Wednesday, 23 March 2016

Spongebob vs Scotch Brite


Dulu waktu awal-awal Film Kartun Spongebob baru tayang di Indonesia, sekitar tahun 2004-2005an, saya pikir dia itu terbuat dari Keju, karna warna karakternya yang sedikit bolong-bolong dan berbentuk segiempat, yang mirip sekali dengan potongan keju (dan melupakan arti kata sponge/spons). Tapi setelah baca sejarahnya, ternyata Sponge ini asalnya dari sebuah sepon, sampah yang mengendap disebuah kota didasar lautan bersama benda-benda ajaib lainnya yang bernama Bikini Bottom.

Spongebob yang diceritakan terdampar didasar laut ini berteman dengan bintang laut bernama Patrick yang menjadi sahabat terbaiknya dan bekerja pada seorang Tuan Krab sebagai juru masak membuat Krabby Patty, Burger terenak di Bikini Bottom.

Duh, tapi kalau ngomongin Burger terenak, memang enak bikin sendiri sih ya, masak sendiri dirumah, jadi kita tau jenis masakan yang kita buat itu bagus atau tidak. Kita juga bisa menambahkan bahan-bahan lain sesuai selera, kita juga bisa bikin macam-macam burger ala-ala yang udah pasti bikin dapur berantakan dan berminyak..hihi.

Tapi nggak perlu khawatir sih,karena ada Spongebob yang siap sedia membersihkan semua perabotan bekas memasak kita didapur. Lhoo.. kok Spongebob? Yup, Spongebob, alat cuci piring dari Scotch-Brite (TM) yang sudah terpercaya dapat membersihkan semua peralatan masak, makan dan segala macam alat didapur itu sangat membantu saya kalau lagi sok sibuk di dapur.


Selain dapat tugas jadi tukang nyetrika, dirumahpun saya selalu kebagian tugas untuk mencuci semua peralatan bekas memasak dan makan. Jadi saya sudah tau, alat masak yang susah dibersihkan dan yang tidak.

Sebagai contoh, biasanya alat masak yang berminyak atau berkerak cukup sulit dibersihkan, musti berkali-kali dicuci menggunakan air panas. Tapi saya punya sedikit tips seputar dapur nih, biar pekerjaan itu nggak bikin kita repot. Selain menggunakan alat cuci piring spons dari Scotch-Brite, biasanya saya akan meneteskan sedikit cairan pencuci piring kepermukaan alat masak (wajan/panci) yang berminyak, lalu digosok menggunakan spons, siram dan cuci lagi. Terdengar merepotkan ya? Haha, tapi itu efektif banget lho buat menghilangkan lemak membandel dan nggak perlu bolak balik pakai air panas.

Tapi, ada juga yang bikin saya sebel kalau dapat tugas cuci mencuci piring ini. Karena spon yang digunakan cuma satu, kadang peralatan makan yang terbuat dari plastik suka ikutan berminyak. Biasanya saya mendahulukan mencuci barang-barang dari plastik (seperti tupperware dll) lalu pecah beling dan terakhir peralatan memasak yang membutuhkan tenaga extra.
Namun sekarang saya baru tau, kalau ternyata Spongebob dari Scotch-Brite ini mengeluarkan banyak alat cuci piring yang dikhususkan agar tidak tercampur-campur dengan lainnya.
Ini beberapa yang saya tahu;

- Sabut Spons Anti Gores Scotch-Brite™ (terdapat 3 varian yakni pink, oranye dan tosca)
- Sabut Spons Tempat Makan Anak Scotch-Brite™
- Sabut Spons Tempat Minum Scotch-Brite™









7 comments:

  1. bener bener mba.. saya juga awal nonton film ini dikira keju, malah tahu dari temen yang suka banget sama karakter ini.

    ReplyDelete
  2. Bagus juga nih tipsnya. Semoga abis masak gak terlalu merepotkan lagi soal cuci mencuci.
    salam

    ReplyDelete
  3. hobi MElly nih ya cuci piring juga :)

    ReplyDelete
  4. Waaaah bener - bener hobi yang luar biasa. Biasanya orang justru males cuci peralatan rumah ketika sudah memasak. Tapi untungnya sekarang ada scotch brite. Jadinya aktivitas cuci piring semakin menyenangkan ^_^

    Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Salam Kenal dari Bandung ^_^ Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
  5. Jadi kangen sama musik pengantarnya si Sponge Bob, aku juga pakai ini Mel, mencuci peralatan memasak dan makan jadi lebih mudah dan cepat selesainya.

    ReplyDelete
  6. Eh bener. Aku dah nyoba merek lain ternyata ada aja masalahnya. Pake scotch bright emang lebih awet sponnya

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu