Thursday, 7 December 2017

Menjawab Kebutuhan Internet Yang Semakin Meningkat

Update status
Look at the stars,
Look how they shine for you,
And everything you do,
Yeah, they were all yellow.

Ditemani secangkir coklat hangat dan sebuah lagu yang agak jadul tapi tetap seru dinikmati sampai sekarang, dari Coldplay yang judulnya Yellow.  Dan saya sedang memikirkan tentang betapa hebatnya dunia yang akan datang, masa depan yang serba digital dengan kecanggihan teknologi yang terus berkembang. Apa yang akan dilakukan manusia akan tergantikan oleh mesin, robot dan dunia digitalisasi yang sebenarnya sudah bisa kita rasakan sekarang ini. Seperti, kita nggak perlu lagi belanja ke Pasar, ke Supermarket, karena pekerjaan-pekerjaan itu sudah bisa kita lakukan atau kerjakan dari manapun, melalui gadget yang kita pegang secara online. Kita tinggal leha-leha bersantai di rumah, selanjutnya kurir-kurir yang akan mengantarkan ke rumah. Dan kita pun nggak perlu repot lagi untuk membuat rekening dan pergi ke bank, lelah dengan antrian, karena sekarang sudah bisa dilakukan secara online. Tinggal klik, beres deh. Yah, orang-orang di jaman sekarang memang lebih cerdas sih, termasuk dalam menciptakan inovasi inovasi baru di dunia digital.

Dan banyak startup – startup yang bermunculan, mengembangkan beragam platform maupun aplikasi untuk memudahkan hidup orang-orang di jaman sekarang dan akan datang. Seperti sebuah aplikasi baru yang saya coba kemarin, yang baru saja saya posting. Aplikasi yang memudahkan kita untuk mencari pekerjaan part time untuk menambah penghasilan. Tapi kemudahan dan kecanggihan teknologi itu memang ada plus minusnya. Kalau dulu orang-orang ketika berkumpul sibuk untuk ngobrol dan bertanya kabar, namun sekarang kita akan disibukkan dengan gadget, selfie, update sosmed dan setelah itu bubar. Ya memang sih, sejarah dan peradaban manusia akan terus berubah dan berkembang, budaya-budaya lama mungkin akan mudah tergerus tergantikan oleh budaya baru yang serba mudah, simple nggak ribet dalam urusan bekomunikasi. Dan mau nggak mau kita pun terbawa arus mengikuti semua itu.

Well, saya sendiri sangat menikmati setiap perubahan itu, ketika ada yang baru dan tidak merugikan atau membahayakan diri sendiri ataupun orang lain, kenapa tidak kita ikuti juga, apalagi jika hal itu sangat menguntungkan kita.

selfie with IM3 Ooredoo Squad
Dan yang terpenting dari semua itu, dunia digital dan kemajuan teknologi itu harus ada jaringan internetnya. Karena tanpa adanya internet, semuanya itu kayak nggak ada gunanya. Punya gadget canggih tapi nggak ada internetnya itu sama kayak mau nyuci baju tapi nggak ada air. Bingungkan? Karena nggak bisa ngapa-ngapain. Dan ngomongin internet, saya jadi ingat lagunya Coldplay yang Yellow tadi.

Yang dipegang smartphone
Teman-teman mungkin tau, kalau selama ini saya selalu menggunakan provider Indosat Ooredoo untuk mendukung semua kegiatan saya di dunia online. Upload foto, update socmed, posting blog, transaksi bank, belanja online, streaming film, dengerin music, ngobrol sama teman, curhat, ngegosip, ngerumpi, baca berita, nonton film, karokean, cari tempat makan, cari diskonan, cari kerjaan hingga cari jodoh (mungkin), saya lakukan via gadget yang saya pegang.  Untuk saat ini saya memang nggak bisa lepas dari smartphone. Yaah, mau bagaimana lagi, kerjaan saya juga dilakukan online. Jadi saya memilih Indosat Ooredoo untuk mendukung semua kegiatan dan pekerjaan saya itu. Karena pilihan paketnya banyak, internetnya lancar dan harganya yang terjangkau.

selfie sama anak artis :D
Dan saya baru mengetahui kalau Indosat Ooredoo baru saja mengeluarkan produk terbarunya, paket internet yang super murah tanggal 1 Desember 2017 kemarin, and it was called "Yellow". Yup, sama kayak lirik lagunya Coldplay, nama paket terbaru dari Indosat Ooredoo adalah Yellow. Saya juga penasaran, kenapa paket Yellow ini disebut-sebut paket internet dengan harga terbaik di Indonesia selama ini. Rupanya, kita hanya perlu membayar Rp. 1000 untuk mendapatkan paket 1GB/hari. Murah banget, kan? Lebih murah jika dibandingkan dengan biaya parkir kalau kita ke Supermarket untuk belanja-belanja.

Seribu rupiah untuk 1GB dengan 100% kuota utama, bebas mau dipakai kapan saja tanpa ada batasan waktu alias 24 jam full, bisa dipakai di semua jaringan dan nggak dibagi-bagi buat yang lainnya. Wow, seru banget ya? Dan kini, semuanya serba mudah kita bisa nikmatin paket yellow dengan harga minimal tapi dapatnya maksimal. Caranya gampang, ketik aja *123*111# buat nyobain berlangganan Paket Yellow ini. Buat kamu yang belum pakai Indosat Ooredoo juga bisa, tinggal bisa beli kartu perdana-nya di outlet terdekat.

Teknologi dan kemajuan jaman memang membuat kebutuhan internetpun semakin meningkat, jadi paket yellow ini pas banget untuk kita yang kekinian dan nggak ketinggalan update tapi nggak mau ribet juga dalam urusan paket internet.

yellow

5 comments:

  1. Sekarang banyak promo dari operator ya. Kita sebagai konsumen harus jeli mau pilih yg mana yg sesuai kebutuhan. Btw Olel aslinya baik ga? #lalugosip

    ReplyDelete
  2. yes aku pake indosat juga, cb cari tau ah paket yellow nya ��

    ReplyDelete
  3. Iya sekarang kemajuan internet banyak banget membantu kehidupan kita jadi lebih mudah. Entah bagaimana kehidupan 10 atau 20 tahun yang akan datang, entah kemana internet membawa kita

    ReplyDelete
  4. Wah, makin lancar dong ya cari jodohnya dengan adanya paket yellow ini. #apasih

    ReplyDelete
  5. Nggak kebayang hidup gak ada internet, mati gaya deh :')

    Tinggal pilih yg jeli deh paket internet yang value for money dan gak ngeribetin konsumen. Keren nih paket yellow gak ada batasan waktu :)

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu