Tuesday, 23 January 2018

JNE Gelar JLC Awards Sebagai Apresiasi Kepada Pelanggan


Siapa yang nggak kenal JNE, perusahaan besar yang menjalankan usahanya dibidang jasa pengiriman barang dan pendistribusian. Berdiri pada tahun 1990, dan tepat bulan November 2017 yang lalu JNE berumur 27 tahun. Dan selama itu pula JNE melakukan perkembangan-perkembangan guna memenuhi dan melayani pelanggan terus dilakukan oleh JNE.  Dengan taglinenya Connecting Happines, JNE ingin menyatukan kebahagiaan ke semua pelanggannya

Dan diawal 2018 ini, JNE menggelar JLC (JNE Loyalty Card) Awards 2018 untuk mengapresiasi para member-member terbaiknya dari seluruh Indonesia. Sebelum malam puncak acara berlangsung, sore tanggal 18 Januari 2018 yang lalu, JNE melakukan press conference terlebih dahulu dengan rekan-rekan media dan blogger, bertempat di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.


Hadir pada saat konferensi pers, Bapak M Feriadi, selaku Presiden Direktur JNE dan Bapak Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE. Mereka berdua memberikan sambutan dan menjelaskan terkait acara dan apa itu JLC Award 2018. JLC terus melakukan inovasi  untuk para membernya agar mendapatkan manfaat dan keuntungan dan merasakan pengalaman-pengalaman menarik.

JNE Loyalty Card sendiri dibuat sebagai upaya untuk memfasilitasi para member atau konsumen JNE yang sudah mempercayai dan menggunakan layanan JNE selama ini. Sebagai bentuk apresiasi tinggi kepada mereka, JNE menyediakan banyak hadiah  yang akan diberikan kepada member-member terbaiknya di periode tahun 2017.
Di akhir tahun lalu, JNE mengadakan program JLC Lucky Draw dan JLC Race dan diikuti oleh 70 ribu lebih member JLC dari seluruh Indonesia.  Untuk JLC Lucky Draw, nama-nama pemenangnya sudah diumumkan pada tangal 21 Desember 2017 yang lalu. Pemenang tersebut masing-masing akan mendapatkan 1 paket wisata ke Disneyland Hongkong, 2 unit motor Honda Beat, 3 paket wisata ke Singapura dan Legoland Malaysia, 3 paket wisata ke Malang Jawa Timur, 5 buah iPad Mini, 10 buah Mirrorles Camera dan 100 buah voucher belanja.


Sementara untuk program JLC Race yang diselenggarakn selama periode 1 November-31 Desember 2017, untuk 5 member dengan jumlah nilai transaksi paling banyak juga akan mendapatkan hadiah yang nggak kalah menggiurkan. Untuk transaksi tertinggi atau juara satu hadiahnya 1 unit mobil Mitsubishi Xpander, lalu ada 1 unit sepeda motor Yamaha XMAX, 1 paket wisata untuk 2 orang ke Eropa, 1 unit iPhone 7 Red dan terais 1 unit kamera Fuji XT10.

Sedangkan bagi para member yang sudah melakukan transaksi atau pengiriman dengan jumlah resi terbanyak mendapatkan masing-masing 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja RR, 1 paket wisata ke Bangkok untuk 2 orang, 1 unit samsung Galaxy Note 8, dan 1 unit kamera Canon EOS M10 serta 1 unit smartphone Vivo V7. Wow, banyak sekali bukan?  Tapi nggak hanya itu, seluruh pemenang selain yang disebutkan di atas, pemenang juga akan mendapatkan tambahan hadiah berupa City Tour Experience menggunakan helikopter, yang bekerja sama dengan JNE.

Untuk bisa mendapatkan hadiah seperti para pemenang tersebut, untuk para pelaku usaha yang memanfaatkan JNE, bisa mendaftarkan dirinya di website http://jlc.jne.co.id/ ikuti petunjuk dan isi semua data di form yang dibutuhkan, karena transaksi akan dihitung setelah daftar menjadi member. Jika sudah terdaftar, untuk setiap transaksi dan pengiriman barang yang dilakukan menggunakan JNE, member akan mendapatkan poin, yang nantinya akan diakumulasi atau ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik dari JLC dan bisa diikutsertakan pada program JLC award tahun berikutnya. Jadi buat pelaku usaha online shop, cocok sekali jika ingin mendapatkan benefit lebih dari usaha yang sudah ditekuni selama ini. Karena pelaku UKM yang menjadi member JLC ini juga bisa mendapatkan pinjaman usaha untuk memajukan produksi dan perekonomian mereka. FYI, seharinya JNE bisa melakukan pengiriman barang bisa sampai 800 ribuan paket perhari lho.

Malam Puncak JLC Award 2018

Sekitar pukul 19.30 wib malam puncak JLC Award 2018 dibuka dan dihibur dengan penampilan apik oleh Jakarta Pad Project, yang membawakan lagu-lagu hits dari band-band terkenal di Indonesia, uniknya alat musik yang digunakan oleh Jakarta Pad Project ini digital semua, dari gitar, bass, drum dan lainnya. Namun acara malam itu diawali terlebih dahulu dengan gala dinner bersama. Semua tamu undangan menikmati hidangan yang disuguhkan oleh penyelengga. 

 

Pada malam itu nggak hanya penganugerahan saja yang bisa dinikmati oleh semua tahu, namun ada sesi presentasi dan talkshow yang dibawakan oleh Bapak Hari Sungkari, selaku Deputi Infastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), dari Bapak Hari Sungkari, kita menjadi tau apa saja tugas dan pekerjaan yang ditangani oleh Bekraf dan bagaimana perkembangan ekonomi di Indonesia. Dan pemaparan materi tentang How to Build Your Own Creatif Business Through Digital Work, dengan judul Welcome to Digital Work oleh Billy Boen, CEO dan founder Young on Top. Dan juga pengesahan dengan menanda tangani kontrak kerjasama dengan Koin Work, yakni perusahaan yang menyediakan layanan online, yang menghubungkan para pendana dan pemilik usaha. Sehingga member-member JLC dapat terbantu dengan terkait modal usaha.


Malam JLC Award 2018 juga semakin meriah berkat duo MC hits yang sering wara wiri di televisi, Melani Ricardo dan Indra Herlambang dan dihibur oleh penampilan Malig D’ Essential. Selain para petinggi-petinggi JNE yang hadir, tamu tamu undangan dari berbagai daerah, JNE juga mengundang anak-anak yatim dari Yayasan Miftahul Al Mubaroqah untuk diberikan sumbangan yang selalu rutin dilakukan.
Selamat untuk JNE dan para pemenang JLC Award 2018, seluruh pemenang dan apa saja program-program yang sedang dijalankan oleh JNE bisa dilihat di website maupun akun official akun mereka.

1 comment:

  1. Seru, kapan ya bisa ikut acara JNE hihi, yang sama blogger belum ada lagi nih

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu