Saturday, 1 December 2018

Pracico sebagai Koperasi Simpan Pinjam Terpercaya


Siapa yang tidak tahu koperasi simpan pinjam? Koperasi tesebut bisa menjadi bantuan apabila kita akan meminjam maupun menyimpan uang. Selain bank, koperasi adalah tempat yang aman untuk mempercayakan uang yang kita miliki. Melalui koperasi tersebut kita bisa mendapat banyak manfaat dan keuntungan. Terlebih jika kita masuk sebagai anggotanya. Namun di zaman sekarang ini jika kita tidak berhati-hati dalam memilih koperasi terpercaya maka kerugian adalah taruhannya. Salah satu koperasi yang bisa kita percayai untuk partner menyimpan dan meminjam uang adalah Pracico. Mengapa harus Pracico? 

5 Alasan Pracico sebagai Koperasi Simpan Pinjam Terpercaya 

1. Membantu Permasalahan Finansial 

Sudah jelas jika koperasi simpan pinjam Pracico bisa membantu masalah yang berhubungan dengan finansial. Masalah tersebut misalnya saja masalah modal usaha, kebutuhan sehari-hari, biaya pendidikan, membayar asuransi kesehatan, biaya kredit barang, biaya tak terduga, dan sejenisnya. Dibanding meminjam uang di keluarga, teman, ataupun tetangga akan lebih baik jika menggunakan koperasi saja. 

 2. Cepat dan Mudah 

Menyimpan atau meminjam dana di koperasi Pracico tidak akan memakan banyak waktu serta tenaga. kita bisa melakukannya dalam waktu singkat. Keefektifan tersebut tentunya akan berdampak positif bagi kedua belah pihak. Kita akan mudah mendapatkan dananya dan pihak koperasi akan mendapatkan kepercayaan anggotanya. Selain itu kemudahan meminjam dana di koperasi tersebut akan lebih mudah apabila kita adalah seorang anggota. Biasanya terdapat syarat khusus yang hanya berlaku untuk anggota koperasi. 

3. Mempunyai Nilai

Nilai yang didapatkan apabila kita bergabung di koperasi simpan pinjam dan mengajukan pinjaman yaitu semua anggota akan memperoleh untung yaitu SHU atau sisa hasil usaha. Koperasi juga mengajarkan para anggota dalam berada di suatu organisasi sehingga anggotanya bisa belajar tanggung jawab dan gotong royong. 

4. Bunga Pinjaman 

Ada sejumlah koperasi simpan pinjam yang memberikan kebijakan tertentu. Ada yang memiliki tingkat bunga tersendiri bahkan ada pula bunga nol persen alias tanpa bunga. Jika dibandingkan dengan lembaga keuangan lain seperti bank misalnya, nilai bunga di Pracico terbilang rendah. Nilai bunga menurun, bunga menurun efektif, serta bunga anuitas masuk ke dalam macam-macam sistem pinjaman dari suatu koperasi. Dengan begitu maka pihak koperasi tidak akan menyulitkan orang yang akan meminjam dana ataupun mencari pembiayaan. 

5. Syaratnya Mudah Dipenuhi 

Syarat untuk meminjam dana di koperasi tersebut terbilang mudah. Syarat-syarat yang harus dipenuhi yaitu kewarganegaraan peminjamnya adalah WNI atau Warga Negara Indonesia, punya status anggota ataupun calon anggota, mengisi dengan lengkap formulir peminjaman dengan data yang valid dan bisa dipercaya, melampirkan foto copy KTP baik personal maupun suami/ istri jika sudah menikah, melampirkan foto copy Kartu Keluarga, rekening listrik, anggunan, dan juga slip gaji. Semua syarat tersebut wajib dikumpulkan. 

6. Tempat Pencarian Modal

Koperasi berguna tidak hanya untuk masyarakat kecil saja. Terkadang ada beberapa pensiunan maupun pegawai swasta yang merasa pendapatannya masih kurang memenuhi. Mereka terlibat di pengembangan koperasi sekaligus menjadikan koperasi sebagai tempat untuk mencari modal yang tepat. 


Itulah tadi sekilas informasi mengenai koperasi simpan pinjam Pracico. Kebutuhan untuk memenuhi finansial menjadi hal yang mudah dengan KOSPIN Pracico. Kita akan bisa memanfaatkan segala kemudahan tersebut hanya jika bergabung dengan koperasi yang satu ini. Kunjungi laman resminya di pracico.com apabila kamu tertarik untuk mendapatkan bantuan dana dari sana. Sekian penjelasannya, semoga bisa membantu menambah informasi kita semua. 


No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Jejakmu