Saturday, 24 November 2018

Kebab So Good Spicy Chicken Strip



Sepertinya produk-produk dari So Good itu memang diciptakan untuk orang-orang yang malas ribet dan nggak bisa masak seperti saya. Apalagi untuk masakan yang menurut saya itu perlu banyak waktu untuk mengolahnya. Seperti membuat Ayam Crispy Goreng yang kriuk-kriuk garing dan matang sempurna di dalamnya.Yang membuatnya itu nggak gampang. Tapi makannya gampang banget, sekali gigit bisa langsung ludes.


Well, saya pernah mencoba membuat Ayam Goreng Crispy seperti yang ada di resto-resto cepat saji, namun selalu gagal, nggak tau apa yang salah. Padahal sudah mengikuti resep yang ada di Internet, bahkan beberapa resep dari yang sederhana maupun yang mereka bilang anti gagal. Tapi tetap saja kalau saya yang bikin, jadinya berantakan. Garing diluar tapi mentah di dalam. Kalaupun jadi matang semuanya, tepungnya jadi gosong. Serba salah, nggak bisa mekar dan renyah.

Kesel ya, selalu gagal buat dapatin hasil yang sempurna atau minimal enak dilihat lah haha. Tapi yaudahlah dari pada kesel dan stress sendiri, memang lebih baik untuk beli jadi, yang tinggal goreng dan makan tanpa perlu repot berkotor-kotor di dapur.

Tapi, sejujurnya saya kurang suka makanan jadi seperti Ayam Crispy, apalagi harus membeli di pinggir-pinggir jalan ataupun di resto cepat saji yang menyediakan menu ini. Karena menurut saya, bahan yang digunakan itu belum tau diolahnya seperti apa, menggunakan ayam yang halal atau tidak? Alat-alat yang digunakan untuk memasaknya bersih atau tidak? Karena kalau membuat sendiri di rumah, saya percaya dengan yang saya lakukan, minimal saya memperhatikan kebersihan bahan-bahan dan alat masaknya. Itu saja sih.

Dan saya senang banget akhirnya So Good mengeluarkan produk Cripy Fried Chicken yang sesuai dengan selera saya yaitu So Good Spicy Chicken Strip. Yang rasanya pas di lidah dan premium quality karena terbuat dari daging ayam pilihan. Dan serunya lagi tanpa tulang, tetep ada kulitnya dan berlumur bumbu pedas yang sensasinya bikin pengen terus nambah, jadi bener-bener full daging semua (full meat) gitu. Kriuk renyah, rasa pedasnya pas, nggak berlebihan dan kalau untuk lidah saya sebenarnya ini kurang pedas.

Dan kenapa saya jadi suka banget sama So Good Spicy Chicken Strip ini dan punya stok beberapa bungkus buat kalau tiba-tiba lapar dan nggak punya lauk di rumah?

  • Pertama, selain punya kualitas premium, saya memilih So Good Spicy Chicken Strip ini karena punya jaminan kualitas karena diproduksi dengan mesin modern, tanpa mengurangi kualitas daging ayamnya, bersertifikasi HALAL dari MUI dan juga, diproduksi oleh produsen ternama. Sudah percaya banget sama So Good, karena setelah dibanding-bandingkan dengan produk serupa, rasanya memang nggak bisa bohong.
    Ada perbedaan yang sangat terasa di lidah terutama buat saya pribadi. Kalau produk lain setelah dimakan saya merasakan lengket dan seperti ada bekas di lidah, dan bawaannya pengen minum (haus terus), ini menandakan produk tersebut terlalu banyak penyedap rasa atau bahan yang digunakan bukan yang fresh seperti Ayam So Good. 
  • Kedua, karena diproduksi dengan jaminan kualitas tinggi, ayam yang digunakan So Good untuk memproduksi Spicy Chicken Strip ini mengandung protein hewani yang kaya akan asam amino. 
  • Ketiga, balutan tepung krispy itu yang bikin pengen nambah terus, garing setelah digoreng dan rasanya nggak berubah. Karena dibalut dengan tepung crispy special. 
  • Keempat, yang pasti karena praktis banget, penyajiannya tinggal goreng dengan terendam minyak panas, cukup 4-5 menit aja, Ayam Goreng berbalut tepung berbumbu pedas langsung bisa dinikmati. Atau bisa juga dipanggang menggunakan oven/microwave. 
Karena kepraktisannya inilah membuat saya pengen berkreasi dengan So Good Spicy Chicken Strip, dimodifikasi dengan sayuran sehingga tetap sehat untuk yang sedang diet seperti saya. 

Kebab So Good Spicy Chicken Strip. 

Karena lagi bosan dengan Ayam Goreng biasa, So Good Spicy Chicken Stripnya saya kreasikan dengan Kebab yang mirip-mirip di resto siap saji. 

Jadi, karena ayamnya sudah digoreng praktis tanpa ribet. Saya tinggal membuat kulit kebabnya, karena kalau mau beli yang tinggal panggang, lumayan susah juga nyarinya. Jadi kemarin nyari-nyari tutorial atau resep cara membuat kulit kebab yang anti gagal. (Cukuplah membuat ayam crispy yang gagal) hahaha. 

Dan berikut resep Kebab So Good Spicy Chicken Strip yang saya buat sendiri di rumah, menggunakan bahan-bahan yang sudah ada. 
Bahan yang diperlukan: 
  • Tepung Terigu, minyak makan, susu cair hangat, garam, baking soda dan gula (untuk bahan  membuat kulit kebab). Cara membuatnya tinggal meniru di google. 
  • Sayuran untuk isian kebab; Kol ungu, timun Jepang, tomat, keju, Tomat, Selada, irisan Bawang Bombay. 
  • Mayonaise, saos tomat, saos cabai. 
  • So Good Spicy Chicken Strip.

Jika semuanya sudah siap, tinggal ditata atau sesuai selera seperti Kebab atau sandwich yang praktis dengan roti. Tapi saat membuat kulit kebabnya saya gagal, karena lupa memberi minyak di Teflon, kulit kebabnya menjadi garing dan tak bisa digulung, hehe. 
Tapi ini seru, karena ini pertama kalinya pengalaman saya membuat kulit kebab dan membuat kebab sendiri. Yang rasanya nggak kalah dibanding kebab yang dijual di luaran. Dan ini tentu saja sehat, karena bahannya dibuat sendiri dan menggunakan bahan berkualitas. 

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Jejakmu