Sunday 30 January 2022

Rekomendasi Laptop PC untuk Kerja dan Main Game dari Nonton Drama

Akhir-akhir ini rasanya saya sedang digelayuti dengan rasa bosan, dengan rutinitas yang setiap hari begitu saja, dengan perasaan yang terasa kacau, dengan hari-hari yang terus berganti tapi rasanya tidak berubah. Hingga saya kehilangan minat untuk melakukan kegiatan yang selama ini saya tekuni, seperti menulis blog, up date sosial media, nonton film-film terbaru, nonton drama Korea ataupun drama asia lainnya di laptop. Tapi karena saya sedang bosan, semua itu saya tinggalkan.


Kadang adakalanya kita memang harus 'pergi' sejenak dengan semua yang membosankan itu. Mencoba melakukan hal lain, sehingga mood untuk kembali menjalani runitinas hadir kembali. Karena bagaimanapun juga kegiatan yang monoton itu juga yang sudah membuat kita tetap ada dalam kehidupan ini. 

Well, dua paragraf pendek di atas adalah curhat colongan (curcol) saya untuk memulai up date blog kali ini. Agak sedikit terdengar menyedihkan memang, bisa dibilang saya mengalami depresi ringan, tapi percaya deh, dengan saya sudah mengungkapkan apa yang saya rasakan, itu sudah membuat saya sedikit lega.

Baiklah, tadi saya sempat bilang kalau kegiatan atau hobi nonton film sempat terhenti oleh kebosanan yang sedang saya alami. Namun saya sadar kalau itu tidak boleh berlarut-larut, karena akan berbahaya untuk psikologis saya tentunya.

Jadi saya mulai mencari-cari kegiatan lain atau memulai kembali untuk nonton film atau drama asia yang menurut saya menarik, saya harus bisa menikmati kembali apa yang pernah saya lakukan. Lalu saya dapat rekomendasi dari seorang teman untuk nonton drama Thailand yang jarang sekali saya lihat, judulnya My Husband in Law, sebenernya ini drama sudah dari 2020 lalu tayang, tapi baru sempat ditonton sekarang. Ceritanya sederhana dengan genre romantic comedy dengan tema hate to love story, tentang pernikahan kontrak begitu.

Namun yang menurut saya menarik dari drama ini adalah latar belakang pekerjaan dari cerita para pemainnya. Mereka berkerja di sebuah kantor perusahaan di bagian kontruksi, yang mengharuskan mereka harus bisa kerja cepat untuk menyelesaikan berbagai laporan, mendesain bangunan, turun langsung ke lapangan untuk memantau semua hal yang sudah mereka buat dan lainnya.

Dan yang menarik perhatian saya lagi adalah, laptop maupun komputer yang digunakan oleh para pemain dalam memerankan pekerjaan mereka adalah dari brand HP, merek laptop yang sama dengan yang saya pakai untuk menulis blog selama ini. 

Entah mengapa melihat hal itu membuat saya bahagia.

Yup, ternyata benar kata orang, bahagia itu sederhana. Lalu saya bertanya-tanya, sebenernya kalau di perusahaan atau kantoran seperti itu pengadaan laptop maupun pc untuk karyawan perusahaan itu bagaimana sih? Adakah perusahaan khusus yang menyediakan kebutuhan alat kerja seperti laptop, printer, pc ataupun peralatan elektronik lainnya?

Terus saya juga penasaran pc yang seperti apa yang bisa saya pakai agar dapat terlihat seperti pekerja kantoran seperti drama yang saya tonton. Tapi sebenarnya saya berniat untuk upgrade laptop yang dipakai biar saya tidak bosan dengan kerjaan saya di rumah yang selalu berhadapan dengan laptop.

Rekomendasi Laptop PC untuk Kerja dan Main Game di Rumah.

Setelah saya cari-cari di google, menurut saya HP ProOne 400 G6 24 All-in-ONE PC cocok untuk saya pilih, yang pertama sih karena desainnya stylish dan elegan banget, sangat menawan dan sudah terlihat seperti pc yang digunakan oleh pemain di My Husband in Law. Namanya All in One PC, bisa digunakan untuk full PC atau sebagai tambahan display untuk desktop atau laptop lainnya. Operation systemnya sudah pakai Windows 10 Pro 64.

HP ProOne 400 G6 24 All-in-ONE PC

Performa HP ProOne 400 G6 24 All-in-ONE PC ini juga sangat ideal untuk aktivitas dan produktivitas bisnis apa saja. Dengan processor Intel Core generasi 10 membuat cara kerja PC ini jadi lebih efisien dan cepat dibanding generasi sebelumnya. 

Layarnya luas, untuk nonton film/drama, edit foto, video, desain gambar jadi lebih puas karena ketajaman gambar dan warna yang lebih cerah. Dengan memori 8 GB DDR4 dan internal storage 1 TB HDD + 256 GB SSD bisa membuat menyimpan banyak data, foto, video dan lainnya. Performanya juga jadi lebih responsif, sehingga pekerjaan jadi lebih cepat.

Nah, kalau untuk transfer-transfer data, HP ProOne 400 G6 24 All-in-ONE PC dilengkapi dengan bluetooth dan wifi, port USBnya juga lengkap. Jadi aman banget kalau mau transfer data.

Tapi ada juga pilihan laptop HP lainnya yang menarik perhatian. Yakni HP Pavilion Gaming Laptop 15. Laptop ini sih sebenarnya ditunjukkan untuk para gamer tapi juga untuk konten kreator yang membutuhkan laptop dengan performa tinggi. Tidak perlu takut laptopnya panas karena kelamaan main game atau keasikan bikin dan edit konten, HP Pavilion Gaming Laptop 15 dibekali dengan pendingin canggih, dual fan system untuk menjaga suhu laptop tetap stabil dan rendah.

HP Pavilion Gaming Laptop 15

Desainnya itu juga lebih ramping, lebih tipis dan kecil seperti saya belum menemukan pada tipe laptop gaming lainnya. Biasanya kan laptop gaming itu tebal-tebal.

Ada banyak kelebihan lainnya yang bisa dirasakan dari HP Pavilion Gaming Laptop 15, Processornya tergantung series yang dipilih, ada Intel Core generasi 10 dan AMD Ryzen. Dengan Ram 8GB dan storage 512 SSD cukup puas untuk menyimpan berbagai data. Operation Systemnya sudah Windows 10.

Dengan layar 15inc HP Pavilion Gaming Laptop 15 kita akan puas melihat layar untuk main game, membuat konten, mendengar musik, menonton film. Untuk audio suara maksimal dan dengan speaker B&O yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Apalagi ditambah dengan resolusi full HD Bezel Micro Edge. Mantap lah pokoknya. Grafisnya canggih, jadi lebih puas untuk berlama-lama di depan layar laptop. 

Jadi tinggal pilih saja laptop mana yang diinginkan, ingin terlihat elegan dengan performa PC yang kuat, atau pilih Laptop gaming yang sama-sama punya kelebihan spesifikasi?

Tapi sepertinya saya akan lebih memilih untuk menabung terlebih dahulu, karena harga kedua laptop yang menarik perhatian saya dari nonton drama Thailand itu harganya juga cukup tinggi. Tapi ini sesuai dengan spesifikasi laptop yang ditawarkan sih.

Oh iya, balik ke pertanyaan saya sebelumnya, soal memenuhi kebutuhan laptop atau peralatan elektronik lainnya untuk produk HP? Ternyata Meora Prima Solusindo sebagai partner resmi HP dalam mendukung dan memenuhi kebutuhan pelanggan perusahaan. Meora Prima Solusindo ini selalu meningkatkan layanan dan service terbaik untuk pelanggan.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih - @melfeyadin