Thursday, 2 May 2019

BukaTawa Bikin Nonton Stand Up Comedy di BukaNonton Tambah Seru

Selama ini saya suka nonton tayangan Stand Up Comedy cuma di Televisi dan baru beberapa kali saja nonton langsung di sebuah event sebagai hiburan, itu pun dari komika-komika nggak terlalu terkenal (atau saya yang kurang update tentang komika Indonesia, ya?), tapi jokes nya itu lumayan lah ya buat saya ketawa. Dan ternyata nonton langsung itu memang berbeda dibandingkan jika nonton di televisi. Ini pengalaman saya kemarin waktu nonton acara Stand Up Comedy yang diadakan oleh Bukalapak dalam acara BukaTawa. Acaranya di gelar di Balai Kartini, Jakarta, Kamis 19 April 2019 yang lalu.



BukaTawa yang diselenggarakan Bukalapak ini berkolaborasi dengan Comika ID dan dipandu langsung oleh Pandji Pragiwaksono, seorang komika kawakan yang sepak terjangnya di dunia Stand Up Comedy itu sudah nggak perlu diragukan lagi. Siapa yang tidak kenal Pandji? Semua pasti tau kan ya? Dalam acara ini Bukalapak dan Comica menggandeng 15 komika Indonesia yang sudah dikenal lewat ajang pencarian bakat Stand Up Comedy dan sudah sering muncul di Televisi maupun bermain film. Ada di antara Ridwan Remin yang menjadi perform favorit saya di BukaTawa hari Jumat itu, lalu ada Gilang Bhaskara, Sakdiyah, Adjis DoaIbu, Marshel Widianto, Uus, Rigen, Awwe, Ryan Adriandhy, Wawan Cikuk, Rahmet, Kukuh, Popon Kerok, Sammy Notaslimboy dan juga Babe Cabiita yang membuat saya tertawa terpingkal-pingkal.

Walau saya nggak begitu banyak mengerti dengan istilah-istilah di Stand Up Comedy, namun semua perform para komika ini keren semua. Jujur saya salut dengan mereka, karena menurut saya nggak mudah menjadi seorang komika yang harus berdiri sendiri bercerita untuk membuat orang-orang tertawa. Apalagi harus menyampaikan pesan-pesan lewat candaan yang nggak semua orang bisa menerima itu. 

Ada beragam topik yang disampaikan oleh komika-komika dengan gaya lucu, dari ngomongin hal-hal sepele sehari-hari hingga yang sedikit sensifit masalah agama, politik dan sebagainya. Dan menurut saya, tips utama menikmati Stand Up Comedy ini harus dengan pikiran yang terbuka. Jangan mudah baper, walaupun mungkin yang dibahas ini adalah masalah serius dan mungkin akan menyinggung banyak orang. Namun maknai ini sebagai sudut pandang yang baru dalam melihat berbagai hal yang ada di depan mata kita.
Oh iya, acara BukaTawa ini akan ditayangkan di fitur BukaNonton di aplikasi Bukalapak.
Bingung ya?

Selama 3 hari kemarin, Jumat hingga Minggu, (19-21 April) Bukalapak menggelar acara BukaTawa untuk menghadirkan hiburan yang berkualitas buat masyarakat Indonesia. Acara ini digelar sebagai komitmen nyata Bukalapak untuk mendukung industry kreatif di segala bidang. Termasuk Stand Up Comedy yang peminatnya semakin banyak di seluruh Indonesia. Contoh nyata, sekarang makin banyak bermunculan komunitas-komunitas Stand Up Comedy di daerah-daerah.
Dan menurut Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak yang hadir pada acara BukaTawa di Balai Kartini kemarin, BukaTawa ini menjadi media Bukalapak yang selalu berusaha untuk menyuguhkan konten-konten positif yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Stand Up Comedy sendiri dinilai menjadi sarana komunikasi yang efektif untuk menyampaikan pesan-pesan positif ke masyarakat melalui guyonan yang menghibur. 

Untuk acara BukaTawa yang digelar di Balai Kartini kemarin, tiketnya bisa dibeli di aplikasi Bukalapak, namun buat yang nggak sempat nonton langsung di sana, tenang. Karena peminat Stand Up Comedy maupun penggemar komika-komika yang tampil di BukaTawa, semuanya bisa ditonton melalui BukaNonton di aplikasi Bukalapak. Tapi, ada tapinya nih, untuk melihat seluruh tayangan BukaTawa kemarin, penonton harus terdaftar menjadi Pembeli Prioritas di Bukalapak. Gimana maksudnya?

 
Jadi, pembeli prioritas ini adalaha layanan atau fitur yang ada di Bukalapak untuk penggunanya. Dengan berlangganan menjadi pembeli prioritas, pengguna bisa mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya bisa akses fitur BukaNonton untuk melihat tayangan-tayangan berkualitas termasuk tayangan BukaTawa persembahan special dari Bukalapak.
Gimana caranya? Caranya gampang banget, pengguna Bukalapak cukup mendaftar menjadi pembeli prioritas, dengan pilihan paket Silver atau Gold.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Jejakmu