Friday, 6 July 2018

Memilih Asuransi Perjalanan di Supermarket Futuready

Asuransi Traveling. Pic by: pexel.com
Akhir tahun lalu saya membaca sebuah artikel yang memberitakan bahwa, kegiatan traveling itu menjadi sebuah tren baru yang sangat digandrungi oleh kaum millennial atau orang-orang jaman sekarang. Artikel ini didapat berdasarkan survey dan data pemesanan di salah satu online travel agent (OTA). Isi data itu tentang meningkatnya jumlah pemesanan tiket perjalanan, hotel dan sebagainya.

Dibandingkan jaman lima atau sepuluh tahun yang lalu, yang orang-orangnya lebih suka menabung untuk masa depan, pendidikan, atau investasi jangka panjang. Namun sekarang, orang lebih suka menabung untuk melakukan traveling ke suatu tempat yang lagi hits, apalagi jika tempatnya instagramable, yang menawarkan keindahan untuk jadi background foto dan diposting di sosmed.
Jika dulu orang-orang merencanakan perjalanan atau traveling satu tahun sekali, sekarang bisa traveling satu bulan sekali, apalagi jika ada tanggal merah atau hari libur. Tempat-tempat wisata menjadi ramai oleh pengunjung yang datang. Bandara, terminal atau stasiun pun begitu, hilir mudik orang-orang menjadi tanda, bahwa meningkatnya masyarakat yang melakukan perjalanan.

Tren untuk melakukan traveling ini memang didukung dengan banyaknya sarana dan prasarana yang memadai. Seperti banyaknya promo-promo tiket pesawat yang murah meriah, untuk perjalanan ke luar maupun di dalam negeri. Juga kemudahan dalam mengakses informasi tempat tujuan, pembelian tiket, penginapan ataupun paket tour yang membanjir dan bersaing, sehingga persaingan ini membuat banyaknya paket tour maupun open trip yang murah-murah, yang tentunya menguntungkan para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat tujuan wisata mereka.

Fenomena ini memang awalnya dari social media, ketika ada satu orang yang memposting kegiatan travelingnya, yang lain melihat dan tertarik, dan tergiur untuk ikutan merencanakan traveling. Termasuk jika ingin traveling ke luar negeri.

Biaya traveling ke luar negeri sekarang itu murah-murah, bahkan bisa dibilang lebih murah dibandingkan biaya traveling di dalam negeri, terutama untuk harga tiket pesawatnya. Namun, jangan karena murah, kita jadi mudah tergoda untuk sembarang traveling ke mana saja. Kita harus paham, bahwa traveling ke luar negeri tidak sama dengan di dalam negeri. Ada yang perlu kita perhatikan, terutama masalah kerugian, jika ada hal-hal yang terjadi, yang tidak kita inginkan. Seperti kehilangan bagasi, ketinggalan pesawat, delay, kecelakaan di negara orang lain dan sebagainya.

Akhir tahun lalu, dari membaca artikel tentang tren traveling di kalangan anak jaman sekarang. Saya pun mendapat informasi tentang asuransi perjalanan. Karena bukan orang yang sering melakukan traveling, ini jadi pengetahuan yang baru banget buat saya. Orang traveling itu juga butuh asuransi.

Tapi, nggak perlu khawatir lagi, di jaman yang serba cepat arus informasinya ini, kita nggak perlu repot lagi memilih asuransi perjalanan ataupun asuransi lainnya. Karena ada banyak pilihan asuransi yang bisa kita dapatkan sesuai kebutuhan.

Kalaupun masih bingung pilih yang mana, sekarang itu ada yang namanya Supermarket Asuransi Online yang berlisensi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) di www.futuready.com di sini kita bisa memilih dan membandingkan berbagai macam asuransi. Ada Asuransi Perjalanan, Asuransi Kesehatan, Asuransi Kecelakaan, dan Asuransi Mobil.

pic by: pixabay
Untuk diketahui, www.futuready.com ini bukan produk asuransi, tapi supermarket atau sederhana tempat kita membeli produk asuransi, yang sudah banyak bekerja sama dengan produk-produk asuransi, seperti AXA, Adira, Simas Net dan banyak lagi.

Seperti halnya pasar, supermarket asuransi online www.futuready.com menawarkan banyak kemudahan serta keunggulan dibandingkan kompetitor lain dalam melakukan pembelian asuransi. Antara lain, transaksinya bisa langsung secara online, metode pembayarannya mudah dan banyak pilihan, polis yang kita beli bisa langsung aktif, klaimnya juga mudah. Dan banyaknya produk asuransi yang bisa dipilih yang sudah bekerjasama. Untuk Asuransi Mobil dan Asuransi Perjalanan, contohnya, produknya ada AXA, AXA Mandiri, Simas Net, Adira, Lippo, MNC, Tokio Marine, Malacca, Avrist dan banyak lagi.

Dan ada 4 manfaat mengapa Futuready jadi pilihan untuk membeli produk asuransi:
  1. Mudah 
  2. Praktis 
  3. Sesuai 
  4. Aman
Nah, soal Asuransi Perjalanan tadi, kenapa kita membutuhkan asuransi ketika berpergian ke luar negeri? Dari cerita teman-teman yang sering ke luar negeri, ada beberapa negera di luar sana yang sangat memerlukan asuransi, agar visa perjalanannya disetujui, seperti Belanda, Italia, Spanyol, Prancis, Jerman atau negara-negara yang tergabung dalam Schengen. 

Penting membeli asuransi perjalanan, karena seperti yang sudah saya bilang tadi, ada banyak resiko yang bisa terjadi dan kita bisa menghindarinya dengan memiliki asuransi perjalanan ini. 

Resiko-resiko yang ditanggung oleh Asuransi Perjalanan:
  • • Ganti rugi bagasi hilang 
  •  Ganti rugi kompensasi bagasi delay 
  •  Ganti rugi kompensasi pesawat delay lebih dari 3 jam 
  •  Ganti rugi pesawat dibatalkan 
  •  Biaya pengobatan sakit di tempat tujuan 
  •  Kecopetan di tempat tujuan 
  •  Kecelakaan di tempat tujuan 
  •  Ganti rugi rumah kebakaran saat ditinggal, Dll.
Jadi, walaupun traveling itu sudah jadi trend dan banyak kemudahan serta fasilitas yang bisa manfaatkan untuk melakukan traveling, tapi jangan lupa untuk memperhatikan detil-detil yang wajib kita ketahui. Jangan sampai traveling yang tujuannya untuk bersenang-senang malah jadi musibah yang tidak diinginkan.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Jejakmu