Wednesday, 13 December 2017

Aswata Hadirkan Vania Untuk Melayani Generasi Masa Kini


Generasi Milenial atau yang sering juga dikatakan sebagai generasi Y, disebut-disebut sebagai generasi yang ingin serba praktis dalam melakukan berbagai hal. Termasuk dalam urusan berasuransi. Inginnya cepat, nggak ribet dan nggak menghabiskan waktu. Kalau dulu, kita suka malas berurusan dengan asuransi karena jawabannya kurang memuaskan, prosesnya juga agak lama, padahal kita ingin sesuatu yang jelas, dari setiap pertanyaan yang kita ajukan. Nah, di era teknologi digital seperti sekarang ini, orang-orang lebih menyukai produk digital yang tepat serta update dalam setiap perkembangannya.


Well, saya sedang ingin membicarakan Vania, Virtual Assistan Aswata yang baru saja diluncurkan beberapa hari yang lalu, tepatnya 8 Desember 2017 di Gedung Wahana Tata, Jalan H. Rasuna Said, Jakarta. Tapi sebelum cerita banyak tentang Vania, kita kenalan dulu yuk dengan Aswata dari PT. Asuransi Wahana Tata, salah satu perusahaan asuransi umum swasta nasional terbesar di Indonesia. Aswata sendiri melayani perorangan maupun korporasi berupa produk dan layanan asuransi, baik secara konvensional maupun syariah, yang sudah diluncurkan Aswata pada Januari 2014 lalu, yakni Unit Usaha Syariah Aswata Tafakul.


Ada banyak sekali asuransi yang berkembang di Indonesia, namun tidak semua mau berusaha untuk membuat terobosan atau inovasi baru dalam melayani customernya. Sejalan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan semua orang yang ingin serba praktis, cepat dan mudah. Aswata meluncurkan Virtual Assistant Aswata atau disingkat menjadi Vania, dengan ikon gadis cantik yang cerdas, lindah dengan mata yang indah mempesona. Vania ini merupakan tambahan fitur layanan dalam menghubungi Aswata, namun tidak mengurangi layanan-layanan yang lainnya. Vania ini layanan artificial intelligence berbasih chatbot. Sehingga Vania akan menjawab setiap pertanyaan melalui chat selama 24 jam.

Cara menghubungi Vania untuk mendapatkan informasi seputar asuransi maupun layanan dari Aswata lainnya itu sangat mudah. Pertama kita Add atau berteman terlebih dahulu dengan Vania di 3 akun media sosialnya di bawah ini, barulah nanti Vania akan memberitahu step by step bagaimana caranya mendapatkan layanan terbaik melalui Virtual Assistant Aswata, termasuk mendapatkan gratis polis asuransi kecelakaan diri/personal accident khusus di akhir tahun ini.


LINE: @aswata
Telegram: @aswata_bot
Facebook: Asuransi Wahana Tata
Atau kunjungi website Aswata http://www.aswata.co.id/ – Asuransi Wahana Tata

Caranya, cari nama akun Vania di LINE, Telegram atau Facebook, lalu tinggal tekan tombol tambah atau add friend. Setelah itu klik tombol Chat untuk memulai obrolan dengan Vania. Dan Vania akan menyapa kita dengan manis, “Hai, Saya Vania..”

Vania ini nggak cuma cepat merespon pertanyaan kita mengenai info seputar polis, claim, info produk asuransi  ataupun jaringan kantor Aswata di seluruh Indonesia. Tapi Vania juga akan membantu untuk layanan ERA (Emergency Roadside Assistance) atau derek mobil dan juga informasi-informasi terkini lainnya, hingga bisa meramalkan arti nama kita juga, lho. Seru, ya. Jadi kita ngga perlu repot-repot lagi jika ada masalah mobil di tengah jalan. Dalam menggunakan bantuan ERA ini juga mudah, kita tinggal pilih ERA/Derek pada layanan yang disediakan Vania.


Jika kita membutuhkan layanan Derek maupun pendaftaran asuransi dan lainnya, Vania akan mengkonfirmasi, agar kita menyiapkan data-data yang diperlukan, dari nama, alamat, nomor telepon, nomor polis, nomor kendaraan (untuk Derek) dan data dokumen lainnya.
Untuk Derek sendiri, nantinya setelah kita sudah menyebutkan semua data yang diperlukan untuk permintaan bantuan ERA. Pihak Derek rekanan dari Aswata akan menghubungi kita langsung untuk seterusnya melakukan proses penjemputan di lokasi yang sudah kita share melalui Vania.


Dan terakhir nih, mumpung lagi akhir tahun dan musim liburan, Vania mau memberikan Gratis Asuransi Kecelakaan Diri dengan memasukkan kode voucher HOLIDAYAMAN di chat box Vania, berupa santunan hingga Rp. 10.000.000 atas kejadian meninggal dunia atau cacat tetap karena kecelakaan. Dan manfaat asuransi ini akan berlaku selama 24 hari mulai dari tanggal 13 Desember 2017 (hari ini) sampai 6 Januari 2018. Jadi, yang sedang liburan atau berpergian, bisa mendaftarkan langsung polis asuransi kecelakaan diri melalui fitur layanan Vania di ketiga akun social medianya yang sudah saya sebut di atas. Dan perlu diingat, polis ini berlaku untuk tertanggung usia 17 tahun sampai 60 tahun. 


Untuk tau cara-caranya, bisa simak step by step yang sudah saya coba di bawah ini.

 


Ikuti semua pertanyaan yang diajukan oleh Vania, berupa permintaan data-data yang diperlukan untuk mendaftar gratis polis asuransi kecelakaan diri seperti di atas. Jika semua sudah berhasil, nanti kita akan mendapatkan email berupa konfirmasi polisnya siap digunakan.

Jadi, buat teman-teman yang ingin traveling atau liburan akhir tahun, bisa coba 'ngobrol' dengan Vania, ya.


4 comments:

  1. Langsung add Vania di line,mkch infonya y

    ReplyDelete
  2. Ga punya lineee.. Diawal baca Vania apaaa toh.. Eh ternyata asuransi. Enak bangeeet ya, skrg serba digital. Jadi memudahkan kita. Apalagi ada ERA.. Mogok ditengah tol ga jadi hambatan lagi. Klik klik langsung dtg deh mobil dereknya. Kereen..

    ReplyDelete
  3. Aku udah temanan sama Vania di LINE. Ramah banget hehehe

    ReplyDelete
  4. Wow aplikasi digital makin merajalela bikin kita makin mudah termasuk si vania ini. Daftar atau klaim asuransi jadi makin mudah yah tapinya harus ada kuota dong hihihi.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu