Saturday, 11 November 2017

Kredit Cepat Berbagi Cepat 1000 Buku


Mengikuti perkembangan jaman now, kita nggak bisa lagi melepaskan yang namanya gadget, serba digital. Orang-orang lebih memilih gadget dari pada permainan atau alat benda lainnya. Termasuk buku, media membaca yang menjadi sumber ilmu pengetahuan, jendela dunia jika orang dulu katakan. Buku menjadi benda istimewa, terkadang ada kebanggaan tersendiri, saat kita duduk dan berjalan santai, ada buku ditangan.

Namun, menurut survey, ternyata masyarakat Indonesia ini minat bacanya sangat kecil sekali dibandingkan negara-negara lain. Ditambah dengan semakin canggihnya teknologi seperti sekarang, kegiatan membaca buku mulai ditinggalkan. Padahal membaca itu penting, karena dari bacaan kita dapat menyerap berbagai informasi yang kita butuhkan.
Well, beberapa hari yang lalu, saya tau, ternyata masih banyak orang-orang yang masih peduli dengan minat baca masyarakat di negara kita ini. Salah satunya yang dilakukan oleh perusahaan Kreditcepat.id yang bekerjasama dengan Taman Baca Inovator (TBI). Hal ini saya ketahui saat menghadiri press conference Kredit Cepat Berbagi Cepat yang digelar di The Hook, Senopati, Jakarta Selatan kemarin (8/11)


Kredit Cepat Berbagi Cepat ini adalah program CSR pertama dari Kreditcepat.id dengan tema edukasi, sebagai bukti tanggung jawab sosial kepada masyarakat.Inisiatif ini dilakukan Kreditcepat untuk mendukung dan membantu komunitas-komunitas dalam meningkatkan sumber daya manusia, dengan cara mendistribusikan 1000 buku ke 20 taman bacaan di Indonesia melalui TBI. TBI sendiri mempunyai program dalam mendistribusikan buku-buku kepada unprivileged children di seluruh Indonesia.
Hal ini bertujuan agar masyarakat mudah dalam mendapatkan informasi bacaan yang berguna. Salah satunya dengan menyediakan buku-buku untuk memperkaya diri dengan ilmu yang bermanfaat. Menurut Mr. Ingars Zagorskis, Regional Director Southeast Asia KreditCepat, pendistribusian buku-buku ini diharapkan mampu menjadi bekal anak-anak jaman sekarang dalam pertumbuhan dunia digital. 


Karena kita tahu, dunia digital sekarang perkembangannya sangat cepat. Jika kita tidak membentengi diri dengan cermat dan ilmu yang bermanfaat, bukan nggak mungkin akan merusak masa depan, karena begitu derasnya informasi yang belum jelas sumbernya. Untuk itu, minat baca masyarakat harus ditingkatkan lagi, agar tau, bagaimana menyikapi setiap informasi yang kita terima, terutama berita-berita hoax.

Pernyataan yang dikataan Mr. Ingar itu juga disepakati oleh narasumber lain yang hadir pada acara presscon hari itu, ada Julia Nadya (penyiar dan pembawa acara televise) sebagai sosok young generation. Menurutnya, sebagai generasi muda, dia sadar banget, kalau keberadaan media digital sangat mempengaruhi perilaku remaja sekarang. Karena semua didapatkan dengan mudah, terkadang para remaja jadi kurang thoughtful-nya. Membaca, adalah salah satu kegiatan yang membangun, tidak hanya untuk anak-anak, tapi buat yang sudah dewasa (orang tua) pun penting sekali. Karena membaca bisa membuat kita menjadi lebih fokus, sabar terhadap proses.


Dalam menjalankan programnya ini, Kreditcepat.id akan giat mengkampanyekan aktivitas sosialnya ini ke semua channel promosi mulai tanggal 8 November yang lalu. Dan kedepannya, Kreditcepat akan terus melakukan banyak inovasi berupa aktivitas-aktivitas lainnya, yang bertujuan membangun komunitas lewat pemberdayaan manusia.

Jadi, sebagai young generation, kita nggak boleh terlena dengan hanya terlihat keren, tapi kita juga harus bisa melakukan berbagai macam hal positif lain melalui kegiatan yang bermanfaat.
Tapi, dari tadi saya ngomongin Kreditcepat.id, apa itu ya? Kita sudah tau niat baik kredit cepat yang memberikan akses untuk anak-anak dengan minat membaca buku sedini mungkin, tapi kita tidak tau apa itu kredit cepat?

Well, di jaman yang serba modern ini, kebutuhan untuk hidup dan lifestyle semakin meningkat. Ada banyak orang yang mengalami kejadian yang mendesak dalam masalah keuangan. Namun terkadang, betapa sulitnya kita mencari atau meminjam dana tersebut dengan cepat saat dibutuhkan. Kreditcepat adalah perusahaan peminjaman dana jangka pendek berbasis online yang siap membantu kita semua. Kredit cepat menyediakan dana tunai (uang yang bisa langsung ditransfer) setelah kita mengajukan permohonan.


Kredit cepat memberikan layanan dengan kenyamanan yang tak membuat kita khawatir dengan beban bunga atau cicilan yang harus dibayar berbulan-bulan. Walaupun saya nggak suka dengan yang namanya minjam meminjam uang seperti ini, tapi dengan adanya kreditcepat, ini bisa menjadi alternatif ketika kita punya kebutuhan yang mendesak, tapi bingung harus kemana.

So, ini ada 3 kelebihan dari kreditcepat.
  1. Cepat, prosesnya tidak perlu lama, dalam waktu 24 jam. Pinjaman tunai bisa langsung dicarikan dan ditransfer ke bank kita.
  2. Mudah, pengajuannya tidak perlu ribet dengan syarat yang njelimet. Angsuran serta perpanjangan jatuh tempo bisa diajukan lagi dengan menghubungi customer support dari Kreditcepat.
  3. Tanpa Agunan.
Lalu bagaimana cara meminjam di kreditcepat ini? Seperti yang ada di poin kelebihan kredit cepat di nomor 2, proses pengajuan ini sangat mudah. Kita bisa langsung membuka website www.kreditcepat.id dan menentukan sendiri berapa pinjaman yang diinginkan serta jarak waktu pembayaran. Buat akun terlebih dahulu, lalu isi semua formulir serta upload dokumen yang diperlukan. Tunggu beberapa saat, nanti dari pihak kreditcepat akan menelpon untuk mengkonfirmasi.

Simulasi pinjaman di kreditcepat

Jumlah pinjaman yang bisa dicairkan itu minimal Rp. 500.000 dan jumlah pinjaman maksimum untuk nasabah baru adalah Rp. 1.500.000. 

Syarat-syaratnya juga cukup mudah;
  • Pertama harus punya E-KTP dan punya pembuktian slip gaji setiap bulannya.
  • Berumur 22-55 tahun.
  • Untuk saat ini pengajuan pinjaman hanya bisa dilakukan untuk warga yang ada di domisili berikut; Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera (B.Lampung dan Palembang), Sulawesi (Makassar) dan Riau (Batam).
Dan secara otomatis, nasabah-nasabah kreditcepat ini sudah ikut mendukung program CSR Kredit Cepat Berbagi Cepat 1000 buku di atas lho.

8 comments:

  1. Asyik banget tuh. :D Jadi berminat. :D

    ReplyDelete
  2. Kalau aku nggak bisa banget ninggalin buku. :D

    ReplyDelete
  3. Bisa jadi alternatif nih kalo urgent...heee

    Salut juga buat program sosialnya yg peduli untuk berbagi buku untuk anak-anak,walaupun era digital budaya membaca buku tetep harus digemari yah

    ReplyDelete
  4. Akkkk 1000 bukuu itu luar biasa jarang yg mau berbagi seperti ini klo bukan kreditcepat.id ya

    ReplyDelete
  5. Akkkk 1000 bukuu itu luar biasa jarang yg mau berbagi seperti ini klo bukan kreditcepat.id ya

    ReplyDelete
  6. seribu buku itu banyaaak, insya Allah bermanfaat banyak juga utk para Generasi penerus Bangsa. Amiiin

    ReplyDelete
  7. Pinjem dana makin cepat ya. Eh berbaginya juga cepat.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu