Thursday, 18 April 2013

Ermalen Dewita Motivator dan Penulis Buku Magnet Cinta


Jika pertama kali menengok blog milik Ermalen Dewita, kita akan menemukan sepenggal kalimat motivasi yang sangat membangun untuk memberdayakan diri kita. Blog yang sangat sederhana untuk seorang motivator, namun isinya dan pemiliknya yang luar biasa.
“Kekuatan terbesar ada dalam dirimu, karena Tuhan telah menganugrahkan dirimu potensi yang luar biasa. Hanya perlu cara untuk menggalinya, lalu lihat lah… kesuksesan akan mengejarmu.”
(Ermalen Dewita, Motivator Pemberdayaan Diri)
Kata-katanya yang membangkitkan semangat, saya mengetahui Ermalen Dewita dari Personal Branding Agency di web Indscript Creative. Ermalen Dewita atau yang sering di sapa Dewi ini sudah mulai membangun kemampuannya di bidang pengembangan diri yang berbasis NLP, namun semakin serius sejak tahun 2010. Dan tahun 2013 ini beliau ingin semakin mengukuhkan eksistensinya sebagai motivator di bidang pemberdayaan diri berbasis NLP. Menggeluti Bidang Pendidikan Spesialisasi Pemberdayaan Diri. Beliau berperan sebagai pendidik, konseptor, dan Pembina Pendidikan Berbasis Karakter Cerdas.

Selain menjadi motivator Dewi juga seorang penulis, bukunya yang berjudul Magnet Cinta, menurut Ary Ginanjar Agustian, Founder ESQ, buku Magnet Cinta ini membuat para pembacanya dilimpahi rasa cinta, Bukan cinta fisikal atau emosional, tetapi cinta spiritual yang mengajak siapa pun mendekat pada sumber dan pemilik cinta sejati. Beliau juga merupakan perempuan yang asyik dalam mengemukakan pemikirannya.

Perempuan inspiratif ini juga multitalented dan cerdas, mampu mengelola bisnis bersama suaminya dan sering di undang menjadi nara sumber diberbagai kegiatan yang berkaitan dengan parenting diradio maupun di mendapatkan liputan dari stasiun televisi.
Ketika kau mampu mengelola dirimu, kau akan mampu mengelola dunia di luar dirimu. Kunci sukses ada pada dirimu sendiri. (Ermalen Dewita, Motivator Pemberdayaan Diri)

Motivator yang mempunyai banyak mimpi ini juga punya target menjadi trainer di tingkat international dalam waktu 10 tahun mendatang. Hal tersebut menjadi sangat mungkin, melihat fansnya yang bertebaran di seluruh pelosok Indonesia dilihat dari like fans page di Facebook yang lebih dari 10 ribu orang.

Semangat hidupnya yang menggebu-gebu menjadi dasar pada awal target dan impiannya, Dewi juga menyatakan  bahwa setiap langkah dalam hidup sebagai ekspresi rasa syukurnya kepada Tuhan. Semangat hidupnya adalah ekpresi tanda cinta kepada Tuhan yang dilandasi nilai-nilai spiritual. Menurut Dewi semua yang dilakukan dengan emosi yang kuat, baik atau buruk, akan membentuk pribadi. Kekuatan emosi berpengaruh kuat dalam membangun jati diri kita.

Kepiawaiannya mengenalkan diri menjadikannya seorang public speaking yang baik membuatnya mempunyai jaringan yang baik antar komunitas, serta institusi pemerintah maupun non pemerintah, sehingga memudahkannya menjadi seorang motivator yang baik juga.

2 comments:

  1. Makin banyak Motivator aja neh.. semoga Indonesia makin semangat!

    ReplyDelete
  2. bagus :D

    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu