pelari nggak perlu khawatir dengan cuaca panas, karena bahannya nyaman digunakan. Termasuk kelengkapan lain, seperti finisher medal, tim marshal, hydration point, refreshment setelah lari, serta layanan fisioterapi, termasuk perlindungan asuransi.


Selain Pak Michael Wanandi, hadir juga pada konferensi hari itu,Yasha Chatab, pendiri komunitas penggemar olahraga lari independen terbesar di Indonesia, IndoRunners. Dan juga Andreas Kansil, Race Director Combi Run 2018. Yang ikut setuju bahwa Combi Run menjadi event yang ditunggu-tunggu para pecinta lari, karena Combi Run dikenal sebagai lomba lari yang mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan.

Michael Wanandi
Combi Run Academy

Keunggulan yang dimiliki Combi Run berupa race kit yang ekslusive ini membuat setiap tahunnya peserta Combi Run selalu bertambah, dari pertama diadakan pada tahun 2013, yang awalnya hanya 300 peserta, terdiri dari karyawan Combiphar.
Dan tahun ini Combiphar menhadirkan inisiatif yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya pada ajang Combi Run. Karena di tahun 2018 Combiphar memperkenalkan Combi Run Academy. Sebuah kegiatan yang terinspirasi dari semangat siswa-siswi SMA yang berpartisipasi dalam program CSR Combi HOPE Healthy Living Education. Sehingga tahun ini untuk menularkan semangat yang lebih luas lagi, Combiphar melahirkan program Combi Run Academy.

Menurut B. Dewinta Hutagaol (Head of Corporate Communication and Community Development Combiphar), Combi Run mempunyai 3 pilar utama, yakni:
  1. School Engagement, yang sebelumnya Combiphar sudah bekerjasama dengan 15 sekolah di wilayah. Lalu dilakukan seleksi dari masing-masing sekolah untuk memilih atau merekomendasikan 10 siswa/i serta 1 guru untuk ikut berpartisipasi dalam Combi HOPE Healthy Living Competition Education.
  2. Parameter Test, di sini siswa/i diberikan edukasi mengenai teknik lari yang tepat, mentoring yang baik dalam menghadapi kompetisi.
  3. School Competition, Combiphar bersama IndoRunners menyiapkan peserta untuk berkompetisi antar sekolah. Siswa/i juga guru yang menyerati akan mengumpulkan poin dengan tolak ukur waktu yang ditentukan di Combi Run 2018, serta event-event lari terkemuka lainnya.

Pada ada beberapa kategori yang sudah disiapkan oleh panitia pada event Combi Run 2018, yaitu Half  Marathon (21,1Km), 10K, 5K, Ekiden 20K yang hanya diperuntukkan para siswa siswi pelajar SMA dan juga komunitas lari dan Kids Dash, yang terbagi menjadi Gazelle Kids Dash (5-6th), Zebra Kids Dash (7-8th) dengan jarak 800m, dan Cheetah Kids Dash (9-10th) dengan jarak 1600m.



More info about Combi Run, silahkan kunjungi website www.combirun.com

20 comments:

  1. anak-anak, remaja maupun orang dewasa bisa mengikuti Combi Run 2018 ini ya ka.. jadi buat para keluarga yang hobby olahraga cocok banget ikutan acara Combi Run 2018. Sehat bareng-bareng ya ka

    ReplyDelete
  2. Waduh..cuma bisa ngiler. Belum berani ikutan marathon2an gini *apalagi ini perusahaan saingan, hihihi

    ReplyDelete
  3. Jersey Combi Run-nya keren bangeettt. Bagus ya eventnya, para pesertanya bisa dapat fisioterapi juga.

    ReplyDelete
  4. Iya bener bisa diikuti siapa aja yah Mel, taun kemaren aja ada WNA yang ikutan. Kalo mereka aja antusias buat ikutan, masa kite enggak ya nggak? Hehe 😊

    ReplyDelete
  5. ikut ahh, krn tahun sebelumnya suka bentrok buat ikutan ginian

    ReplyDelete
  6. Temenku sampai mau tiga kali loh ikutan Combi Run

    ReplyDelete
  7. Jerseynya bagus ya kak.. Denger2 jersey nya juga anti sinar uv apa gimana gitu ya... Mupeng nih aku..

    ReplyDelete
  8. Wahh, school competition nih program yang keren bgt ya. . Jadi makin terlihat banyak bibit pelari profesional pastinya

    ReplyDelete
  9. Anakku juga mau imutan nih brb daftar akh keburu sold

    ReplyDelete
  10. menarik tas lari dan bajunya.. aku jadi pengen ikutan

    ReplyDelete
  11. Jarseynya bagus bangat itu, naksir. Jadi pengen ikut Combi Run 2018 juga nih sekalian olahraga dan punya jarseynya hehehe

    ReplyDelete
  12. menarik nih ada lomba lari untuk anak-anaknya. ada 3 kategori malah untuk anak. mantul, mantab betul.

    ReplyDelete
  13. Wah pas banget nih warna ungu kesukaanku. Mau ikut ah mumpung selemparan batu dari rumah ^^

    ReplyDelete
  14. selain antusias dgn gelaran Combi Run Academy untuk anak2 muda.. aku penasaran juga sama kategori Kid's Dash di Combi Run 2018 ini.. pastinya gemes banget liat anak2 kecil ikutan kompetisi lari ya Mbak :)

    ReplyDelete
  15. Awalnya aku nggak nyangka loh anak anak bisa ikutan lomba lari. Eh teryata cek di Combi Run, anak anak antusias skali untuk lari

    ReplyDelete
  16. Aku bingung.... Ikut gak ya ikut ga ya.m huhu. Aku ragu mau ikutan.takut ga nemu jodoh...
    Huhu

    ReplyDelete
  17. Dari cuma 300 peserta sekarang jd banyak banget ya. Sepertinya temanku yg pelari jg bbrp kali ikutan ajang ini. Udah kita gak cuma dewasa aja yg bisa lari, tapi anak2 jg yaaa

    ReplyDelete
  18. Aku pengin ikut deh. Beneran nih. Jadi tergerak pengin berlari marathon. Belum pernah ngerasain sih

    ReplyDelete
  19. Wah udah tahun ke enam ya combi run ini, semoga combiphar ttp konsisten ya ditahun2 yg akan datang ,apalagi skrg ada combi run academy

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu