Thursday, 10 September 2015

7 Bahan Alami Gizi Yang Membantu Menutrisi Kulit Wajah



Jadi perempuan itu kadang repot, gimana caranya biar terlihat cantik, karena banyak sekali perawatan yang harus dilakukan dan kadang, biayanya ituu tuh nggak sedikit. Buat orang-orang yang telaten dan memang menginginkan hasil yang lebih baik, hal itu bukanlah masalah berat. Kecuali, jika orang males ‘beresin’ wajah dan dananya terbatas seperti saya.

Tapi, walaupun saya jarang perawatan, hal terpenting yang nggak boleh saya tinggalin adalah cuci muka pakai sabun wajah sebelum tidur. Saya dulu ngerasa  cuci muka dan pakai pelembab sudah cukup untuk menjaga agar kulit tetap bersih, lembut, segar, dan lembab sepanjang hari. Tapi ternyata pikiran saya itu salah banget.  Beberapa kali saya coba produk perawatan kulit wajah, ada yang cocok dan nggak cocok pastinya. Tapi satu hal yang saya utamakan sekarang kalau menggunakan produk kecantikan, saya harus tau dulu bahwa produk tersebut ada label halalnya dan kalau bisa sih lebih banyak bahan alaminya. Karena menurut saya itu lebih aman untuk kulit wajah dibandingkan produk yang menggunakan bahan kimia.


Beberapa waktu lalu saya pernah membaca dipostingan seorang teman blogger, tentang produk perawatan kulit wajah dari Gizi Super Cream, yang sudah dia gunakan sejak 16 tahun lalu, dan produk tersebut sudah melewati tiga generasi di keluarganya, yaitu dari neneknya, ibunya serta tante-tantenya, dan sekarang dia yang masih ‘betah’ dengan kosmetik tersebut. Selain dia ada beberapa tetangga saya juga yang setia dengan produk Gizi ini.

Dan saya baru tau kalau produk Gizi itu asli produk local dari Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1972, itu berarti sudah 40 tahun Gizi menemani dan memberikan skincare terbaik untuk kulit wajah wanita Indonesia. (yak kemana ajah!).


Nah, kemarin saya tertarik buat nyobain produk komestik dari Gizi ini, karena kemasannya sekarang berbeda dengan formula yang lebih lengkap untuk menutrisi kulit wajah. Kalau yang dulu, setahu saya kemasannya itu dalam bentuk pot, tapi yang sekarang lebih praktis dan ekonomis dengan tubenya yang enak dibawa kemana saja. Apalagi waktu melihat ingredientsnya yang tertera di tube. Ada 7 bahan herbal alami yang diformulasikan secara tradisional yang terkandung didalamnya.

Setelah nyobain selama kurang lebih selama 14 hari, perubahannya memang nggak serta merta langsung cling seperti di iklan-iklan, tapi saya merasakan sekali hasilnya seperti apa, terutama ketika saya mengoleskan Gizi Super Cream (secret of seaweed) daily nutrition cream pas lebaran kemarin. Dengan UV protection brightening smoothing, yang SPF 18 ini mampu melindungi banget kulit wajah saya selamat mudik lebaran kemarin.

Biasanya nih, jika saya habis mudik dari Lampung yang cuacanya panas, ketika balik ke Bogor kulit wajah saya langsung kacau nggak beraturan, kulit jadi kering, terus jadi agak gosong karena terpapar sinar matahari. Ya, maklum saja sih, kalau sudah di Lampung saya suka main-main diluar, keliling dari rumah ke rumah tetangga dengan berjalan kaki atau naik motor bareng keluarga atau teman-teman. Debu dan sinar matahari yang nempel suka lupa dibersihin karena malamnya sudah capek.
Tapi sejak saya mencoba memakai Gizi Super Cream secret of seaweed selama di Lampung, hasilnya tuh cukup memuaskan, karena kulit wajah saya tetap lembut dan lembab, dan yang pasti nggak keliatan gosong.
Kenapa bisa gitu ya? Perbedaannya keliatan banget, ketika saya pakai Gizi dan produk kosmetik dengan merek lain, yang SPFnya mungkin sama, tapi bahan-bahannya berbeda.
Karena penasaran dong, saya perhatikan lagi formula di keterangannya, apa saja 7 extrak bahan herbal alami yang dipakai Gizi sehingga hasilnya memuaskan buat saya. Yang formulanya membantu menutrisi dan mencerahkan kulit wajah serta melindungi dari radiasi sinar matahari. Dan kulit wajah juga tampak cerah alami.

Dan berikut 7 bahan yang dapat menutris kulit wajah secara alami.

Pepaya
Selain buahnya yang segar dan dapat melancarkan saluran pencernaan karena kandungan serat dan vitaminnya yang tinggi, buah papaya yang sudah matang ini juga sangat membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan meremajakan sel kulit. Sehingga kulit jadi nampak cerah dan juga lembut.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis sangat dipercaya sebagai antioksidan bagi tubuh, karena kandungan vitamin C dan flavanoidnya itu dapat membantu mencegah penuaan dini. Dan juga dapat mencegah timbulnya jerawat.

Lidah Buaya.
Siapa yang tidak kenal lidah buaya, yang kita ketahui Lidah Buaya sangat baik untuk kesuburan rambut, tapi ternyata lidah buaya juga sangat baik untuk kulit wajah, karena kandungan yang ada di Lidah Buaya dapat membantu melembabkan dan menyejukkan kulit.

Kedelai
Kedelai juga bagus untuk mengurangi efek penuaan dini seperti flek-flek hitam yang menggangu diwajah. Kedelai juga sangat baik bagi tubuh. 

Beras
Beras adalah bahan pokok yang sangat kita butuhkan, namun beras juga sangat bermanfaat digunakan sebagai masker wajah, karena membantu melindungi kulit dari efek sinar UV yang membahayakan kulit.

Rumput Laut
Rumput laut itu kaya akan banget akan vitamin dan mineralnya, seratnya juga tinggi. Dan kandungan alami rumput laut itu sangat baik untuk kulit wajah, karena dapat membantu menutrisi dan melembabkan kulit.

Dan terakhir adalah Bligo
Ada yang belum tau Bligo? Dari namanya saya sendiri tidak kenal, seperti apa buah Bligo yang dimanfaatkan Gizi untuk dijadikan extrak formula sebagai bahan alami untuk kecantikan ini, namun terlihat dari gambarnya ternyata Bligo atau yang biasa kita kenal dengan nama Labu putih/manis, kundur ini ternyata sangat bermanfaat bagi kulit wajah. Karena kandungan yang terdapat dalam Bligo dapat mencegah dan mengurangi peradangan akibat jerawat. Benar-benar saya baru tahu, kalau 6 bahan lainnya mungkin sudah biasa kita temukan dalam pengobatan tradisional khususnya dibidang kecantikan, tapi Bligo? Ini seperti penemuan baru buat saya.


 Dan Gizi memang tidak salah memilih bahan-bahan alami tersebut, karena semua kandungan alami dalam tumbuhan tersebut terbukti dari dulu sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan.
Oh, satu lagi, kenapa saya akhirnya memilih Gizi dan mempertimbangkannya sebagai produk skincare yang akan saya gunakan seterusnya? Karena Gizi Super Cream-secret of seaweed ini sudah ada label halalnya. Jadi, saya nggak perlu khawatir lagi, kan? Karena sudah tau bagaimana produk Gizi ini dibuat, dengan bahan alami yang aman bagi kulit.

Karena bahan alami itulah, sekarang saya rutin setiap hari cuci muka dengan Gizi Daily Natural Lightening Foam dan menggunakan pelembabnya dengan Gizi Daily Nutrition Cream.




13 comments:

  1. wah makin terawat makin kinclong mukanyaMelly pakai gizi, hmmmm lagi ngncer seseorang ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya mbak lg ngincer seseorang demi sebuah mobil :D

      Delete
  2. Aku pakai Gizi dari sejak remaja Mel. Memanf bagus dan nyaman di kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, pantesn wajah mbak Winny cling banget ^^

      Delete
  3. Aku juga baru tahu gizi ternyata kosmetika Indonesia yg melegenda... hehe.. salam kenal mba mel..

    ReplyDelete
  4. aku baru tau ada kandungan bligonya...
    yang rutin mel dipakenya...biarrrrrrrr cuantikkk

    ReplyDelete
  5. Meeeeel...
    Ternyata Gizi ini banyak kandungan alaminya yah Meeel...

    Dan emang wajib banget sih bersihin muka & pake pelembab setiap harinya, apalagi buat yang udah seusia aku kayak gini..halah...

    Dan Melly pun terlihat makin kinclong & mempesonaaaa :)

    ReplyDelete
  6. Kalo bahannya alami, nggak was-was lagi buat nyobain ya Mel.

    ReplyDelete
  7. Giziiii memang legendariiiis ya meeel.. Dari jan duluuuu ;)

    ReplyDelete
  8. menggunakan bahan alami memang lebih aman :)

    ReplyDelete
  9. Terima Kasih banyak atas sarannya, saya akan tunggu lagi informasi menarik lainnya
    salam
    Nu Amoorea Stem cell
    Nu Amoorea Beauty Plus Bar

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu