Thursday, 18 December 2014

Belanja Mudah di Cipika Online Store



cipika.co.id

Pernah mendengar lagu ini nggak?
"Mau makan di restoran....Padang, bukan berarti harus ke Padang.. cukup ada disini dekat kita sendiri, kita tinggal menikmati.. hei Indonesiaku..aku sayang kepadamu.."
Sepertinya lagu ini cocok untuk menggambarkan apa isi dari toko online Cipika yang merupakan bagian dari Indosat digital yang bergerak dibidang e-commerce ini. Ada banyak makanan khas daerah Indonesia yang dijual di Cipika online store. Buat yang lagi merantau diluar kota dan kangen masakan/makanan khas daerahnya, Cipika Online Store adalah jawabannya.

Cipika Online Store ini bisa dibilang sebagai pusat jajanan, makanan, oleh-oleh khas daerah. Makanan yang mungkin belum pernah kita coba, seperti manisan Carica dari dataran tinggi Dieng itu, di Cipika ada merchant yang menjualnya dengan harga yang sangat terjangkau. Iya, ini yang membuat saya langsung jatuh cinta dengan Cipika Online Store. Apalagi waktu melihat nama toko pusat oleh-oleh dari Lampung yang sudah terkenal itu, Yen-yen. Kesempatan buat saya kalau pas di Lampung tidak sempat beli oleh-oleh, jadi bisa pesan melalui Cipika. Asik, karena yen-yen tidak membuka cabang dan penjualan online selain di Cipika.

food store

kategori fashion

Uniknya lagi, di Cipika Online Store ini nggak cuma menjual makanan khas daerah, tapi beragam fashion yang mendukung penampilan, gadget dan kebutuhan traveling seperti booking hotel dan sewa mobil juga ada. Jadi, seperti pepatah yang mengatakan sekali dayung, dua tiga pulau terlampui. Sekali membuka online store semua yang kita mau-butuhkan ada disitu.
Mau gudeg asli Jogja, Rendang asli Padang, pempek asli Palembang, Kopi Medan, Kopi Lampung, Lumpia Semarang, Telur Asin Pindang Balikpapan.. "Semuanya deh ada disini..." 



Secara teknis tampilan website yang simple dan futuristik ini, sangat memudahkan pengunjung untuk menyusuri jajanan atau berbagai item barang yang terpampang pada halaman utama Cipika Online Store. Loading page yang cepat dengan banyaknya gambar makanan yang menggoda selera membuat saya betah berlama-lama melihat (sambil berpikir-beli nggak ya?). Saat di scroll kebawah untuk melihat jenis makanan yang lain, atau ketika ingin melihat-lihat kategori lifestyle, gadget di main page, loadingnya juga tidak memberatkan. 
Cara pembeliannya pun tidak ribet dibandingkan beberapa toko online yang lain, apalagi buat newbie yang mungkin baru pertama kali melakukan belanja online. Sebagai perantara antara penjual dan pembeli, layanan Cipika juga sangat baik, saya membaca testimoni di beberapa merchant, admin cipika cukup sigap menanggapi atau merespon keluhan pelanggan.

Well, beberapa hari yang lalu saya mencoba untuk memesan beberapa makanan khas daerah yang ada di Cipika Online Store. Dan saya beruntung karena ada promo gratis ongkos kirim untuk yang berada di pulau jawa, plus gratis belanja online karena mendapatkan potongan harga dari selembar voucher yang saya dapatkan dari Cipika saat datang kesebuah acara bersama Indosat.

Kemudahan berbelanja online di Cipika ini dimulai dari mendaftar untuk membuat akun, cek gimana cara saya mendaftar waktu baru pertama kali tau online store ini. Disebelah kanan atas ada link untuk mendaftar/login buat yang sudah punya akun.

daftar akun di cipika.co.id

Setelah mendaftar jangan lupa untuk langsung memverifikasi akun melalui email yang kita gunakan.

konfirmasi email
Jika sudah diverifikasi, kita tinggal login menggunakan akun yang sudah terdaftar tadi, lalu masuk halaman profil, isi data nama, alamat dan keterangan yang lain secara lengkap, hal ini musti diperhatikan betul untuk proses pengiriman barang yang kita pesan agar tidak nyasar kealamat lain.

salah satu makanan yang dijual di cipika

Jika sudah memilih barang yang mau kita beli, ikuti petunjuk yang tertera dihalaman sampai chek out berakahir untuk melakukan jumlah pembayaran yang harus kita transfer, sampai diakhir transaksi kita akan dikirimi email dan sms, dan juga bukti invoice yang bisa kita print sendiri. Buat saya metode seperti ini sangat ringan, setelahnya pun kita bisa mengecek status barang yang kita pesan melalui halaman profile di my order. 

Gimana nggak seru, seharian nengokin cipika buat liat makanan yang terpajang bikin betah, nggak kerasa my order dan wishlist jadi banyak..hhihi.
Nggak salah kalau Cipika jadi acuan untuk belanja makanan yang murah namun berkualitas, terlihat dari merchant yang terdaftar dan sudah melewati verifikasi admin. 

Tanggal 15 Desember 2014 kemarin saya memesan kopi 'exo tico' dengan rasa Durian dan dua botol sambal bawang Bu Majun, tanggal 17 desember barangnya sudah sampai.

Coffee dan sambal

Terima kasih Cipika, karena belanja disini cepat banget, nggak ngabisin waktu dan yang pasti aman.

15 comments:

  1. Aiiih... mudah banget, jaman sekarang yah, mau apa2 tinggal klik, ngintip cipika lagi, ah :)

    ReplyDelete
  2. Iya di cipika itu banyak makanan tradisionalnya, sukaaa :)

    ReplyDelete
  3. asyikk, ada sambal mauuu mbak Mell :) enak yah kalo kangen makanan rumah bisa cari disini :)

    ReplyDelete
  4. apapun yang dicari pokoknya di cipika tinggal klik ya mak :)

    ReplyDelete
  5. Aku juga pesan sambal bu Majun.. :)
    Untung sekarang ada Cipika ya. Banyak makanan khas daerah. Nggak perlu jauh-jauh ke daerahnya.

    Ayok Mell, kita belanja lagiii... ;D

    ReplyDelete
  6. Wiiih, jadi pengin belanja online niiih... Lihat cipika online store :)

    ReplyDelete
  7. Wiih belanja online komplit bingit ya, Non...awww blognya anyar ye siiip :)

    ReplyDelete
  8. huwa ngiler ama semuanyaaaaa nih mbak Mell :)

    ReplyDelete
  9. Lempok durian udah sampe, obat kangen sama Bengkulu hihihi....
    Cipika ini efisien dua hari sampe ya dari tanggal pemesanan :)

    ReplyDelete
  10. Mel, aku juga tergoda ama sambalnya nih ;)

    ReplyDelete
  11. wah ada sambal bu majun di cipika yahh... enak tuh rasanya....

    ReplyDelete
  12. Melly penggemar sambel nih ya. Kapan-kapan beli sambel di cipika ah.
    Btw baru tau blogmu yg ini, Mel.

    ReplyDelete
  13. Saya sudah kecewa dengan cipika ini. Ga lagi dech mau belanja. Sudah 10 hari saya komplain ke email dan tidak digubris. Pdhl saya sudah transfer dan melakukan konfirmasi pembayaran. Sampai skrg tidak ada respon sama sekali. Ga lagi dech.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu