Saturday 9 April 2022

Timnas Futsal Indonesia Siap Jadi Juara

Sepertinya baru kali ini saya akan membahas olah raga yang berhubungan dengan bola, terutama futsal, sesuatu yang jarang banget saya ketahui. Karena biasanya saya hanya kepo dengan sepak bola yang memang dari dulu menjadi olah raga kegemaran saya sejak kecil, gemar nontonnya doank, sih. Apalagi kalau Timnas Indonesia yang main, saya akan menjadi pendukung nomor satu, walau nggak pernah nonton langsung di stadion.

timnas futsal indonesia
Pemain sepakbola sarung di kampungku

Menjadi suporter Timnas sepak bola Indonesia itu menyenangkan, karena pemainnya banyak dan setiap musim akan selalu berganti. Jadi nggak bosan lihat pemainnya, terutama jika visual pemain bolanya enak dilihat. Hehehe. Itu tuh sesuatu yang menyegarkan, karena bukan hanya pertandingannya saja yang dilihat. Seperti peribahasa yang sering dibilang orang lain, 'sambil menyelam minum air', sambil nonton pertandingan bola sambil cuci mata lihat yang tampan-tampan di lapangan.

Tapi bicara bola, negara kita katanya memang terkenal banget dengan suporter-nya yang sangat loyal terhadap bola, paling banyak pendukungnya, dan terkadang terlalu fanatisme terhadap klub-klub bola yang ada. Dan sepertinya hampir 90% kaum laki-laki di Indonesia maupun di dunia itu penggemar bola. Ntah hobi untuk ikut bermain atau sekedar menjadi penonton seperti saya.

Nah, kalau ngomongin sepak bola mungkin sudah terbiasa, dan kita akan mudah mencari berbagai macam berita tentang bola-bola tersebut baik dari klub besar dunia maupun di Indonesia sendiri, yang memang banyak banget.

Tapi kalau ngomongin bola futsal? Jujur saya nggak tau banyak, melihat orang yang main futsal pun jarang, apalagi untuk tau nama-nama pemain dan klub futsal profesional di Indonesia.

Namun ini menjadi menarik karena baru saja membaca berita tentang Timnas Futsal Indonesia yang sedang berjuang mengharumkan nama Indonesia dalam Piala AFF Futsal Championship Thailand 2022, tepatnya dari tanggal 2 April hingga 10 April besok.

Fyi, Timnas Futsal Indonesia lolos ke final lho setelah berhasil mengalahkan timnas Myanmar dengan skor 6-1. Selain lolos final di Piala AFF Thailand 2022, Timnas Futsal Indonesia juga lolos ke final Piala Asia Futsal 2022. Keberhasilan ini membuat posisi Timnas Futsal Indonesia naik rangking futsal dunia, dari 48 ke 45. Perolehan ini berhasil didapatkan berkat kerja keras para pemain dan officialnya dalam mengumpulkan poin di setiap pertandingan, tentunya.

Jadi penasaran ya, siapa saja pemain inti Timnas Futsal Indonesia.

Pemain dan Official COSMO JNE FC Siap Bela Garuda Indonesia di AFF Thailand 2022

Ternyata ada 4 pemain dan 2 official dari COSMO JNE FC yang menjadi pemain inti timnas futsal Indonesia yang ikut bertanding di Piala AFF Thailand 2022. Sebagai netizen yang selalu menggunakan layanan JNE jika ingin kirim-kirim barang, saya ikut bangga! Apalagi Cosmo JNE FC menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk timnas futsal Indonesia tahun ini.

For your information lagi nih, Cosmo JNE FC ini salah satu klub futsal profesional di Indonesia, yang menduduki peringkat 2 di Liga Futsal Profesional Indonesia 2021. Ke-empat pemain dari COSMO JNE FC bergabung dengan pemain lain tim futsal yang berlaga di Liga Futsal Profesional Indonesia.

Ke-empat pemain Cosmo JNE Fc yang ikut membela Timnas Futsal Indonesia di antaranya ada Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah, dan M. Iksan Rahadian. Dan 2 official yang ikut serta, ada Ade Lesmana selaku pelatih kiper dan Amril Daulay selaku asisten pelatih. Mereka ini dipilih langsung oleh Coach Timnas Futsal Indonesia, yaitu Mohammad Hashemzadeh asal negara Iran.

Kalau menurut Pak M Feriadi Soeprapto (Presdir JNE) terpilihnya 4 pemain dan 2 official dari Cosmo JNE FC ini menjadi kebanggaan buat JNE, karena sudah mengharumkan nama JNE di lapangan. Ia pun berharap Cosmo JNE FC ini bisa sekalian memperkenalkan nilai-nilai dan budaya positif perusahaan JNE ke masyarakat luas selain berprestasi di lapangan.

Dan dengan taglinenya "connecting happiness" JNE yang suka berbagi, memberi dan menyantuni, Pak Feriadi pun berharap JNE bisa terus memberikan manfaat kebaikan seluas-luasnya untuk semua orang di seluruh Indonesia bahkan di dunia.

Pesannya, semua pemain Timnas Futsal Indonesia, khususnya Cosmo JNE FC dapat terus bekerja keras, terus berjuang dan terus bertanding, sehingga timnas bisa meraih juara di Piala AFF Thailand 2022 kali ini. 

Dan InsyaAllah peluang menjadi juara itu sudah di depan mata, karena timnas futsal Indonesia lolos ke final Piala AFF Thailand. Semangat buat timnas!

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih - @melfeyadin