Saturday, 22 December 2018

Pucuk Coolinary Menjadi Wisata Kuliner Akhir Tahun Yang Paling Ditunggu

Foto dr sini> @stefannyf
Buka timeline sosial media, di Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya, semuanya lagi update status sedang liburan bareng keluarga. Ada yang ke taman wisata, ada yang pulang kampung liburan di rumah nenek, ada juga yang mudik karena ingin merayakan Natal dan Tahun Baru. Bikin mupeng alias pengen banget. Tapi akhir tahun ini nggak ada budget untuk liburan, karena anggarannya sudah dijadwalkan untuk liburan di awal tahun.

Well, walaupun nggak kemana-mana akhir tahun ini, tapi ada yang seru untuk didatangin dan nggak boleh dilewatkan. Karena mulai tanggal 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 ini sedang digelar event seruuuu banget, Festival Kuliner terbesar akhir tahun ini di Jakarta, yakni Pucuk Coolinary x Big Bang 2018, di Jiexpo – Kemayoran, Jakarta.



Teh Pucuk menggelar Festival Kuliner yang bekerja sama dengan Big Bang Jakarta, yang merupakan pameran cuci gudang terbesar dan pertama di Indonesia, yang selalu digelar di akhir tahun dan paling ditunggu oleh semua orang. 

Selama 12 hari digelar, Pucuk Coolinary x Big Bang ini bakal dimanjakan dengan ratusan tenant kuliner, yang terbagi dengan 3 zona. Ada zona merah, zona manis dan zona gurih. Jadi pengunjung nggak akan bosan dan bingung ingin mencari kuliner yang sesuai selera lidah. Kita bisa menemukan sendiri rasa favorit yang diinginkan. 

Dengan konsep wisata kuliner yang menghadirkan kurang lebih 100 tenant, kita dibebaskan untuk menentukan sendiri kuliner mana saja yang ingin dicoba dalam satu tempat. Kuliner kuliner ini hadir dari seluruh nusantara, atau menu kuliner yang sedang hits, yang mungkin saja selama ini susah dicari, karena terkendala lokasi yang jauh.


Dengan adanya Festival Kuliner Pucuk Coolinary ini kita juga bisa mengenal aneka kuliner favorit, sebut saja ada Bakmi Gang Kelinci, Tahu Bazo Tresno, Roti Papa John, Bakso Misterius, Durian Medan, Kebab atau Roti Maryam, Pisang Goreng Pontianak, Kerak Telor, Magic Snack Eskrim, dan banyaaaak lagi. Sehari memang nggak akan cukup.

Dan serunya lagi, karena Pucuk Coolinary x Big Bang ini juga menggelar Spicy King Noodle Contest, yakni kontes seru makan mie pedas 3 mangkok jumbo dalam waktu 15 menit, dengan level pedas yang sudah ditentukan. Lalu ada sesi 'Happy Hour' juga, dimana pengunjung bisa menikmati potongan harga spesial Rp. 10.000 di semua tenant Pucuk Coolinary x Big Bang 2018. Dan yang nggak kalah menarik, di akhir event, ada undian dan juga lomba foto instagram dengan beragam hadiah, dari smartphone, laptop sampai motor. Seru banget kan? Ditambah ada bagi-bagi 10.000 cemilan gratis juga selama event ini berlangsung. Wow, nggak sabar mau kesana lagi.

Foto dr @riyadirisman
Dengan harga tiket masuk Big Bang Rp. 30.000 kita bakal puas banget, berburu barang dan kuliner dalam waktu bersamaan untuk mengisi liburan akhir tahun ini.

Apalagi Pucuk Coolinary ini berada di dalam event Big Bang Jakarta, yang tentu saja nggak cuma berburu kuliner tapi juga bisa menikmati rangkaian kegiatan yang lain. Yang bawa keluarga bisa mengajak anak-anaknya bermain di play ground. Pokoknya sangat menarik, karena di event Pucuk Coolinary ini kita juga bisa bertemu banyak orang sesama penggemar foodies. Seperti tiga vlogger Indonesia, Magdalenaf, Nex Carlos dan Tanboykun. Yang setiap kali melihat video mereka sedang makan selalu membuat pengen.







Sedikit tips dari ketiga vlogger di atas, untuk bisa santai dan menikmati semua rasa di pesta kuliner Pucuk Harum Coolinary pekan ini, teman-teman sebaiknya jangan langsung memilih makanan dengan rasa pedas. Sebaiknya isi perut terlebih dahulu dengan yang manis-manis atau gurih. Supaya perutnya tidak bermasalah, dan sediakan susu untuk menetralisir rasa pedas di mulu dan juga perut. 

Foto @jumardanm
Pucuk Harum, sebagai brand minuman teh kemasan lokal yang sudah terkenal di Indonesia ini bekerja sama dengan Big Bang, dengan harapan kita semua dapat lebih mengenal lagi kuliner-kuliner lokal dan yang hits. Buat pengunjung yang membeli Teh Pucuk Harum, botolnya jangan sampai dibuang, karena dua botol kosong teh pucuk harum bisa ditukarkan dengan snack gratis yang tersedia di semua zona dalam area Pucuk Coolinary. So, enjoy.


Teman-teman yang ingin datang ke sana, bisa cek update-nya di sosial media Pucuk Harum.
Instagram: @pucukharumid
Twitter: @pucukharumid
Atau untuk melihat seluruh acara Bigbang di sini @bigbangjakarta.

1 comment:

Tinggalkan Jejakmu