Tuesday, 1 October 2019

Menanamkan Kebiasaan Membaca Kepada Anak Dengan Karaktee Komik dari Zuzhu dan Zazha

Hari minggu yang cerah 29 September 2019 yang lalu, pagi pagi sekali saya sudah excited bangun dari tidur dan bersegera untuk berangkat ke TMII dan bertemu banyak teman teman blogger guna menghadiri acara bersama Frisian Flag yang akan mengenalkan karakter baru dari varian produk susu yang banyak digemari anak-anak. Walau badan rasanya lelah banget dan pusing karena kurang tidur, yang sehari sebelumnya berjibaku dengan keluarga di pernikahan sepupu. Tapi membayangkan akan sekalian bisa mengeksplore Taman Mini Indonesia Indah, saya kesampingan rasa lelah itu.


Saya berangkat dari Stasiun Bojong Gede dan janjian dengan Mbak Leyla dan Afifah, tadinya ingin turun di St. Tanjung Barat lalu melanjutkan dengan taksi online. Tapi akhirnya memutuskan turun di St. Pasar Minggu. Well, memang dua stasiun ini yang terdekat untuk mencapai lokasi Taman Mini.

Karena acaranya di Theater Taman Garuda yang bersebelahan dengan danau yang merepresentasikan pulau pulau di Indonesia, yang letaknya lumayan di tengah-tengah TMII, dari pintu masuk gerbang utama kami terpaksa berjalan kaki. Di TMII sebenarnya menyediakan kereta/mobil wisata untuk berkeliling yang bisa dinaiki siapa saja dengan tarif Rp. 10ribu. Dan juga banyak penyedia jasa sewa transport selama di sana seperti sepeda atau motor. Tapi berjalan kaki di pagi hari yang cerah dengan suasana asri Taman Mini Indonesia Indah, siapa yang berani menolaknya.


Sesampainya di venue acara, teman teman blogger lainnya sudah banyak yang datang. Dan tidak lama setelah itu acara langsung dimulai yang dipandu langsung oleh MC terkenal yang juga berprofesi sebagai aktor dan penyiar radio, Ronal Surapradja.


Melihat gambar dua karakter animasi edukatif Zuzhu dan Zazha yang ada di layar depan, saya langsung teringat dengan anak Ibu Kos, Aal, yang suka sekali dengan susu. Ah, senang sekali rasanya, pulang dari acara ini saya akan membawakan oleh-oleh susu dan cerita menarik tentang Zuzhu dan Zazha, karakter yang diciptakan Frisian Flag yang terinspirasi dari tetesan susu yang lembut dan putih. 


Karakter Zuzhu dan Zazha yang dibuat oleh animator Gunawan Bambang Santoso ini, ingin mengajak para ibu dan ayah terutama keluarga untuk membiasakan dan menjalankan pola hidup sehat dengan rajin minum usus yang kaya akan gizi. Karakter Zuzhu dan Zazha yang dibentuk dalam cerita komik ini juga mengajak kita semua untuk meningkatkan literasi gizi sejak dini. Karena dari sebuah survey, ternyata kemampuan literasi anak-anak Indonesia itu sangat rendah sekali. Untuk itu dihadirkan animasi edukatif dalam cerita Zuzhu dan Zazha, agar anak-anak mau dan mampu belajar dari cerita yang dihadirkan tersebut.

Yah, setidaknya anak-anak punya pilihan konten yang menarik dan edukatif untuk cara belajar mereka. Melalui konten konten dari cerita Zuzhu dan Zahza tentu saja sangat membantu dalam pembentukan karakter anak-anak. Dari apa yang mereka liat dan baca mereka akan mudah meniru mana yang baik dan mana yang tidak.


Dalam acara hari itu, hadir perwakilan dari Frisan Flag dan Alfamart yang ternyata sedang bekerja sama dengan menyelenggarakan lomba menggambar dan mewarnai karakter animasi Zuzhu dan Zazha, yang serentak diselenggarakan di 16 kota kota di Indonesia dan diikuti oleh ribuan peseta, salah satunya yang berlangsung di TMII hari itu. Dari yang disampaikan pembicara, peserta dari kota-kota yang terdaftar dari lomba ini semuanya antusias. Memang di Theater Garuda hari banyak sekali anak-anak dan juga orang tua yang hadir.


Zuzhu dan Zazha yang menjadi karakter baru dalam varian Frisian Flag Milky ini 2 pilihan rasanya, Coklat dan Strawberry, dengan pilihan ukuran kemasan 115 ml dan 180 ml. Dua varian ini tentu saja sudah bisa dibeli di seluruh jaringan Alfamart  maupun toko toko lainnya.

Diharapkan, dengan hadirnya karakter baru Zuzhu dan Zazha dari Frisian Flag Milky yang dibuatkan cerita dalam bentuk komik dan bernilai edukatif ini, kita semua bisa membantu semangat anak anak.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Singgah