Saturday, 29 September 2018

Seimbangkan Hidup Dengan Berpikir Positif dan Minum Pristine8+


Keseimbangan merupakan kunci dari sebuah kesuksesan dalam kehidupan setiap manusia. Ada beberapa faktor yang harus kita jaga agar kualitas dalam menjalani hidup ini tetap bisa seimbang. Tapi memang nggak mudah, faktor-faktor pendukung ini penting kita perhatikan, seperti kesehatan, keluarga, keuangan, pekerjaan, kehidupan pribadi, hubungan dengan Tuhan, dengan manusia dan banyak lainnya.
Kita tidak bisa hanya memikirkan satu masalah atau satu faktor saja, seperti bekerja keras hanya untuk menghasilkan banyak uang agar terpenuhi semua kebutuhan ekonomi, namun di sisi lain, kita tak memperhatikan masalah kesehatan yang juga sangat penting kita jaga, sehingga jadi terlupakan karena terlalu banyak bekerja.

Beberapa waktu lalu saya memposting tentang masalah kesehatan ini. Apa yang kita konsumsi menjadi bagian penting bagaimana kita menjalani hidup ini. Menjaga pola makan dan waktu istirahat harus mulai diperhatikan. Karena kita nggak pernah tau kapan penyakit itu akan datang, yang membuat imun kita menjadi lemah dan mudah diserang bakteri-bakteri jahat masuk ke tubuh, yang nantinya perlahan-lahan akan merusak organ tubuh dan kesehatan kita.
Tapi saya jadi mengingat quote lama dari Bahasa Latin ini, "Men Sana In Corpore Sano" Yang artinya bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ini quote favorite saya dalam menyeimbangkan hidup. Karena mengajak kita untuk selalu menjaga kesehatan, karena jika kita sehat, jiwa kita pun akan menjadi kuat. 

Dengan kesehatan dan kekuatan jiwa yang kita punya, faktor-faktor lain tentang hidup ini akan ikut berjalan dengan baik. Oleh karenanya, menjaga kesehatan jiwa itu juga penting, dengan memperbanyak ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, memperbanyak hubungan baik dengan sesama, dan berpikir positif. Karena dengan begitu, jika kita kenapa-kenapa, pertolongan nggak hanya dari sisi manusia saja (dokter, dll), tapi dari Tuhan juga penting dan itu harus menjadi nomor satu.
Karena banyak sekali kasus yang terjadi, orang-orang yang punya kebugaran fisik, terlihat sehat, tapi ternyata bisa terganggu juga jiwanya. Setidaknya, dengan mengingat Tuhan, kita bisa menyeimbangkan pikiran-pikiran negatif ke arah yang jauh lebih positif. Dan

Uraian dalam postingan kali ini agak sedikit ngelantur ya? Ngomongin keseimbangan kesehatan jiwa segala, hehe. Padahal saya hanya mau sharing tentang bagaimana menyeimbangkan kadar ph baik untuk tubuh saya.

Begini, saya hobi banget minum air putih, melihat air bening putih itu tenggorokan saya langsung seperti mengirim sinyal untuk minta dialiri air. Dan selama ini saya berpikir minum air putih 8 gelas sehari itu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, tanpa perlu yang lainnya. Maksud saya, saya nggak terlalu paham dengan kadar asam di dalam tubuh, sehingga minum air putih biasa saja ternyata nggak cukup. Tubuh butuh kadar asam yang seimbang agar tak mudah terserang penyakit, dan saya disaranin untuk mengkonsumsi air minum Pristine 8+ yang mengandung mikromolekul yang lebih cepat diserap oleh tubuh.



Dikutip dari berbagai sumber yang saya baca, ternyata jika kondisi tubuh kita terlalu asam, kita akan mudah diserang bakteri, jamur dan penyakit-penyakit tertentu, yang tentu saja menggangu kesehatan dan menyebabkan asidosis (proses peningkatan kadar asam di dalam darah atau jaringan tubuh lainnya). Untuk membuat kelebihan asam dalam tubuh itu netral kembali, dibutuhkan sumber mineral lain, walaupun sistem dalam tubuh bisa menetralkan sistem ph-nya sendiri. Namun jika tubuh sudah terlanjur asam, maka jaringan-jaringan di dalam tubuh akan mengambil cadangan mineral dari organ vital lainnya di dalam tubuh, seperti pada tulang, yang jika terus-terusan seperti ini akan menganggu kesehatan pada tulang, lama-lama bisa osteoporosis kan? Belum lagi masalah penyakit lainnya.

Oleh karenanya sekarang saya lagi mencoba untuk mengubah gaya hidup ke arah yang lebih sehat lagi, mulai rajin untuk olah raga dan memperhatikan pola makan,seperti mengurangi jajanan yang mengadung asam tinggi seperti soda, susu olahan, kopi, produk gandum, cuka dan lainnya. Dan lebih memperbanyak untuk makan sayur hijau, buah-buahan dan perbanyak lagi minum air putih yang punya ph 8+ agar bisa mengembalikan lagi ph tubuh menjadi normal.
Dan lagi untuk membuat hidup seimbang, selain mengatur pola makan yang baik, menjaga kondisi emosi juga penting. Karena emosi-emosi negatif seperti marah, cemburu, benci dan takut itu juga mempengaruhi keseimbangan ph dalam tubuh. Olah raga seperti yoga atau meditasi juga bisa membuat ph tubuh netral kembali.

8 comments:

  1. Pristine 8+ ini benar-benar banyak sekali ya manfaatnya untuk tubuh. Selain itu harganya juga murah meriah :D

    ReplyDelete
  2. Untuk pembeliannya juga gampang banget ya, sudah tersedia di mini market gitu, kalau lagi pergi kemana-mana jadi gak bingung deh mau beli Pristine 8+ dimana :)

    ReplyDelete
  3. Kemasannya lucu banget ya, jadi gemes pengen ngoleksi botonya hihi.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Seteah baca, banyak banget manfat dari pristine, jadi langsung ingin beli pristine 8+ dengan kemasan galon nih, biar semua keluargaku sehat dan terhindar dari penyakit :D

    ReplyDelete
  6. Betul banget tuh mbak, menjaga kesehatan jiwa itu memang penting :D

    ReplyDelete
  7. Aku pernah baca soal hubungan kadar keasaman tubuh sama pola minum dan kesehatan. Kadang tetep aja mood minum banyak masih turun naik. Sekarang lagi berusaha banyakin minum lagi dan bagusnya emang minum air yang pHnya sesuai kebutuhan tubuh sih, ya

    ReplyDelete
  8. Anakku nih yang awalnya suka minum Pristine 8+. Katanya lbh nyaman juga di lambung. Jadinya aku ikutan deh ��

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu