Tuesday, 3 March 2015

Barang Yang Selalu Saya Bawa Kemanapun

Foto sama Cepot Scr: @Utamiutar

Dompet? Handphone? Tisu? Ah, itu mah biasa..hihi.
Nggak tahu sejak kapan saya punya kebiasaan membawa satu barang ini, dan kadang berbulan-bulan di dalam taspun nggak pernah saya cuci..haha. Jadi maklumin aja ya kalau ketemu saya pakai barang ini terus baunya sedikit apek. :D

Dulu sebelum saya menyadari kalau ternyata saya butuh juga sama satu barang ini, saya selalu membawa jaket. Jaket or cardigan ini memang nggak pernah ketinggalan juga sih. Tapi kalau sekarang jaketnya berganti menjadi jaket buat naik motor. Jadi, rasanya lucu kalau saya bawa jaket dobel-dobel, berat cyiin! :D

Hmm.. apa barangnya, Mel? (sok misterius)

Barangnya itu bernama Pashima or Selendang  atau kain kerudung, ya semacam itulah.

Kenapa saya akhirnya memilih dan nggak sadar barang ini selalu ada di tas? Karena memang fungsinya banyak sekali. Kebetulan karena saya belum berhijab, pashima ini saya niatkan untuk mengingatkan saya tentang kewajiban saya sebagai perempuan. :(

Pashima ini benar-benar menjadi barang serba guna buat saya kalau sedang keluar rumah, yang dekat maupun jauh. Ke Mall saja saya selalu membawa pashima. Si Kakak suka protes kalau saya bawa-bawa pashima ini. Ribet banget katanya bawaan saya, kayak tante-tante mau kondangan..hihi.
Tapi dia juga kadang nggak sadar tuh, tiba-tiba nyelentuk pinjam pashima pas kedinginan di bioskop kalau lagi nonton film, dan dia sok-sokan pake kaos lengan panjang doank dalam ruangan yang dingin itu.

Sekarang ini pashima yang sering saya bawa kemana-mana itu hadiah dari Mbak Yuniarti Nukti (Surabaya) pas acara Blogger Nusantara tahun 2013 kemarin. Nggak tau dalam rangka apa dia memberikan saya hadiah pashima ini. Tapi saya merasa jleb banget, semakin diingatkan untuk belajar memperbaiki diri, menjaga diri.

Waktu di Jogja nih pashima dari mbak Yun langsung dipake:D

Pashima saya dirumah nggak banyak bisa dihitung dengan jari, tapi ada satu yang jadi favorite, bahannya tebal, jadi kalau dibawa-bawa bikin tas penuh banget dan berat. Pashima yang itu jarang saya gunakan kecuali berpergian santai.

Dan dibawah ini beberapa fungsi pashima yang membuat saya harus selalu membawanya dan memang terbukti membantu banget dengan gerak langkah saya diluar maupun dalam ruangan.

- Mudik ke Lampung
Pashima ini selalu saya bawa tentu saja, di bus malam hari lumayan bisa jadi penambah selimut or penutup kepala kalau kedinginan, bisa jadi syal juga. Apalagi pas di kapal diatas laut yang dinginnya super ajaib itu. Bisa buat penutup hidung (masker) menghindari bau mesin dan asap knalpot di gladak kapal tempat parkir kendaraan.
Bisa jadi topi (maksa) Foto: Alannobita

Buat menutupi wajah pas tertangkap razia :v Foto: Alannobita

Waktu saya ikut meliput acara Festival Teluk Semaka di Tanggamus, Lampung, akhir tahun lalu juga jadi barang yang sangat berguna banget. Pashima bisa saya jadikan alat mengikat perut waktu perut sedikit sakit/kram karena lagi haid. Pashima ini juga bisa jadi payung menghindari terik matahari dan kehujanan pas nggak bawa topi atau alat lainnya, bisa jadi cadar saat kepergok petugas lagi berduaan haha.

Yang paling penting bisa jadi selimut buat menutup dada.
Tas doraemon :D Isinya banyak, segala pamflet jg ada

Biar keliatan keren aja tuh tabnya nampang :D

Nggak tau kenapa mau olah raga minggu pagi saja musti bawa-bawa pashima, tapi nggak bisa dipungkiri, barang ini memang multi fungsi banget! terutama buat mengelap keringat dan terik matahari (Ok..abis itu nggak dicuci) Hueeeek banget, kan? :D

Kalaupun saya kebetulan nggak bawa pashima, itu berarti saya lupa.
Oh ya, dikantor juga berfungsi buat menutupi bahu or paha kalau pas kedinginan karena cuaca diluar hujan.
Apalagi ya? Banyak sih sebenernya kegunaan pashima ini. Seringnya pashima ini saya jadikan syal atau penutup bahu kalau cuaca agak dingin dan malas pakai jaket. Naik gunung atau ke liat air terjun juga selalu saya bawa.
Kayaknya cuma ke warung aja deh, pashima ini nggak saya bawa. :D




7 comments:

  1. Pashmina yg ukurannya gede memang aman banget buat dipake Mel. Sekarang aq udah jarang eksperimen dg pashmina, mbalik ke kerudung segi empat lagi hihiii..

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ternyata pashmina itu berguna untuk Melly. Baru sadar klo pashmina ternyata bisa juga dipakai penghangat.. ah, kok gak kepikiran ya, soalnya lihat orang-orang kayaknya ribet gitu kalau pke pashmina hehe

    ReplyDelete
  3. pashminanya multi fungsi, Mel :)

    ReplyDelete
  4. banyak sekali kegunaannya ya Tante....

    ReplyDelete
  5. ternyata selembar kain, bisa berubah menjadi benda yang kaya manfaat ya

    ReplyDelete
  6. hahaha ayooo kepergok lagi berduaan yaa :p
    emang multifungsi ya itu pashmina. apalagi pas dikapal. wiihh

    ReplyDelete
  7. dulu pas hamil, pashmina itu aku pake utk ikat perutku saat sedang traveling ;p... Karena ampe usia hamil 7 bln, aku msh aktif jln2 mba, mklumlah, ga bisa idup tnpa traveling :D

    Dan buktinya, dgn perut ngejendol , tapi diikat pasmina, si baby sehat2 aja ampe kluar hihihii

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu