Sunday, 23 September 2018

Kumpul Akrab Bareng Arasari Berhadiah Jalan-jalan ke Luar Negeri

 

Saya punya teman baru, sama-sama orang Sumatera, dari Lampung juga, yang baru beberapa bulan ini pindah kerjaan ke Bogor dan ngekosnya nggak jauh dari kosan saya di Cibinong. For you info, Cibinong itu adanya di Kabupaten Bogor. Ini menurut saya musti diperjelas karena ada beberapa orang yang nggak setuju, kalau saya menyebut tempat tinggal di Bogor, tapi nyatanya ada di Cibinong, "Lho, kamu kan di Cibinong, bukan di Bogor!" Saya nggak ngerti mengapa Cibinong bukan di Bogor. Sama nggak ngertinya ketika ada orang-orang yang mengatakan, ingin tetap mudik ke Jawa, padahal ia saat ini tinggal di Bogor, yang notabene adanya di Jawa Barat. Tapi, nggak apa-apa, memang ada sebagian orang yang nggak tau, kalau Cibinong itu adanya di Bogor. Jadi untuk mempersingkat jawaban, saya lebih suka menyebutnya Bogor. 

Dan, teman-teman harus tahu, Cibinong sekarang perkembangannya begitu pesat, pembangunan dan perubahan yang signifikan mulai terasa ada di mana-mana. Jika sekitar sepuluh tahun lalu ingin berbelanja, mencari oleh-oleh khas Bogor dan mencari hiburan seperti nonton ke bioskop musti jauh-jauh ke Kota Bogor, tapi sekarang semakin mudah karena di Cibinong juga sudah ada dan semakin banyak pilihannya. Dan ada berita di  tahun 2015 lalu, bahwa Pemkab Bogor berkomitmen untuk mewujudkan Cibinong  menjadi Kota Metropolitan. Semoga, kita dukung saja yang terbaik untuk semuanya.


Balik lagi ngomongin teman saya tadi, karena sama-sama dari Lampung, kita mulai sedikit akrab walau jarang ketemu dan bersua hanya lewat whatsapp. Bulan depan dia mau mudik sambil cuti untuk menghadiri acara keluarga, "Mel, oleh-oleh khas Bogor selain Lapis Talas Bogor ada apa aja ya?" tanya dia beberapa hari yang lalu.
Saya bingung juga menjawabnya, karena yang khas sekali dengan Bogor itu ya Talas Bogor. Tapi nggak mungkin membawa Talas mentah dijadikan oleh-oleh. Selain berat, repot juga kalau musti mengolahnya terlebih dahulu, kan. Harus ada yang ready to eat. Yang paling paling pas ya Kue atau Bolu Lapis Talas, oleh-oleh khas Bogor yang gampang ditemui di setiap sudut Kota Bogor maupun Cibinong.
 

Dan seperti yang sudah saya bilang tadi, cari oleh-oleh khas Bogor di Cibinong sekarang sudah banyak, salah satunya Arasari, kue lapis dengan bahan dasar Talas khas Bogor. Dan waktu saya pulang ke Lampung lebaran Idul Adha bulan Agustus lalu, saya membawa bingkisan Bolu Lapis Talas Arasari buat Ibu. Dan ibu senang, beliau bilang rasanya lebih pas di lidahnya. Lebih lembut, beraroma dan lebih lezat. Kakak saya juga bilang begitu, Bolu Lapis Talas Bogor Arasari sesuai dengan selera dia, jadinya dia sering pesan Lapis Talas Arasari di gerai yang nggak jauh dari kosan, yang ada di Karadenan atau Pomad. Kadang kami sengaja datang langsung buat cari snack lainnya.


Karena saya nggak terlalu suka Bolu, saya nggak banyak komentar. Tapi yang jadi catatan saya adalah, saya suka beli Bolu Lapis Talas Bogor Arasari karena gerainya banyak. Ada 20 gerai Arasari dan lapaknya tersebar di wilayah Jawa Barat (Bogor, Bandung, Depok, Bekasi, Cirebon) Jakarta dan Banten. Atau kalau mau melihat lokasi gerainya ada dimana saja, bisa lihat di bit.ly/lokasigerai
 
Oh ya, kalau nggak sempat datang ke gerainya, kita bisa kok memesan secara online melalui website arasari.co.id, atau menggunakan aplikasi GoFood. Atau via ecommerce, seperti bukalapak.com/arasariofficial, tokopedia.com/arasarioffical, dan shopee.co.id/AraSariOfficial. Gampang kan? Di jaman yang serba digital begini nggak perlu repot lagi musti berpanas-panasan buat cari Lapis Talas Arasari, seperti saya beberapa hari yang lalu waktu menemani kakak yang lagi pengen Lapis Talas Bogor.


Jadi semakin mudah kan cari Lapis Talas Bogor yang enak dan berkualitas. Karena Lapis Talas Arasari ini diproduksi di pabrik kue yang steril dan higienis. Bahan-bahan yang digunakan bermutu dan halal. Jadi nggak ragu kalau harus membeli Lapis Talas Arasari untuk dijadikan oleh-oleh. 


Dan teman saya tadi, saya rekomendasikan untuk membeli Lapis Talas Arasari, karena selain menyediakan Bolu Lapis Talas khas Bogor, di Arasari ini juga ada bermacam penganan yang lainnya. Seperti Almond Crispy, Pie Talas, Bolen, Keripik Ubi Ungu, Coklat, Keripik Pisang, Stick Keju Talas, Minuman Sari Jeruk Nipis, Makaroni Pedas, Opak Ubi Jalar, Seblak Basah, Sukun Chips, dan banyak deh pokoknya. Tinggal pilih mau yang mana aja. Dan tentunya Lapis Talas dengan berbagai varian rasa. Walau nggak suka bolu, tapi saya favorite dengan Kue Lapis full Talas, warnanya ungu yang unyu-unyu, gemesin.

  
Dan sekalian aja ikutan Kumpul Akrab Photo Contest Arasari, yang hadiahnya banyak banget. Pemenang utama dapat hadiah doorprize paket wisata ke Universal Studio Singapore, laptop, smartphone, voucher belanja, pulsa dan produk Arasari. Dan kenapa saya rekomendasikan untuk membeli Lapis Talas Arasari kepada teman saya ini, karena selain bisa menikmati lezatnya Lapis Talas Bogor, kita juga bisa mengikuti kontes foto sambil beramal. Karena setiap foto yang kita upload untuk poto kontes, akan dikonversikan menjadi uang senilai Rp. 5000, dan akan disumbangkan untuk program pendidikan anak yang kurang mampu yang diselenggarakan oleh Yayasan GNOTA (Gerakan Nasional Orang Tua Asuh).


Seru kan, belum lagi ada banyak promosi diskon yang sedang berjalan saat ini, seperti diskon 10% untuk pembelian jika kita upload foto selfi bersama Arasari. Klik banner di bawah ini untuk info kontes fotonya, yang menurut saya syarat dan ketentuannya itu gampang banget.

https://arasari.co.id/kumpulakrabarasari/

Tertarik? Butuh info lainnya mengenai Lapis Talas Arasari dan produk lainnya dan juga tentang foto kontes. Cek aja di akun-akun officialnya di bawah ini ya.
Arasari

52 comments:

  1. Waaah... kue lapis berbahan talas khas bogor, pasti lezat sekali ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lezat dong mbak, tp aku lebih suka yg full talas

      Delete
  2. Aduuuh jadi ngiler nih mba lihat gambar kue lapis berbahan talasnya, warnanya seger banget, kelihatan banget kalau enak hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicobain mbak, bisa beli online kok.

      Delete
  3. Wah seru banget tuh acranya, hadiahnya uga menarik banget ya mbak :)

    ReplyDelete
  4. Wah... ada acara beramalnya juga, sangat positif sekali acaranya mbak :)

    ReplyDelete
  5. Keren banget ya acara Kumpul Akrab Photo Contest Arasari, banyak banget hal positif di dalamnya, sudah dapat diskon, kita juga bisa beramal pula hihi

    ReplyDelete
  6. Kuenya enak-enak banget deh mbak kelihatannya, dibuatnya juga dari bahan alami ya?? jadi pengen nih mbak :)

    ReplyDelete
  7. Semakin banyak kue yg berkualitas dan enak2, aahh jd mupeng Mba Mel

    ReplyDelete
  8. aih deket rumah nih... cusss ahh ke arasari

    ReplyDelete
  9. Langsung mupeng cek lokasinya. Hahai

    ReplyDelete
  10. sama kayak Cimahi n Bandung krn Cimahi misahin diri jd sbg warga Cimahi ga bole blg aku org Bandung wkwkwk

    belum cobain bolu talas ini keren yah uda ada 20 gerai mba jd penasaran pgn beli

    ReplyDelete
  11. Diskonnya lumayan bangeeet ya. Dan kuenya unguuuu mel :). Aku pasti sukaa hehehe.

    ReplyDelete
  12. Kalau beli online apa bisa gitu Mbak dari lintas propinsi?

    ReplyDelete
  13. Suka banget sama lapis talas.
    Btw, mungkin maksudnya teman2, cibinong itu bukan di kota bogor ya, tapi di kabupatennya ��

    ReplyDelete
  14. Ikutannn ahhh mau laptopnyaaa kali menang 😍😍😍

    ReplyDelete
  15. Aku langsung google lho mba Mel, biar tuntas, tas, tas... ^^

    Ternyata Cibinong itu salah satu kecamatan yang terletak di kabupaten Bogor.

    Semoga suatu hari nanti Lapis Talas Bogor Arasari melebarkan sayap ke Balikpapan sini ^^

    ReplyDelete
  16. Aku... Aku... Pecinta bolu! Mbok ya bawain kalau ketemu gitu lho. Sekalian pie talas dan almond crispy. Hehehe

    ReplyDelete
  17. Aku malah salah fokus sama Minuman Sari Jeruk Nipis nya Mbaaak.... Minuman ini setahu saya dulu adanya di Cirebon ya.... Sneeng di bogor adaaa, jadi deketttt

    ReplyDelete
  18. Aku di Citayam aja suka ngaku orang Bogor, padahal lebih dekat ke Depok wkwkwk.. Blm nyobain bolu Arasari ini.

    ReplyDelete
  19. Iya ya, tinggal di Jawa Barat bilangnya bukan di Jawa, suka merasa aneh awal2 dengar ucapan mereka itu.

    Dan aku kalo ke Bogor pasti mampir beli lapis talas. Sayangnya belum ada gerainya di Semarang. Eh tapi bisa ya beli lapis talas Arasari via online

    ReplyDelete
  20. wah lapis bogor emang juara ya, favorit saya nih kalo ke bogor selalu beli

    ReplyDelete
  21. Arasari ini lokasinya ada di dekat stasiun Pondok Cina dan aku sukaa banget beli. Mau jug ah ikutan. Sapa tahu menang. Makasih infonya ya mba Melly :)

    ReplyDelete
  22. Ikutan kontesnya ah. Bisa sekalian nyicipin Arasari. Langsung kepoin ecommerce yang jual

    ReplyDelete
  23. Aku masih sering dikirimi lapis Talas ini dari temanku di Bogor, padahal rumah di Jogja, niat banget ya..

    ReplyDelete
  24. Cakep lho warnanya, rasanya juga enak pernah nyicipin

    ReplyDelete
  25. Bisa diorder via shoope toped dan bukalapak juga yach. Wah kalau pengen berarti ga musti ke gerainya nich. Tinggal klik klik bayar sampai rumah.

    ReplyDelete
  26. Talas Bogor Arasari ini aku pernah nyobain...pas kemarin kumpul bareng keluarga besar di Jekarda.
    Alhamdulillah, memang dapat dari saudara yang rumahnya di Cibinong, dan dia mengaku ini Bogor.

    Hiihi...suka gitu deeh...
    Di Bandung juga gitu kalau ngomong mau mudik ke Surabaya teh..."Mau mudik ke Jawa yaa, neng?"

    Eeerrg~

    ReplyDelete
  27. Dari dulu penasaran sama lapis talas Bogor. Moga suatu saat dia buka cabang di sekitaran Surabaya biar nggak jauh-jauh kalo mau nyoba...

    ReplyDelete
  28. Wah banyak bangetvya mba oleh-olehnya jadi ingin coba kue legit banget bertabur keju

    ReplyDelete
  29. Lapis talas bogor itu emang bikin Kangen ya Mbak kapan ke Lampung lagi Jadi pengen nitip deh

    ReplyDelete
  30. Ya alloh. Lapis talas nya seolah memanggil untuk di kunjungin
    Hap !
    Ngileer

    ReplyDelete
  31. lapis talas enak banget, empuk, gurih dan manis. DI dekat rumahku ada agen Arasari juga nih, beberapa kali pernah beli dan rasanya enak banget. Boleh dech ikutan kontes fotonya, sipaa tahu rejeki menang ya, Mel

    ReplyDelete
  32. Meell...aku suka lapis talas Bogor Meeelll... pankapan sini napah sekalian bawa yaaa ;)

    ReplyDelete
  33. aaaah...lapis talas, kesukaanku dan anak-anak. satu box bisa habis dalam sekejap deh..

    betewe Mbak, Arasari nggak bikin mochi talas kah? karena beberapa waktu lalu saya dapet oleh-oleh itudari Bogor. duh, jadi kangen Bogor. dulu saya tinggal di Cilebut dan ngajar di Ciomas. :)

    dan sudah 8 tahun ternyata saya meninggalkan kota itu. :)

    ReplyDelete
  34. Lapis talas yang menggoda, apalagi itu kontesnyaaa. Belum ada cabang di mana gitu biar deket kalau mau beli

    ReplyDelete
  35. Jadi pengen ke Cibinong cobain lapis talas Arasari, buka cabangnya dong di Sukabumi, biar ga usah jauh-jauh ke Cibinong/Bogor

    ReplyDelete
  36. Penasaran dengan rasanya...belum pernah nemu ddi Tangerang hehe

    ReplyDelete
  37. Aaaaahh kue lapisnya warna unguuuuuuu <3 <3 My favorite.
    Btw, itu sama kayak aku di Cibubur. Pasti pada protes, jauh amat Cibubur! Lah, die kaga tau, Cibubur masih masup Jakarte! Kesel aku kalo dibilang Cibubur itu bukan Jakarta. Jelas2 Cibubur itu kelurahan lho, kecamatannya Ciracas, masih Jakarta Timur. Kan, jadi curcol. :D

    ReplyDelete
  38. Ke bogor kemarin cuman nyoba zanana nihh.. napa gak sekalian nyoba kue lapisnya yahhh.. duhhh.. apalagi liat fotonyaaa mupengg bangettt...

    ReplyDelete
  39. Pengen mba Mel, duh endes semuanya ini. Menggoda dan pengen dinikmatin semuanya, kue lapisnya duh menggigit pasti lembut banget itu Mba.

    ReplyDelete
  40. Aku penggemar talas nih..yg cuma di goreng aja aku suka apalagi dibuat cake kayak gini.. Duuh jadi mupeng deh..

    ReplyDelete
  41. Aku belum pernah nyobain lapis talas Arasari ini. Gimana rasanya itu? Beliin dong wakakaka

    ReplyDelete
  42. Aku pengen nyobain lapis talas ini.cuman sering denger di Jogja belum ada gerainya

    ReplyDelete
  43. aku kalap mel waktu ke gerainya serba dibeli :-D

    ReplyDelete
  44. Duh kebayang rasanya, pasti doyan lidahku...

    ReplyDelete
  45. Belom nyoba nih lapis Bogor yang ini. Enak kayaknya. Dan hadiahnya, wuih... menggoda banget. :)

    ReplyDelete
  46. Kumpul2 seru dapat hadiah yang wow, semoga beruntung ya kak

    ReplyDelete
  47. akupun kurang suka bolu. Tapi lapis talas tuh menggoda warnanya ungu. ga melulu coklat atau putih

    ReplyDelete
  48. Pernah dapat oleoleh ini, daaann saya suuukaaaaa..
    Tapi baru coba yg lapis talasnya aja sih Mbak. Itu banyak bener yaah pilihannya, jadi malah bingung pasti tuh klo belanja langsung ke gerainya, hihihih

    Saya gak nolak lho Mbak, klo dikasih juga *ouspss. Hihihh

    ReplyDelete
  49. Hahaha sama, aku juga kalau ditanya rumah jawabanku di Bogor. Baru kalau ada yang nanya Bogornya dmn, jawab Cilebut :D
    Btw baru tau soal brand Arasari ini. Jd pengen nyobain. Ntr gojekin ah :D

    ReplyDelete
  50. aku suka banget kue talas bogor ini, klo dah ada ini di rumah jadi rebutan juga sama anak2ku hihihi...

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu