Sunday, 2 October 2016

Menikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A & W Restoran

Yummy

Sepertinya dalam beberapa waktu terakhir ini, hidup saya selalu dikelilingi oleh hal-hal yang berbau negara Jepang. Walaupun Jepang adalah salah satu destinasi wisata yang ingin saya datangi, tapi untuk mempelajari atau mengetahui segala hal tentang Jepang itu bukan saya banget. 

Pertama, dalam beberapa kesempatan, timeline facebook dan twitter juga instagram saya berseliweran gambar-gambar teaser atau cuplikan sebuah dorama Jepang yang lagi ramai di negaranya sana. Kalau nggak salah judulnya itu Wolf Girl and Black Prince. Seperti biasa dorama Jepang biasanya diadaptasi dari serial manga yang banyak peminatnya. Tapi karena saya jarang nonton dorama Jepang, kecuali serial Itazura Na Kiss yang melegenda itu, saya agak nggak terlalu aware sama drama-drama Jepang yang terbaru.
Lalu kedua, sebuah berita gembira dari adik sahabat saya, dia ditugaskan dari perusahaannya untuk magang di daerah Nagoya, Jepang sana. Jadi kalau sedang ngobrol di grup whatsapp bareng yang lainnya, dia sering menyisipkan bahasa Jepang buat sambil belajar deh, tinggal kita yang bengong dan buru-buru buka google translate mengartikan yang dia maksud..hehe.


Ketiga, beberapa waktu yang saya dapat job liputan, sebuah event yang di gelar pemerintah Jepang dan  pemda Jakarta, yang bertajuk Jak Japan Matsuri, event persahabatan antar dua negara ini ternyata sudah rutin dilaksanakan dari beberapa tahun sebelumnya, tapi saya baru kali ini datang dan melihat bagaimana budaya Jepang berpadu manis dengan kebudayaan daerah Jakarta. Event yang berlangsung selama dua hari ini ramai banget pengunjungnya, banyak booth-booth yang menampilkan seni budaya, serta kuliner yang banyak dicari dari Jepang sana. Tenda dan food truck berjejer menyuguhkan panganan khas. Dari cemilan sampai makanan berat. Dan bermacam pertunjukkan dari musisi-musisi tanah air, juga kolaborasi yang unik dari musisi Jepang, Ada Tulus, Andien, dan JKT48 yang banyak fansnya.
Matsuri sendiri adalah festival atau perayaan ritual persembahan sebuah agama di Jepang sana, yang rutin dilaksanakan setiap setahun sekali pada musim gugur.

Balik ke soal makanan, saya baru tau kalau restoran A & W yang outletnya sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia ini menawarkan menu baru bercitarasa international, yakni Japanese Curry Premium Mixbowls yang dapat kita beli secara ala carte atau combo dengan RB. Ada tiga menu paket premium yang dapat kita pilih, Ayam, Ikan dan Udang, semuanya berbalur dengan lezatnya Kari Khas Jepang dan nasi tentunya.
Selama ini kan kita taunya A dan W restoran hanya menyuguhkan menu ayam goreng atau nugget saja. Tapi kali ini dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp. 27.500 (sebelum pajak), pelanggannya juga bisa memesan dan menikmati variasi menu baru citarasa kari khas Jepang di A dan W restoran ini. Cita rasa Japanese Curry Premium Mixbowls ini juga bisa dinikmati di restoran atau take away melalui A dan W Delivery 14061.

Dan beberapa hari yang lalu, saya ngajak adik-adik (sepupu) buat nyobain menu baru Japanese Curry. Karena bertiga, akhirnya pesan semua pilihan menu barunya, ada Japanese Curry Chicken Premium Mixbowls, Japanese Curry Fish Premium Mixbowls dan Japanese Curry Prawn Mixbowls. Plus RB dengan ukuran reguler, sempat ditawari apakah ingin menambah yang lainnya plus tambahan biaya tentunya. Tapi saya memilih pesan menu reguler saja. Karena porsi yang ada saja sudah mengenyangkan.

Kalau ditanya, bagaimana citarasa kari khas Jepang di A dan W restoran ini, jawaban saya adalah, enak, karinya lembut, aromanya kuat, terus sayuran yang ada di Karinya itu juga masih fresh, ayam, ikan dan udangnya juga segar, gurih. Cuma untuk lidah saya yang nggak terbiasa makanan terlalu asin, kari di AW ini agak kurang cocok. Tapi saya benar-benar suka dengan pilihan Japanese Curry Chicken-nya itu. Karena ayamnya gurih dan renyah. Untuk yang Japanese Curry Fish, ikannya agak terasa hambar, kecuali balutan tepungnya yang memang gurih. Selebihnya enak banget. Sayuran segar yang terdapat dalam kuah kari bikin nafsu makanku meningkat. Porsi yang disajikan di menu Kari spesial ini juga pas, ditambah RB dengan gelas cukup besar menurut saya.

 

3 comments:

  1. Ini termasuk menu baru ya, Mbak, boleh neh... semoga nanti pas ke amplaz bisa mampir.

    ReplyDelete
  2. Kurang banyak fotonya Mbk, penasaram lihat menunya hehehe

    ReplyDelete
  3. Duh, menu barunya A&W bikin ngiler niiih :)

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu