Tuesday, 9 June 2015

Belajar Menabung di Bank Dengan Cermati

Foto dari sini http://www.azhar.edu.eg/images/mm.jpg

Tadi pagi saya menonton berita di televisi, tentang kasus penipuan menggunakan kartu kredit, modusnya itu kalau tidak salah, kartu kredit yang biasa kita gunakan dianggap palsu oleh si penipu (biasanya mengaku dari bank), lalu kartu kredit yang kita punya di gunting dan ditukar dengan kartu kredit palsu dari mereka. Tapi, sebenarnya kartu kredit kita yang digunting itulah sebenarnya palsu. Sementara yang asli sudah masuk ke kantong si penipu. Dan mereka akan bebas berbelanja menggunakan kartu kredit kita dengan seenaknya. Dan tinggal kita kelimpungan membayar semua tagihan dari sipenipu itu.


Saya sebenarnya tidak terlalu mengerti tentang kartu kredit, belum menjadi sebuah kebutuhan, dan kebetulan memang saya tidak untuk mempunya kartu kredit, nanti bingung gimana bayar tagihannya. Mau ikutan gaya punya kartu kredit, giliran disuruh bayar kabur dan akhirnya malah merugikan diri sendiri. Hehe. Tapi, ada tips yang saya dapat dari menonton berita, jika ada orang-orang yang sok kenal menawarkan kartu kredit melalui telepon dan sebagainya dan menanyakan identitas (data diri) kita hingga ke hal pribadi. Sebaiknya tidak udah ditanggapi. Bisa jadi itu adalah modus penipu untuk mencari keuntungan dari data yang kita kasih.


Biar aman sih, kita musti cari tau sebanyak mungkin tentang rencana membuat kartu kredit.Tips n triknya bagaimana. Di internet sudah banyak artikel yang membahas itu. Seperti yang saya bilang sebelumnya, saya belum tertarik karena memang belum butuh dan nggak mampu. Saya masih diharuskan berhemat nggak boleh sering-sering belanja. Khawatirnya kalau pakai kartu kredit, keinginanan belanja saya tidak bisa direm..hehe.

Tapi saya cuma mau kasih tau aja, kalau ingin mengajukan pembuatan kartu kredit sekarang sudah banyak caranya. Salah satunya kita bisa mencobanya melalui cermati.com yaitu starup baru yang bergerak dibidang teknologi financial. Disini kita bisa mendapatkan banyak informasi produk-produk financial, seperti Kartu Kredit, Deposito, Kredit Motor, Tabungan dan lainnya. Dengan cermati, kita bisa lebih berhemat dalam mengatur keuangan, kita bisa mengendalikan sendiri perencanaan yang tepat dengan membuat keputusan sendiri dari situasi financial.


Saya tertarik untuk mencoba simpanan deposito, selama ini tidak banyak tahu tentang bagaimana sistem dalam membuat tabungan deposito, apa saja yang kita dapatkan, bagaimana prosedurnya dan sebagainya. Dengan ada teknologi financial dari cermati, saya dapat belajar menabung atau berinvestasi dengan cara yang cukup mudah. Tabungan deposito berbeda dengan tabungan biasa. Jika ditabungan biasa uang yang kita simpan bisa diambil kapan saja menggunakan ATM atau ke banknya langsung, deposito tidak boleh seperti itu. Ada jangka waktu tertentu sampai akhirnya kita boleh menarik kembali uang yang kita simpan.

Dari sini kita bisa membandingkan sendiri bank mana saja yang ingin kita jadikan tempat penyimpanan. Besaran bunga yang diberikan, biaya administasi, persyaratan apa saja yang diperlukan, biaya-biaya lain yang diperlukan, serta berapa lama tenor yang kita inginkan. Selain itu, disini kita juga bisa melihat simulasinya sendiri, sehingga kita bisa mengatur dan membuat keputusan mana yang akan kita ambil. Jadi kita nggak perlu bingung lagi.

Kalaupun ingin mencoba menabung dengan cara konvensional, kita dapat membandingkan dari semua bank yang terdaftar. Contohnya untuk setoran awal, dari yang bebas setoran awal seperti DBS hingga setoran yang mencapai Rp. 1 juta seperti Bank Danamon. Tinggal pilih dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan masing-masing bank. Seperti suku bunga yang lebih tinggi, diikutkan dalam program undian, auto debet, ada pula yang bebas menentukan desain kartu. Semuanya memang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.



Balik lagi ke tabungan dengan cara deposito tadi, dari artikel yang saya baca di web cermati tentang tips memilih bank yang paling tepat untuk deposito, saya jadi paham. Bahwa kita memang harus mencari tau banyak-banyak informasi sebelum memutuskan berinvestadi dengan deposito. Salah satunya, cari persyaratan yang paling muda dan hindari bank yang memberikan suku bunga terlalu tinggi juga pastikan terdaftar di LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).Tentunya kita tidak mau kan, uang yang kita simpan hilang jika tiba-tiba banknya bangkrut sementara tabunga kita tidak terjamin di LPS.

Ternyata menyimpan uang dalam bentuk deposito tidak boleh sembarangan ya, musti di cermati betul. Dan dengan ada teknologi financial cermati.com kita jadi semakin mudah untuk mengajukan aplikasi produk perbankan, seperti tabungan deposito ini.

22 comments:

  1. Cermat keuangan memang belum membudaya buat orang Indonesia. Sebaiknya dari usia dini sudah ditumbuhkan kesadarannya. Selamat menabung, Mel !

    ReplyDelete
  2. Pengin juga menabung secara aman dan nyaman sekaligus menguntungkan nasabah ya non :) makasi atas referensinya :)

    ReplyDelete
  3. Kakak Melly pinter menabung ya dan juga tidak sombong, kaaak beliin sepatu dong kan udah banyak uangny adi tabungan heheheh *modus

    ReplyDelete
  4. jadi tahu banyak nih tentag finansial,dari dulu mau bikin cc g jadi2 xixixi

    ReplyDelete
  5. Banyak cara mudah sekarang ini untuk menabung ya Mbak... makasih sdh berbagi info ya...nice post..

    ReplyDelete
  6. risiko besar kalau banknya sampai bangkrut ya, mba. kayak pas dulu kasus bank pas zaman krismon. duitnya susah balik. memang lebih baik pilih2 betul banknya ya. Cermati kebutuhan kita.

    ReplyDelete
  7. Aku harus bersaksi tentang Perbuatan Baik dari Miriam Suleiman Badan Kredit.
    Saya tidak pernah berpikir saya akan sepanjang hidup saya bertemu seseorang seperti Nyonya Mariam, Dia adalah permata yang langka, saya Nie Aetu dan saya mengambil waktu saya untuk bersaksi tentang Mrs Mariam Karena dia akhirnya Ditawarkan apa tidak ada orang lain bisa,
    Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan Debitur dan Bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua tidak berhasil. Sebaliknya Mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang dan berakhir meninggalkan kami, Broke Sampai aku datang ke dalam kontak dengan Mrs Mariam, Dia Menawarkan pinjaman meskipun pada awalnya saya takut wont berakhir seperti pinjaman perusahaan lain yang saya telah menemukan tapi dia tidak seperti mereka, Sekarang kami telah Akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman.
    Hubungi Mrs Mariam melalui Email Mengikuti.
    mariamsuleimanloanfirm@gmail.com Atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut aetunie@gmail.com

    ReplyDelete
  8. Nice..
    Kunjungi balik gulisan singkat ku tentang tabungan ya...
    Ada peluang usahanya.
    Semoga manfaat.
    Click

    http://new.waluyo1.blogdetik.com/2015/08/14/investasiincomeinsurance

    ReplyDelete
  9. Nice..
    Kunjungi balik gulisan singkat ku tentang tabungan ya...
    Ada peluang usahanya.
    Semoga manfaat.
    Click

    http://new.waluyo1.blogdetik.com/2015/08/14/investasiincomeinsurance

    ReplyDelete
  10. wah bagus infonya, sy bisa cek cermati juga ni buat belajar

    ReplyDelete
  11. Apakah Anda dalam setiap kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda? Kami
    memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan.
    Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan memberkati Allah
    Ibu Kelly

    ReplyDelete
  12. Halo

    Apakah Anda pernah ditolak oleh bank Anda atau lainnya keuangan
    lembaga?, Khawatir ada lagi karena perusahaan ini di sini untuk membantu Anda
    keluar dari kesulitan keuangan Anda, kami memberikan pinjaman sebesar 3% untuk kami
    pelanggan yang bersedia membayar lebih dalam beberapa tahun ke depan .. Apakah Anda
    tertarik untuk mengajukan pinjaman, tercantum di bawah ini, silakan mengirim
    email ke: Barrybushloanfirm@gmail.com

    Kami menawarkan jenis berikut pinjaman:

    * Kredit ..
    * Pinjaman Pribadi ..
    * Pinjaman Bisnis ..
    * Kredit Investasi ..
    * Pinjaman Pembangunan ..
    * Pinjaman Pembelian ..
    * Pinjaman Konstruksi ..
    * Pinjaman untuk membeli mobil ..
    * Pinjaman Konsolidasi Utang ..
    * Pinjaman Internasional ..
    * Siswa Pinjaman dan banyak lagi tanpa penundaan ....

    Terapkan dan menerima pinjaman dalam waktu 48 jam .. Jangan lewatkan !!
    Kami menunggu surat Anda ......

    Catatan semua menanggapi: Barrybushloanfirm@gmail.com

    mr Barry

    ReplyDelete
  13. Apakah Anda dalam setiap kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda? Kami meminjamkan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat yang sangat rendah 2%.
    Kami memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan.
    Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih dan memberkati Allah
    Ibu Kelly

    ReplyDelete
  14. PINJAMAN CEPAT PENAWARAN ONLINE DI GRACE MORGAN PINJAMAN PERUSAHAAN ... Rahmat Morgan Pinjaman Perusahaan adalah penyedia terkemuka pinjaman Seluruh Dunia Tidak peduli apa kondisi keuangan Anda, kami dapat membantu Anda cash.We sendiri memberikan pinjaman untuk konsolidasi utang, perbaikan rumah, tanpa jaminan pinjaman, pinjaman kredit buruk, pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, pinjaman Auto, mengurangi Utang Kartu kredit, Real Estate dan hipotik pada tingkat bunga 2%. menawarkan pinjaman online kami cepat dan mudah untuk apply.it adalah 100% Dijamin dan safe.do hubungi kami sekarang untuk lebih jelasnya AT Gracemorganloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  15. Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  16. Syukur kepada Allah yang maha kuasa untuk memberi saya kesempatan ini untuk berbagi kesaksian saya, saya Mrs. Indriaty Manirjo, yang Anda cari pinjaman? Saya ingin membawa ini ke semua pemberitahuan pinjaman untuk berhati-hati, karena begitu banyak perusahaan pinjaman palsu di internet. Saya telah menjadi korban dari sebuah perusahaan pinjaman palsu 4, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman palsu yang saya kemudian mengetahui mereka adalah scam. Pada proses yang saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berhutang kepada karena saya tidak bisa bertemu untuk kali saya berjanji untuk membayar dan saya ditangkap. Aku baru saja keluar dari penjara, ketika saya bertemu dengan seorang teman yang intoroduce saya untuk pemberi pinjaman kredit karena dia meyakinkan saya bahwa dia mendapat yang pinjaman dari dia yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY, jadi saya tidak punya pilihan untuk memberikan cobaan karena saya harus bertemu dengan standar hidup dan membayar utang saya dan memulai bisnis baru. Jadi saya mendapat pinjaman saya dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY tanpa stres, itulah alasan saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman, sehingga mereka tidak akan jatuh di tangan pemberi pinjaman kredit palsu. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. magretspencerloancompany@gmail.com,.
    Anda masih bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang indriatymanirjo010@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati.

    ReplyDelete
  17. Selamat siang,

    Membutuhkan pinjaman untuk mengkonsolidasi utang Anda? Membutuhkan pinjaman untuk membiayai bisnis Anda? pembelian mobil, pinjaman pembelian rumah dan pinjaman pribadi lainnya, dll, kami memberikan pinjaman jangka panjang hingga lima Lima puluh tahun yang lalu, dengan maksimum 2% suku bunga maka Anda dalam
    tempat yang tepat. Jangan ragu untuk menghubungi saya melalui saya Alamat e-mail: joycerolandloancompany@gmail.com


    Informasi pribadi:
    Namamu: _______________
    Negaramu: _____________
    Alamat Anda: ______________
    Profesi: ____________
    Pendapatan bulanan: ____________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ________
    jangka waktu pinjaman: _____________
    Nomor handphone: ________

    Saya menunggu surat Anda dengan informasi ini diisi segera.

    Hormat saya,
    Joyce Roland

    ReplyDelete
  18. Kami bersertifikat Lender Pinjaman swasta yang berbasis di negara bersatu, kami menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, perusahaan dan bodies.We perusahaan juga menawarkan semua jenis pinjaman.
    Hubungi kami hari ini melalui e-mail
    dianawhiteloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  19. Halo, saya Mrs Nelly berharga, pemberi pinjaman kredit swasta yang memberi hidup, pinjaman alternatif. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Ini terlihat tidak lebih, karena kita berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di tingkat bisnis mereka dari 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami membuat handal dan penerima bantuan keuangan, dan akan siap untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via e-mail: (nellyperious@gmail.com)

    ReplyDelete
  20. Selamat siang,

    Saya terdaftar swasta pemberi pinjaman uang. Kami memberikan pinjaman untuk membantu orang, perusahaan yang perlu memperbarui status keuangan mereka di seluruh dunia, dengan sangat Minimal Suku Bunga tahunan rendah seperti 3% dalam waktu satu tahun ke 30 tahun periode durasi pembayaran untuk setiap bagian dari dunia. Kami memberikan pinjaman dalam kisaran 5.000 euro € 100.000.000. Pinjaman kami diasuransikan dengan baik, untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami. orang yang tertarik harus menghubungi kami melalui email: (calvinkingloanmanagementfirms@gmail.com)

    Menawarkan pinjaman.

    ReplyDelete
  21. jangan Anda memiliki semua jenis masalah keuangan? Anda Perlu pinjaman untuk melunasi utang? adalah Anda dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman, lihat di bawah. Kami terdaftar dan
    Perusahaan berwenang untuk mengeluarkan pinjaman sebesar 2%, dengan durasi minimal 6 bulan dan durasi maksimal 30 tahun.
    Kami memberikan pinjaman untuk minimum pada tahun 2000 untuk maksimal 100 juta.
    menawarkan layanan yang berbeda BAWAH *
    Pinjaman pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Kredit Usaha (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Perbaikan rumah
    * Pinjaman Inventor
    * Auto Pinjaman
    * Pernikahan Mortgage
    * Kesehatan Loan, dll
    Jadi .. jika Anda tertarik, silakan kembali ke kami melalui email kami Loveloanfirm8@hotmail.com
    Allah segala sesuatu mungkin

    ReplyDelete
  22. Dear Sir / Madam, "SECEPAT MUNGKIN PINJAMAN DI 2days. Taylor wilson Micro Dana keuangan Plc Commercial dan Personal,", "pinjaman Depan X-mas Loan sebesar 2% bunga rate.Interested Orang harus menghubungi Loan Officer via E-mail dengan di bawah informasi ini: "NAMA: TERAKHIR NAMA .....: ...... COUNTRY: ....... PHONE: KERJA .....: ...... AGE: ... .......... SEX: ...... Marital Status: ...... LOAN JUMLAH DIPERLUKAN: BULANAN PENGHASILAN ...... ...... PINJAMAN JANGKA WAKTU: .. .... nama Petugas: Penawaran Kredit Investasi Email: Taylorwilsonloancompany@gmail.com, Terima kasih dan Tuhan memberkati, Salam
    Taylor Wilson.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu