Wednesday, 14 October 2015

Mie Rampok Kaya Rempah yang Menggoyang Lidah


Tidak cuma lagu dangdut saja ternyata yang bisa membuat kita bergoyang, tapi Mie Rampok salah satu kuliner dari olahan mie yang beraroma khas ini juga mampu menggoyangkan lidah kita. Menari-nari, menggelitik setiap indra perasa yang ada di mulut. Rasa pedas, asin asem dan kesegaran dari bumbu-bumbu kaya rempah asli Indonesia ini mampu membuat ketagihan. Hmm.. aromanya itu yang bikin nggak tahan pengen cepet-cepet menghirup kuahnya yang panas tapi juga pedas, yang diberi toping potongan sayap ayam yang lembut dan gurih di lidah. Yummy!


Sluruuupp.. Mie bulat yang sedikit besar dan teksturnya lembut itu langsung lumer di mulut, bercampur kuah pedas yang menggoyang lidah. Yup.. namanya Mie Rampok, ada yang sudah pernah mendengar nama mie ini? Kalau belum mari kita nikmati bersama mie khas ini.


Mie Rampok atau Mie Ramen Depok, kuliner khas adaptasi dari Mie Ramen Jepang namun dimodifikasi menjadi Mie Ramen yang cocok untuk lidah Indonesia, bumbu-bumbu dalam kuahnya itu yang menjadi ciri khas, menurut saya. Dari namanya kita pasti sudah menyangka kalau Mie Rampok ini berasal atau kreasi dari ownernya yang orang Depok, tapi siapa dia? Saya sendiri nggak kenal. Namun yang membuat saya tau tentang Mie Rampok ini karena sudah punya cabang di Cibinong - Bogor. Sebuah kedai yang tidak jauh dari komplek pemda, berada di lokasi yang sangat strategis. 

Apa sih yang menarik dari Mie Rampok ini? Selain namanya yang unik dan membuat penasaran, kuah kaya rempah bumbu Indonesia adalah salah satu ciri khasnya. Kalau selama ini kita cuma tau Mie Ramen khas Jepang yang berisi lebih ke seafood dan kuah beningnya, tapi Mie Rampok ini berwarna kuning dan kental. Seperti yang saya sebut di atas, aroma jahe dan kunyit juga rempah-rempah lain sangat terasa di lidah.


Awalnya saya nggak terlalu suka, karena buat saya Mie Ramen itu sama saja dengan Mie Instan yang kita beli di warung..hehe, tapi yang ini beda banget memang. Tapi sekarang sudah banyak sekali ya bertebaran kedai-kedai yang menjual Mie Ramen seperti ini, ada yang asli seperti dari Jepang sana kayak Buta Kara Ramen yang ada di Ikkudo Ichi Kelapa Gading, ada yang memodifikasinya seperti Mie Rampok ini. Saya sendiri suka semuanya, karena pada dasarnya saya menyukai semua olahan Mie.


Dan sekarang itu untuk mencari tempat makan asik, misal cari Mie Ramen yang paling enak dari rekomendasi orang-orang juga tidaklah terlalu sulit. Seperti beberapa hari yang lalu, sewaktu saya mencoba mencari resto sushi yang ada di Cibinong menggunakan aplikasi OpenSnap, aplikasi sosial media penyuka kuliner (itu istilah saya). Aplikasi ini ternyata emang kece banget ya, kita bisa tau restoran terdekat yang sedang kita cari, kita juga bisa bookmark resto yang sering dikunjungi teman kita atau orang lain, kita juga  bisa menjadikan resto itu menjadi favorite atau mengatur lokasi yang sering kita kunjungi, komplit deh. Dan yang paling menarik buat saya, karena aplikasi ini juga bisa menunjukan lokasi atau resto mana saja yang sudah bersertifikat halal. Cari restoran/makanan halal di Jakarta itu jadi kebutuhan wajib sebelum saya mencoba makan. Jadi fitur-fitur di opensnap jadi referensi banget buat mencari kulineran sehari-hari. Serunya lagi, ada fitur buat lihat promo di restoran, terus bisa terkoneksi juga dengan foodie di seluruh kota.


Balik lagi ke Mie Rampok tadi, di Cibinong sendiri Mie Rampok sudah buka 2 cabang, yang pertama tempatnya di sebuah kedai dengan konsep cafe dan yang kedua ada di depan Cibinong City Mall, yang menggunakan mobil dan mangkal setiap malam disitu. Yang ini lebih asik karena kita bisa menikmati Mie Rampok sambil menghiup udara bebas.

16 comments:

  1. Kuahnya kelihatan kaya rasa banget Mbak Mel, ternyata Ramen Depok toh. Hahaha. Saya kira tadi apa kok Rampok namanya. :D

    ReplyDelete
  2. aku penasaran sama minumannya, mba. kalo mienya kuahnya kental banget ya. :D

    ReplyDelete
  3. sapa yang dirampok Mel...kuahnya itu aku suka, kental gitu

    ReplyDelete
  4. hihi.. namanya lucu, kirain dirampok apaan mba mel :) pengen nyobain jadinya :)

    ReplyDelete
  5. mantap bingit itu kuahnyaa..aa aku juga bertanya2 siapa perampok hati melly...

    ReplyDelete
  6. Oooh rampok tuh ramen depok hehehehe.. Kirain rampok beneraaan

    ReplyDelete
  7. Salam kenalan dari Malaysia food blogger... www.mahamahu.com

    ReplyDelete
  8. wow wow... aku penggemar mie
    lihat mie rampok, jadi penasaran bangeeeettt

    ReplyDelete
  9. makasih gan infonya dan sangat menarik

    ReplyDelete
  10. terimakasih bos buat infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  11. makasih gan infonya dan sangat menarik

    ReplyDelete
  12. silahkan berkunjung ke web kami disana ada berbagai http://prediksibolatepat.com dan berita bola lainnya tanks

    ReplyDelete
  13. Togel Online Terpercaya Mainkan Segera dan rasakan sensasi dan kenyamanan bermain hanya di togelrakyat

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu