Friday, 8 June 2018

Begini Cara Dapat Pulsa Gratis Dari Uzone

Mudik, foto dari galena.com
Beberapa hari yang lalu saya untuk pertama kalinya melakukan perjalanan mudik sendirian menggunakan pesawat ke Lampung. Yang biasanya selalu berdua kakak, menjelang detik-detik lebaran (H-1) menaiki Bus Damri dari Bogor. Yang setiap tahunnya selalu 'terdampar' di Pelabuhan Merak karena bus yang kami tumpangi harus menunggu antrian masuk kapal menuju Bakauheni. Perjalanan yang mustinya hanya 8-9 jam, jika di musim lebaran seperti sekarang bisa lebih dari 10 jam. Bahkan kami pernah hampir 24 jam di jalan karena macetnya kondisi arus lalu lintas di musim mudik lebaran. Tapi itu dia seninya mudik lebaran, nggak seru kalau nggak ada rintangan hehe. Well, karena perjalanan pulang seperti itu selalu menjadi cerita menarik saat tibanya berkumpul dengan keluarga di Hari Raya.
Nah, walaupun ini bukan pertama kalinya saya naik pesawat, tapi saya sedikit deg-degan kemarin itu. Karena barang bawaan saya lumayan banyak; satu koper, satu tas jinjing, ransel, dan kotak kardus isi rak-rakan serta tote bag untuk menaruh makanan untuk berbuka, dan macam-macam printilan yang gampang dikeluarkan saat dibutuhkan, seperti powerbank, ponsel, juga dokumen penting untuk naik pesawat. 
Kenapa deg-degan? Karena biasanya saya selalu melewati Terminal 3 atau Terminal 2, dan baru kali ini lewat Terminal 1 dan naik maskapai yang katanya terkena delay. Well, kebetulan jadwal keberangkatan saya itu jam 8 malam, kalau delay kan bisa jam 9 atau lebih. Sementara, jika jadwalnya ditunda, otomatis saya sampai Bandara Radin Intan II itu tengah malam. Yang itu berarti, sampai rumah juga akan terlambat. Dan kendaraan ke rumah saya itu cukup sulit karena adanya di Kampung, walaupun jarak dari Bandara ke rumah cuma kurang lebih 15km. Tapi karena di Kampung, yaaah saya cukup was-was juga dengan bawa barang banyak. Kalau kenapa-kenapa di jalan gimana? Buruknya dibegal gitu? Karena tau sendiri, di musim menjelang lebarang seperti ini, terkadang tindak kejahatan itu semakin banyak. Tapi Alhamdulillah, perjalanan saya kemarin lancar. Nggak ada kendala yang berarti kecuali delay satu jam dari jadwal semestinya.

Oke, saat sedang menunggu boarding time di Terminal 1 menuju Lampung kemarin, saya iseng-iseng mencoba wi fi gratis yang disediakan pihak bandara. Ini karena sebelumnya saya membaca status seorang teman, yang katanya ketika mencoba wi fi gratis tersebut, diarahkan pertama kali ke sebuah portal berita Uzone.id, yang kalau membaca berita di portal tersebut akan mendapatkan pulsa gratis. Uwoww. Kalau yang gratis-gratis itu memang selalu menggiurkan, ya?


Tapi, karena kuota internet saya banyak banget, selanjutnya saya nggak pakai wi fi gratis di Bandara, yang ternyata sedikit lemot. Saya buka Uzone dari jaringan internet yang saya pakai, munculnya sebuah notifikasi. Jika sign up di di Uzone akan mendapatkan poin yang bisa diredeem menjadi pulsa. Nah... penasaran, kan?


Sama, saya juga penasaran. Dan siapa yang nggak senang coba, dengan aktivitas kita membaca berita di Uzone, kita akan mendapatkan reward berupa poin yang bisa ditukar dengan hadiah, dari pulsa, voucher game, paket data dan lainnya. Asik banget ya, momen menunggu seperti saya kemarin jadi nggak membosankan, selain akses aplikasi favorite di smarthone, macam sosmed, youtube dan lainnya. Saya bisa membaca berita terupdate, selain manfaat informasi yang didapat, poin-poin yang terkumpul juga akan bermanfaat, apalagi kalau ditambah dengan berkomentar di artikel-artikel berita tersebut plus share link ke sosial media yang kita punya. Akan semakin menambah poin yang didapat. Jadi kesempatan untuk lebih banyak dapat poin juga semakin luas. Semakin kita rajin membaca berita, semakin banyak poinnya. Ahh, teknologi memang menguntungkan anak jaman now banget. Baca berita aja dimanjakan dengan pulsa gratis.



Apalagi musim mudik lebaran begini, informasi-informasi penting terkait arus lalu linta mudik itu penting banget. Tapi, bagaimana sih caranya dapat poin di Uzone ini? Gampang banget kok caranya. Pertama sign up atau register dulu untuk membuat akun. Dengan membuat akun dan update informasi profil kita, itu sudah ngumpulin 1000 poin lho. Daftarnya bisa via facebook, gmail ataupun akun sosial media yang lainnya.

 

Selain reward itu tadi, Uzone memang menyuguhkan beragam berita terupdate yang memberi kita cukup informasi. Tampilan portalnya yang sederhana dan nggak berat saat diakses, membuat saya betah 'nongkrong' di sini. Kaum millenials pasti suka, karena selain iming-iming pulsa gratis tadi tentunya, tapi memang artikel beritanya nggak menjebak pembaca. Apa maksudnya? Kebanyakan di portal berita lain, terutama koran-koran online itu. Kita sering kali menemukan satu artikel berita yang diulang-ulang terus. Bahkan dibuat beberapa halaman, padahal isinya ya cuma itu-itu saja. Nggak efisien jadinya. Beda di Uzone, artikelnya dimuat dalam satu halaman, sehingga kita lebih nyaman dan nggak kebanyakan membuka halaman lainnya. Ini juga akan memudahkan kita fokus menyerap informasi yang didapat, maksudnya nggak jadi kesel sendiri. Terutama untuk yang minim kuota, loading halaman yang berat itu jadi kendala banget. Uzone sendiri lebih ringan menurut saya. 

So, buat teman-teman yang butuh sesuatu yang baru dalam membaca berita, apalagi bisa dapat pulsa gratis dari aktivitas kita membaca berita, share and komen artikel. Pantengin aja Uzone.id.

2 comments:

  1. Mayan banget ya mel jadi bs ganti kuota hehe

    ReplyDelete
  2. Uzone ini cocok dibaca pas lagi nunggu2 atau ngantri2, drpd bengong, kita baca2 komen2, share2 dapat point deh :D

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu