Tuesday, 17 March 2015

Promo Gramedia Beli 4 Gratis 1 Buku Tidak Berlaku di CCM


Sebenernya iseng aja sih bikin postingan ini, karena saya sedikit kecewa dengan pelayanan Gramedia Cibinong City Mall (CCM) tentang program promo Beli 4 gratis 1 Buku, dalam rangka HUT ke-41 Gramedia Pustaka Utama. Di syarat dan ketentuan yang saya baca, promonya itu adalah kita pilih 5 buku, yang satunya gratis, semua buku itu berlogo GM dan buku kelima itu lebih murah dari harga-harga ke empat buku yang lain. Promo ini berlaku sampai tanggal 31 Maret 2015 diseluruh toko gramedia.


Saya, kemarin sore (16/03) dengan semangat 45 langsung meluncur bawa moti pulang kerja ke Gramedia Cibinong City Mall, dengan niat nyari buku yang sudah lama saya incer, lumayankan saya pikir, beli 4 buku dapat 5. Nggak masalah buku yang kelima itu harganya murah atau mungkin yang paling murah karena sudah diletakkan di rak-rak obral buku. Yang penting masih bisa dibaca. Setelah ketemu kelima buku yang mau saya baca, berjalanlah saya ke kasir dan terlebih dahulu konfirmasi, bahwa saya membawa lima buku, semuanya berlogo GM, untuk mendapatkan promo yang sedang berjalan (dengan menunjuk banner yang tergantung diruangan toko). Beli 4 Gratis 1 Buku.

Tapi, Mbak kasirnya bilang, gratis bukunya sudah habis..jadi sudah nggak berlaku lagi.

Saya nggak mau berdebat, saya nyoba berpikir positif aja, OH, mungkin saya yang salah baca ketentuan gratisnya, gratisnya bukan milih sendiri tapi disediain oleh kasir. Tapi dikasirnya sudah habis. Ok..saya balik badan, mengembalikan semua buku yang saya pilih dan nyari buku lain. Haha..

Namun, setelah saya baca kembali apa yang ditwit akun official Gramedia di Twitter, saya mendapatkan pencerahan. Bahwa saya tidak salah baca, yang salah dan kurang update itu mbak-mbak kasir yang ada di Gramedia Cibinong City Mall (mungkin juga semua pegawai di toko Gramedia Cibinong City Mall).


Dari membaca twit admin diatas, kita disuruh memilih (pilih) 5 buku, berartikan milih sendiri, bukan dipilihkan/dikasih-gratis sama mbak kasir yang nggak update itu, yang katanya buku gratisnya sudah habis. 

Harusnya kalau ada promo-promo/program seperti ini mereka mencari tahu atau mungkin klarifikasi sedetil-detilnya ketentuan promonya, agar tidak merugikan dan mengecewakan pelanggannya. Memang sih, gratisnya cuma satu, tapi jadinya seperti membohongi pelanggan, kayak kita lagi dijebak sama promo odong-odong.

Harusnya lagi nih, gramedia pusat juga memberitahu detil program ke semua pegawai di toko gramedia yang tersebar diseluruh Indonesia, biar nggak membingungkan informasi yang sudah disebar.

Tapi dari semua itu, admin twitternya sudah minta maaf atas ketidak nyamanan yang saya dapatkan perihal program ini.


Masih ada dua minggu lagi, promonya. Rencananya saya mau ke Gramedia Cibinong City Mall lagi dalam waktu dekat, kalau mbak kasirnya masih ngotot buku gratisnya sudah habis, saya akan tunjukkan twitter akun official Gramedia ini..hihi.

26 comments:

  1. Kadang sesama pegawai suka ada salah pemahaman, Mel. Saya pernah belanja di GM pusat pake voucher mereka, tapi mereka cuma mau terima 1 lembar voucher berapapun nominalnya. Buat saya aneh, tapi kasirnya ngotot. Untung aja, voucher yang saya punya nominal 100ribuan. Jadi, nomboknya gak gede2 amat. Gimana kalau nominal 25 ribu. Nombok lumayan banyak

    Gak lama kemudian, saya belanja di GM Bandung, gak masalah tuh saya bayar pake banyak voucher selama belum lewat tanggal berlaku. Dan tidak ada pengembalian cash apabila voucher yang diberikan lebih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masing2 toko suka bikin peraturan sendiri ya.
      kzl kzl :D

      Delete
  2. Itulah ya promo..kadang ada aja yg mengecewakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, bete jadinya klo di PHPin kek gitu

      Delete
  3. haha siapin DM-an ya mbak. jangan sampai ketinggalan hp nya :D

    ReplyDelete
  4. emang kadang CSnya aja suka gak tau. waktu itu aku beli komik bisa ikut tebak jumlah komik 1 dus. Dia bingung aku tunjukin aja iklannya eh ternyata ada, dan aku menang hehehe

    ReplyDelete
  5. Pegawainya ngga mudeng waktu di brief kali ya, harus ditunjukin inpo promonya ke mereka

    ReplyDelete
  6. Kadang2 mereka para CS suka kudet emang. Tinggal kitanya aja siap2 mah adu mempertahankan argumen yg benar apa gak based on twitternya mereka.
    Di cibinong aja ya berlakunya? Di gramedia lain berlaku gak yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berlaku di semua gramed mbak, tp keknya yg di CCM ini aja kasirnya kudet :D

      Delete
  7. Hihihi semangat, Mel! Mbak-mbak kudet kudu dikasih pencerahan spy ga kejadian sama pembeli lain. :)

    ReplyDelete
  8. Wah Gramed sini berlaku jg ngga ya promonya, besok cek achhh

    ReplyDelete
  9. Hari ini mau berburu buku di Gramedia Matraman, ada promo buku 5000-50,000 dan semoga program beli 5 gratis 1 ini masih ada dan berlaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampe tgl 31 Maret mas, masih berlaku kok

      Delete
  10. gimanaaa sih promo kok pegawainya ngg tau ya meell..kebayang sebelnya deeh :)

    ReplyDelete
  11. Ih nyebelin ya, Mbak.. Kadang dari merekanya kurang ada sosialisasi gitu, jadinya rada rancu :(

    ReplyDelete
  12. Hadehhh gini nih nggak apdet pegawainya

    Met berburuuuu bukuuu mel

    ReplyDelete
  13. seriiing kaya ginii, kadang entah dari pusatnya yg kurang 'pencerahan' ke pegawai2nya yang ada di pelosok, entaah pegawainya yg maleeus aja gitu kalo ngasih gratisan wkwkwk
    sayang yah padahal, orang marketing susah2 bikin strategi ehh terpatahkan begitu sajah hihi

    ReplyDelete
  14. HARI INI KAMI ADAKAN PROMO BESAR- BESARAN DARI SANI SARTIKA SHOP UNTUK 2015 BERBAGAI TIPE HANPHONE SEPERTI Bila berminat silahkan untuk konfirmasi pemesanan silahkan hubungi:0816 597476 VIA PIN BBM 264093EF klik http://www.sani-sartika-shop.blogspot.com/ BlackBerry>Samsung>Smartfren.
    >Sony>Nokia>Apple>Acer>Canon>Dell>Nikon>asus zenfone>DLL
    ZenFone 2 (ZE550ML) 2GB RAM / 16GB ROM – Rp. 2.000.000
    ZenFone 2 (ZE551ML) 2GB RAM / 16GB ROM – Rp. 2.500.000
    ZenFone 2 (ZE551ML) 4GB RAM / 32GB ROM – Rp. 3.000.000
    ZenFone 2 (ZE551ML) 4GB RAM / 64GB ROM – Rp. 4.000.000
    100% BEBAS RESIKO BEBAS PENIPUAN

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu