Thursday, 14 January 2016

Film Jackie Chan Terbaru Dragon Blade di Celestial Movies

Jackie Chan
Nonton film di rumah buat saya itu lebih seru dari pada nonton di bioskop. Di rumah kita bisa santai, bisa sambil mengerjakan apapun yang kita mau, bisa sambil tiduran, masak, main gadget atau ngobrol mendiskusikan langsung film yang sedang ditonton. Menariknya lagi, kalau tontonan yang kita lihat itu membosankan kita bisa pindah-pindah channel, itu kalau nontonnya di saluran televisi. Apalagi sekarang banyak sekali saluran TV kabel yang menyuguhkan film-film box office untuk kita nikmati bersama keluarga di rumah. Tinggal pilih mau nonton film apa saja, dari film-film hollywood, Eropa sampai film-film Asia yang nggak kalah kerennya.


Seperti film Dragon Blade (2015) yang dibintangi oleh aktor kawakan, Oom Jackie Chan (panggil om biar lebih akrab). Film ini sudah rilis tahun lalu dan berhasil meraup untung sebesar 65 juta Dollar AS selama penayangan di China saja. Belum rilis worlwide nya, ya?. Film yang bergenre drama action adventure ini adalah film yang bertema kolosal yang bercerita tentang peristiwa sejarah dua ribu tahun lalu, kisah operasi pasukan penjaga perdamaian di Jalur Sutra di masa Dinasti Han yang bertemu dengan pasukan Romawi yang sedang melarikan diri.

Jenderal Huo An (Jackie Chan) adalah pemimpin dari pasukan perdamaian itu dibantu oleh kaki tangannya Yin Po yang diperankan oleh Choi Siwon (Super Junior), yang ahli strategi dan seorang petarung yang tangguh. Namun, peperangan antara Han dan Huns membuat Jenderal Huo An terjebak dan akhirnya justru diperbudak.

Si tampan Yin Po (Choi Siwon)
Film yang disutradarai oleh Daniel Lee, yang pernah menggarap film Three Kingdoms: The Resurrection of the Dragon (2008) ini juga seperti menjadi kembalinya Jackie Chan di jagat perfilman sejak vakum beberapa tahun. Di film ini Jackie Chan seperti biasa tidak menggunakan stuntman untuk menggantikan perannya saat ada adegan laga. Oleh sebab itu dia dinobatkan sebagai aktor pekerja keras, karena melakukan syuting film selama 14-15 jam dalam sehari tanpa stuntman. Di film inipun Jackie Chan harus mengganti kumisnya sebanyak 800 kali selama proses syuting, hingga membuatnya menangis kesakitan
Dragon Blade pun diklaim menjadi film termahal abad ini, karena membutuhkan waktu proses pembuatan selama 7 tahun dan mengeluarkan dana sebesar 65 US Dollar. Menariknyanya Dragon Blade tidak seperti film-film Hollywood lainnya, properti yang digunakan semuanya orisinil,
"Kami tidak menggunakan banyak make-up seperti yang diduga, hanya beberapa para tentara Romawi. Semua kostum, senjata dan juga baju perang semuanya kami produksi sendiri. Untuk lokasi syutingny pun kami bangun dan ciptakan sendiri. Mungkin disanalah letak pengeluaran terbesar kami" Ujar Jackie Chan dalam sebuah siaran pers.

Jenderal Huo An
Sama halnya dengan Choi Siwon, pemeran Yin Po kaki tangan dari Jenderal Huo Han, film ini sangat membuatnya bangga, karena dapat bermain bersama bintang film hebat seperti Jackie Chan. Selama proses syuting Choi Siwon yang merupakan anggota Boyband asal Korea Selatan ini banyak mendapatkan nasehat dari Jackie. Salah satunya pesan untuk selalu menjaga dan mempertahankan budaya Asia agar tak tergerus oleh budaya luar. Kita boleh mengikuti trend tapi jangan melupakan budaya kita sendiri, ujarnya. Choi Siwon pun mengungkapkan, selama pembuatan film dia banyak mendapatkan tantangan, seperti harus menggunakan jubah/perisai dan kostum baja yang berat dan harus berlarian di tengah Gurun yang panas. Ssst.. kabarnya Choi Siwon menggunakan make up yang berbeda dengan aslinya, disini dia akan memakai rambut gimbal dan janggut.


Adrien Brody
Selain Jackie Chan dan Choi Siwon, ada juga Adrien Brody aktor Hollywood (The Pianist, King Kong) yang ikut berperan dalam film Dragon Blade. Brody berperan sebagai Jenderal Romawi, Tiberius yang punya karakter sebagai pemimpin yang ambisius, kejam dan jahat. Yang menjadi musuh melawan Jenderal Huo An. Selain itu, film inipun didukung oleh John Cusack yang menjadi Lucius, adik dari Tiberius.

Penasaran, kan, bagaimana film ini bisa kita tonton?  Buat penggemar Super Junior khususnya Choi Siwon dan Oom Jackie Chan, jangan lewatkan nonton film Dragon Blade minggu ini, yang akan tayang perdana di saluran TV Kabel Celestial Movies  tanggal 17 Januari 2016 jam 8 malam waktu Indonesia barat.
Celestial Movies sendiri adalah saluran Televisi berbayar yang menayangkan film-film Mandarin dan Asia selama 24 jam dengan jaringan terluas diseluruh dunia. Di Indonesia saluran Celestial Movie bisa kita tonton di Indovison, K-Vision, MatrixTV, Nexmedia, Okevision, OrangeTV, SkyIndo, Transvision, TopTv, TopassTV, UTV dan YesTV. So, yang punya tv kabel, persiapkan diri kalian buat melihat Jackie Chan kembali bertarung melawan musuh-musuhnya.

Dragon Blade et Celestial Movies

14 comments:

  1. nasib ngga punya TV kabel begini deh, gak bisa nongton si Om Jack!

    ReplyDelete
  2. Keren bingits filmnya hohoho, pengen nonton filmnya :D

    ReplyDelete
  3. ini film jacke yg menurut saya paling keren mba
    apagi pas denger bangsa romanya nyanyi beeeh mantap deh

    ReplyDelete
  4. Filmnya tampak megah. Kostumnya juga. Dan aku belum pernah nonton :p
    Yin Po memang tampan ya :D

    ReplyDelete
  5. Pokoknya film ini keren abis.. Saya udah nonton pas keluar di cinema.. Dan pastinya akan nonton lagi di celestial movie..mungkin karrna yg mainnya jackie chan kali ya ..jdi meskipun alurnya sederhana tapi tetep "gigit" ceritanya

    ReplyDelete
  6. Om Jack tetep keren aja dari dulu ya :D

    ReplyDelete
  7. aku sudah gak apdet pilem sejak ada bayi hehe

    ReplyDelete
  8. Seru ya mba film nya, heroik dan sarat nilai positif..

    Saya nontonnya saat dipesawat malahan, hehe.

    ReplyDelete
  9. aahhh....ada Aa Jacky Chan
    Mauu ahh nonton pelemnyaa

    ReplyDelete
  10. aahhh....ada Aa Jacky Chan
    Mauu ahh nonton pelemnyaa

    ReplyDelete
  11. selalu menjaga dan mempertahankan budaya Asia agar tak tergerus oleh budaya luar

    **top banget deh nasihat Om Jacky ini, camkan itu Mel ;)

    ReplyDelete
  12. aku sukaaaa Jacky Chan...doi lucuuu bangeeet :)

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu