Wednesday, 25 January 2017

Tips Sewa Apartemen


Apartemen yang tidak hanya sebagai sebuah tempat tinggal, namun juga memiliki fungsi yang lebih besardibandingkan sekadar tempat tinggal. Karena apartemen kini telah menjadi sebuah bisnis yang cukup meyakinkan bagi para pelaku bisnis properti, entah itu sebagai investasi atau bisa di sewakan. Hal ini merujuk pada kelebihan apartemen itu sendiri, yaitu yang pada umumnya dibangun di pusat kota besar, dimana akan banyak orang yang bisa menjalankan aktivitas hariannya dengan mudah dan cepat. Sebab itulah lokasi dari apartemen inilah yang sering diperhatikan dan juga menjadi faktor pertimbangan.

Bukan menjadi sebuah rahasia lagi apabila sang pemilik sewa apartemen ini menyewakan apartemen yang dimilikinya kepada orang yang sedang ingin mencari apartemen. Aturan ketika sudah menempati sebuah apartemen juga tidak selonggar jika dibandingkan dengan penyewaan properti yang lain seperti rumah. Dalam aturan sewa menyewa apartmen antara sang pemilik terhadap sipenyewa juga harus dibuat agar bisa melindungi hak - hak dan kewajiban kedua belah pihak. Dan berikut inilah beberapa aturan ketika melakukan sewa menyewa apartemen sebagai tips sewa apartemen yang baik dan benar.
  • Apabila si pemilik apartemen telah menyepakati unit apartemennya untuk disewakan, itu berarti si pemilik telah menyerahkan hak - haknya untuk menggunakan apartemen sepenuhnya kepadasi penyewa. Dan si pemilik juga tidak berhak lagi untuk menggunakannya sesuai dengan kesepakatan dan perstujuan yang dibuat oleh kedua belah pihak.
  • Sebelum unit apartemen tersebut diewakan, maka si pemilik haruslah memberikan lembar formulir yang berisikan hak - hak dan kewajiban yang akan diserah alihkan kepada si penyewa.
  • Pada masing - masing perjajian sewa apartemen haruslah dilaporkan kepada BPA atau Badan Pengelola Apartemen.
  • Badan Pengelola Apartemen ini akan menyiapkan formulir standar kontrak sewa kepada si pemilik apartemen ketika apartemennya disewakan. Hal ini bertujuan untuk melindungi kepentingan pengelola apartemen.
  • Perlu diketahui juga jika Pengelola Apartemen ini tidak akan bertanggung jawab jika suatu hari nanti terjadinya masalah pada apartemen antara si penyewa dan pemilik apartemen.
  • Si pemilik apartemen juga bisa menggunakan jasa yang ditawarkan oleh BPA untuk pemasaran penyewaan apartemen.

5 comments:

  1. kalo tinggal di kota besar, dan budget-nya besar, lebih enak tinggal di apartemen ya?

    ReplyDelete
  2. Sebelum sewa apartemen emang harus ada perjanjian dulu ya biar aman dan nyaman

    ReplyDelete
  3. Kayaknya boleh deh kapan-kapan buat liburan :3

    Salam,
    Rasya

    ReplyDelete
  4. tinggal di apartemen memang lebih nyaman ya kalo buat usia produktif karena biasanya ada di pusat-pusat kota yang dekat kantor tempat bekerja, cuma ya harus siap dana lebih untuk biaya pemeliharaan bulanan.. tentu masing-masing ada plus minusnya punya rumah tapak ataupun apartemen ^_^

    ReplyDelete
  5. Aku mau nya beli, kalo beli gimana kak ???

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu