Monday, 17 September 2018

SAVASA Deltamas Smart Living Dengan Teknologi Jepang


Ini kedua kalinya saya berkunjung ke Deltamas, sebuah kota mandiri modern yang ada di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Merupakan kawasan yang terintegrasi berstandar international, terdiri dari kawasan industri, pemukiman dan komersial yang didirikan di atas tanah seluas 3.177 hektar. Pertama saat factory visit ke Pabrik Mitsubishi yang terletak di kawasan industri, dan kedua beberapa yang lalu (15/9), saat menghadiri Opening Ceremony Marketing Gallery dan Show Unit SAVASA Deltamas, di Kota Deltamas, tepatnya di Greenland Square Blok BA No. 1A, Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi. Jawa Barat.

Menyenangkan, karena dalam undangan ceremony hari itu ada banyak blogger yang ikut serta, sekitar 50 blogger Jabodetabek, selain tentunya bersamaan dengan teman-teman media resmi, yang hari itu satu rombongan berangkat bersama dari meeting point, di Sinar Mas Land Plaza, Thamrin City. Perjalanan selama kurang lebih 2 jam kami ditemani oleh dua orang dari Savasa Deltamas yang menjelaskan sedikit tentang rundown acara dan tentang SAVASA Deltamas itu sendiri.

Setiap orang pasti punya keinginan dan impian tersendiri jika berbicara rumah yang akan menjadi tempat tinggal, entah sementara atau selamanya. Kenyamanan dan keamanan adalah topik utama yang dicari semua orang. Tanpa kedua hal itu, rasanya kita tidak akan mudah untuk betah tinggal di suatu tempat. Selain itu hal penting yang harus dipikirkan adalah, soal lingkungan. Lingkungan yang mendukung segala aktivitas dalam kehidupan sehari-hari serta lokasi yang strategis juga menjadi nilai plus saat kita mencari hunian.

Kita pernah menonton drama-drama serial Asia yang rumahnya mempunyai system keamanan dengan teknologi canggih saat ini, yang tidak mudah dimasuki oleh orang-orang tidak dikenal. Dan pengen juga nggak sih di Indonesia ada rumah yang seperti itu?
Savasa hadir di Indonesia membawa konsep smart living dengan teknologi Jepang yang canggih dan visi yang futuristic untuk kehidupan masyarakat urban modern.
Sesampainya di Marketing Gallery and Show Unit Savasa Deltamas, sebelum dimulainya acara pemotongan pita peresmian peluncuran Marketing Gallery SAVASA, kami langsung disambut dengan hiburan dari permainan Angklung dari siswa/i SMK Mitra Industri. Juga Benteng Taiko langsung dari Jepang. Dan hari itu memang banyak sekali warga Jepang yang hadir. Karena salah satu pengembangnya adalah Panasonic Home, Pengembang perumahan milik Panasonic Group. Dan berkolaborasi dengan Sinar Mas Land, pengembang property di Indonesia, yang telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Kedua perusahaan ini sudah mengucurkan dana sebesar Rp. 360M untuk pembelian dan pengembangan lahan untuk tahap pertama  dalam proyek Savasa yang dilakukan di atas lahan seluas 13 hektar, yang terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko. Dan tahap pertama ini akan terbagi menjadi 4 cluster, Asa, Niwa, Hana, dan Yuta.
Kota pintar Savasa ini akan dikembangkan berdasarkan 4 konsep, smart township, smart security, smart home dan smart community. Desain yang diterapkan dalam pembangunan dan pengembangan Savasa ini juga menggabungkan berbagai unsur, lingkungan hijau, kehidupan modern, fitur smartliving, dan penggunakan teknologi bangunan yang tahan gempa.

Lokasinya yang strategis juga menjadi nilai plus nih buat Savasa menjadi pilihan tempat tinggal. Karena letaknya itu di tengah-tengah antara dua kota besar di Indonesia, Bandung dan ibukota Jakarta. Soal transportasi juga nggak perlu jadi masalah, karena kedepannya akan ada kereta cepat Bandung-Jakarta, yang terhubung dengan stasiun Karawang. Untuk fasilitas lainnya juga, saat ini dalam tahap persiapan pembangunan AEON Mall di Cikarang, sehingga penghuni perumahan SAVASA nantinya nggak perlu jauh-jauh untuk mencari tempat hiburan dalam mall. Karena menurut informasi, AEON Mall yang di Cikarang ini menjadi yang terbesar dan terluas di antara Aeon yang lainnya.

Yang saya suka dari yang dimiliki Savasa memang fitur keamanan yang canggih menggunakan teknologi Jepang, Panahomes.

5 comments:

  1. Wah, untuk memiliki hunian berteknologi jepang sudah bukan lagi mimpi ya. Karena SAVASA sudah memberikan bukti nyatanya. keren banget sih. :)

    ReplyDelete
  2. Yang setiap kali lihat hunian di film-film asia dan suka ngiker dibuatnya, sekarang sudah bisa melihat bahkan menikmati secara langsung huniannya di negara sendiri dong ya, keren banget.

    ReplyDelete
  3. Konsepnya benar-benar diperhatikan sekali ya. :)

    ReplyDelete
  4. Hunian impan banget sih untuk kami-kami yang suka dibikin takjub dengan teknologi Jepang hehe. :D

    ReplyDelete
  5. Hi!!! Ibu Melly, terima kasih sudah menyempatkan waktu dan space blog nya untuk SAVASA, dan terima kasih juga telah menyempatkan waktu untuk menghadiri Acara Opening Ceremony SAVASA Marketing Gallery dan Show Unit kami di Kota Deltamas pada tanggal 15 September 2018 yang lalu. Jika Smart People ingin tahu lebih lanjut tentang SAVASA, silahkan menghubungi Marketing Gallery kami di nomor 021-899-15888 (Greenland Square Blok BA No.1, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kab.Bekasi) atau lsg ke Sales Supervisor kami, sdr.Andry Heryandi di HP 0813-1842483

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu