Thursday, 27 September 2018

Penutupan Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas Yang Berlangsung Sukses


Saya merasa ketinggalan banyak informasi terkait perhelatan akbar Asian Games 2018 yang digelar selama dua minggu di dua kota, Palembang dan Jakarta beberapa waktu yang lalu. Yang euforianya masih begitu terasa sampai sekarang, yang gegap gempitanya masih begitu lekat, merasuk ke hati. Rasa bangga dan haru melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap event olah raga terbesar ke dua di dunia ini membuat saya merasa yakin, sebenarnya negara kita ini bisa dan mampu untuk selalu menjadi juara, maju bersama-sama, dengan sportifitas yang tinggi, tanpa adanya pertikaian yang menjadikan kita ribut-ribut dengan hal yang nggak terlalu penting, yang nggak ada gunanya.

Asian Games kemarin menjadi bukti, Indonesia bisa bersatu saling mendukung untuk sebuah kesuksesan yang awalnya sempat diragukan. Kita sempat pesimis dengan target medali yang akan didapatkan Indonesia melalui atlit-atlit kebanggaan Indonesia, yang berjuang untuk mengharumkan nama bangsa. Kita sempat pesimis dengan segala persiapan pemerintah, bahkan komentar-komentar negatif yang sedikit berbau politik pun sempat merusak kepercayaan diri orang-orang yang sudah berusaha bekerja keras untuk mencoba melakukan yang terbaik pada perhelatan akbar ini.

Namun, sekarang kita paham, ini negara kita, Indonesia, tanah air tercinta, kalau bukan kita yang mendukungnya, siapa lagi?
Dan saya melihatnya dari banyaknya dukungan terhadap Asian Games 2018 yang terjadi di Indonesia. Semua pihak seakan berlomba-lomba untuk menjadi yang paling terdepan mendukung para atlit dan pemerintah untuk mensukseskan event Asian Games.


Seperti Combiphar, perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia, yang menjadi official supplier pada Asian Games 2018 kemarin. Melalui produk ternamanya Combiphar, OBH Combi, pada momen itu membuat sebuah kampanye korporasi #IndonesiaKalahkanBatas, yakni untuk mengajak semua lapisan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mendukung para atlet yang berjuang di Asian Games 2018. Kampanye Indonesia Kalahkan Batas ini dilakukan melalui berbagai media channel, seperti media ATL (TV, Cinema, PR), media Digital (interactive games dan microsite), media BTL (aktifitas booth Asian Games 2018 di Jakarta maupun di Palembang), program CSR (Donasi) dan berbagai program lainnya yang melibatkan konsumen, customer/retailer, tim media, maupun dari internal karyawan Combiphar itu sendiri.


Kampanye yang dilakukan Combiphar ini mengusung dua aktivitas, digital dan non digital. Salah satu bentuk aktivitas non digitalnya adalah dengan mengajak masyarakat untuk merealisasikan program donasi kampanye #IndonesiaKalahkanBatas. Yakni berupa perbaikan fasilitas olah raga sekolah yang ada di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi.

Kampanye tersebut sudah berjalan sejak bulan Juli 2018 hingga berakhirnya Asian Games. Dan semua kegiatan-kegiatan yang dilakukan Combiphar dalam kampanye Indonesia Kalahkan Batas ini merupakan wujud nyata dan komitmen Combiphar untuk membantu menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat dalam "Championing a Healthy Tomorrow".


Dan pada 25 September 2018 kemarin dalam Media and Blogger Gathering Indonesia Kalahkan Batas merupakan penutupan dari seluruh rangkaian kegiatan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas dari Combiphar yang dilaksanakan di XXI Plaza Senayan. Acara penutupan ini sebagai bentuk apresiasi setinggi-tingginya dari Combiphar kepada semua elemen masyarakat yang sudah mendukung kampanye tersebut. Utamanya kepada media, wartawan dan juga para Blogger yang sudah ikut menyebarkan berita-berita baik dan positif selama pelaksanaan Asian Games berlangsung. Ucapan terima kasih itu diucapkan langsung oleh Bapak Weitarsa Hendarto, Vice Presiden Consumer and Wellness and International Operation System.
"Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung kampanye terintegrasi #IndonesiaKalahkanBatas, sehingga kampanye ini menjadi memiliki value dan memberikan inspirasi positif bagi generasi muda Indonesia" dalam kesempatan itu juga Pak Weitarsa mengatakan, bahwa dukungan Combiphar melalui OBH Combi pada beberapa sekolah di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi ini diharapkan dapat mestimulus semangat siswa-siswa sekolah.


Selain Pak Weitarsa Hendarto, hadir juga perwakilan dari INASGOC, Wakil Kepala Sekolah dan Siswa Berprestasi dari Babelan Bekasi, Hanif Sjahbandi (Atlet Sepak Bola Timnas Indonesia) mewakili atlet Asian Games dan juga sebagai Ambasador dalam Kampanye Indonesia Kalahkan Batas, juga perwakilan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).


Karena berkat dukungan yang melebihi ekspetasi ataupun target, Combiphar berhasil mengantarkan OBH Combi mendapatkan dua penghargaan dari MURI. Pemecahan rekor MURI ini didapatkan Combiphar dari dua aktivitas digital, di antaranya 'dukungan secara daring oleh warganet terbanyak' dan 'game online pemain terbanyak' yang dilakukan oleh netizen untuk mendukung atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018. 

19 comments:

  1. Sukses buat penulis juga. Aamiin

    Combiphar buat Indonesia kalahkan batas

    ReplyDelete
  2. Mindset dari kampanye yg positif dan hasilnya sukses dengan pencapaian yg luar biasa, keren

    ReplyDelete
  3. Indonesia kalau udah bersatu mah bisa kompak dan keren kaya gini nih. lewat dukungan Indonesia Kalahkan Batas. semua dukungan menyatu dan berkumpul menjadi energi semangat positif buat para atlet Indonesia. dan hasilnya masuk posisi 4 besra. keren! Kampanye yg bagus dr Combiphar.

    ReplyDelete
  4. Dalam waktu yang bisa dibilang singkat, termasuk hebat bisa mendapatkan rekor MURI buat Combiphar.

    ReplyDelete
  5. aku salut sama kampanyenya, dapet dua rekor muri lagi.. kereen

    ReplyDelete
  6. Mbak, ada beberapa foto yang nggak bisa nampak. Apa inetku yang lagi bermasalah yah. 🤔

    ReplyDelete
  7. Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini luar biasa keren, makanya tidak heran bisa dapat 2 rekor MURI sekaligus.

    ReplyDelete
  8. Kampanye positif Combiphar #IndonesiaKalahkanBatas memang layak mendapatkan apresiasi, dua rekor MURI sekaligus yang didapatkan.

    ReplyDelete
  9. Semoga kampanye seperti ini akan ada dan terus berlanjut biar semangat dan inspirasinya terus menebar karakter positif

    ReplyDelete
  10. Jarang loh sebuah kampanye bisa memecahkan sebuah rekor. Ini dua pula. Selamat untuk Combiphar!

    ReplyDelete
  11. semoga kampanye inspiratif ini selalu terasa semangatnya di hati dan jiwa masyarakat Indonesia, agar kelak makin banyak generasi muda berprestasi yg lahir dan akan mengharumkan nama bangsa Indonesia.. Aamiin..

    ReplyDelete
  12. Ikutan juga ya mba kemarin kampanyenya hebat euy banyak yang dukung dan partisipasi

    ReplyDelete
  13. biar ga ketinggalan, jangan lupa minggu depan ada Asian Para Games yang ga kalah serunya nih.

    ReplyDelete
  14. Akupun ikutan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas juga loh, dan alhamdulillah meraih sukses dan meraih 2 rekor MURI sekaligus ya.

    Sungguh bangga dan salut sama Combiphar yang jadi salah satu official sponsor dgn produk-produk andalannya! Selamat ya Combiphar :)

    ReplyDelete
  15. Cieee yang berhasil foot bareng Hanif :))) Btw ikut seneng Combiphar bisa raih dua record MURI dalam kampanye #IndonesiaKalahkanBatas kemarin :)

    ReplyDelete
  16. Bangga mendengar hasil kampanye #IndonesiaKalahkanBatas bisa memperoleh 2 rekor MURI
    semoga kedepannya selalu ada inovasi baruu dari combiphar yang menginspirasi indonesia

    ReplyDelete
  17. Programmya menarik dan masyarakat banyak yang ikut berpatisipasi, bisa jadi motivasi buat perusahaan lain untuk membuat kegiatan yang bagus dan sukses seperti program Indonesia Kalahkan Batas dari Combiphar

    ReplyDelete
  18. Msh blm bisa move on dari Asian Games ya rasanya mbak?
    Ikut senang akan kesuksesan kampanye Indonesia Kalahkan Batas. Soalnya sempet ikutan jg lomba foto IGnya walau belum beruntung dapar motornya hehe. Selamat buat Combiphar atas prestasinya.

    ReplyDelete
  19. Aku penasaran nih tentang penghargaan karena permainan onliner terbanyak nih. Permainannya seperti apa ya? Keren sekali Combiphar slalu memberikan inspirasi

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu