Tuesday, 25 August 2015

Ketemu Veloz si Keren Yang Bisa Diajak Pacaran


Hadir di pameran mobil terbesar di Indonesia macam GIIAS (Gaikindo International Indonesia Auto Show) kemarin (22/08) membuat saya bertanya-tanya, kapan saya punya mobil, ya? Atau tepatnya kapan saya mampu beli mobil..hehe. Apalagi pas melihat mobil-mobil keren keluaran terbaru yang ada di booth Toyota di Hall 10, di booth pertama yang saya datangi waktu baru sampai di ICE (Indonesia Convention Exhibition) yang ada di daerah BSD City, tempat diselenggarakannya event GIIAS. Yang merupakan pusat exshibisi dan konvensi terluas dan terbesar di Asia Tenggara. Ada 10 Hall yang berukuran raksasa yang ada disini. Total area mencapai 220.000 m2, dengan satu convention center dan 33 meeting room, ICE cocok banget deh dan layak jadi kebanggaan Indonesia di mata dunia.



Dan nggak salah sih, kalau jadi kebanggaan, karena diihat dari booth-booth mobil yang ada di GIIAS kemarin itu, begitu amazing buat saya, kebayang ada ratusan mobil disitu dan itu ruangan masih lega banget, keren pokoknya.

so so banget dapat akses ke GIIAS - Makasih BRID
Karena tujuan saya ke GIIAS memang mengincar Veloz, saya sengaja berlama-lama di booth Toyota, yang kebetulan saya juga sudah janjian dengan teman yang sedang tugas disitu. Tapi berhubung teman saya itu shift sore, kita jadinya nggak ketemu, deh. Oh, ya teman saya itu namanya Yendri, salesnya Toyota. Di booth Toyota salesnya ini cowok semua, jadi kalau ada teman-teman yang mau beli mobil nanti saya kasih contact ke dia ^^.
Nah, karena saya sudah naksir berat sama Veloz yang stylis abis ini, karena lihat iklannya di televisi, saya puas-puasin nyari tau sebagus apa sih mobil ini aslinya? Sehingga layak nantinya kalau saya jadikan pacar, #eh :D
Pacaran kok sama mobil? :D
Selfie sama calon pacar :D
Lho iya, dong..kalau nyari teman, pacar atau pasangan hidup, yang kita cari dan rasakan pertama kalinya tentunya kenyamanan dan keamanan, kan? Nggak mungkin kita nyari yang membahayakan dan merugikan kita.
So, kenapa Veloz, karena Grand New Veloz dari Toyota ini didesain dan dihadirkan untuk memberikan rasa nyaman selama perjalanan bagi pengendaranya. Ada dua tipe Veloz, Tipe 1,5  dan 1,3 AT/ MTyang menggungulkan kenyamanan. Tampilan eksterior menambah kepercayaan diri, seperti headlamp, wheel dan grille desainnya yang stylish dan sporty membuat keduanya bakal jadi pusat perhatian dijalanan, ditambah garnish lamp yang super kece. Tapi yang membedakan dua tipe Veloz ini tentu saja ada di desain interiornya. Terutama dibagian dashboard dan audio sistemnya.  Namun soal performa, Grand New Veloz sudah menggunakan mesin baru dual VVT-I, yakni mesin yang dapat menghemat bahan bakar dan juga ramah lingkungan dan sudah terbukti ketangguhannya.  Nih liat aja mesinnya di pajang di pameran GIIAS kemarin
:D
Grand New Veloz
Sumpah

Rasanya
Pengen dibawa pulang
Terus Grand New Veloz juga makin keren karena comfort featurenya ini. Seperti Cabin quietnessnya, yang membuat kabin kedap dan senyap dari suara-suara dari luar. Sistem suspensinya juga meningkatkan stabilitas dan kenyamanan. Belum lagi kabin yang luas  semakin menambah kesan sporty dan stylish. Dengan  one touch tumble juga mempermudah mengatur kenyamanan kursi untuk perjalanan panjang. Kemarin saya liat kursi ketiga atau kursi paliing belakang pada Veloz ini juga fleksibel, bisa diatur untuk penumpang atau dijadikan bagasi buat barang-barang yang dibawa.

Kursi belakang Veloz bisa dilipat dijadikan bagasi
seatbelt veloz

Soal safety feturenya juga jadi hal wajib yang harus kita tau kalau mau macarin mobil, eh, maksudnya beli mobil. Karena beli mobil kan nggak bisa pilih sembarangan, disesuaikan juga dengan kebutuhan dan diperhatikan betul fitur-fitur yang menunjang keamanan juga kenyamanan selama perjalanan untuk keselamatan penumpang. Standar keselamatan di Grand New Toyota Veloz patut diperhitungkan. Adanya seatbelt with pretensioner force limiter, buat mencegah terjadi benturan saat terjadi kecelakaan yang tak bisa dihindarkan. Dan juga seatbelt untuk penumpang yang duduk ditengah. Nah, kalau kita belum pasang seatbelt, nanti ada warning yang keluar buat mengingatkan kita memakai seatbelt. Lalu ABS (Anti lock braking system) juga dapat mengontrol kendaraan saat ngerem mendadak. Oh, satu lagi, ada fitur side impact beam, yang dapat melindungi penumpang maupun pengemudi dari benturan samping, ini untuk semua tipe Grand New Toyota Veloz lho, termasuk juga di seri Grand New Avanza, yang kemarin di GIIAS diperlihatkan.
Mesin VVT-i
Kabin Avanza
Grand New Avanza juga nggak kalah keren, sih. Dibanding versi sebelumnya, yang terbaru ini juga sudah menggunakan mesin Dual VVT-I seperti pada Grand New Veloz, punya side impact beam juga, dan anti banjir karena engine hoodnya ada diatas, jadi kalau air sampai gril juga tidak perlu khawatir mesin mati. Tapi yang menariknya ada 7 seatbelt di Grand New Avanza ini , yang semakin menambah kenyamanan dan keamanan penumpang didalamnya yang letaknya ada di kursi tengah. Fitur-fitur lainnya hampir sama sih dengan New Veloz.  Tapi buat saya body Veloz lebih keren, hmm..tapi Avanza juga oke.

Grand New Avanza

Ah, kan galau…

Eh, tapi..dari pada galau, mending ikut lomba review Veloz dan Avanza aja sih ya. Mumpung event GIIAS masih berlangsung sampai tanggal 30 Agustus nanti, masih bisa nih buat test drive atau liat body-body mobil yang keren di booth Toyota, jadi bisa nyobain dan liat langsung keunggulan dari Grand New Toyota Avanza Veloz yang terbaru disana. Mumpung masih promo juga kalau pengen punya pacar, eh mobil baru. Selama event GIIAS 2015, Toyota ngasih keringanan DP Cuma 20% aja, terus ditambah hadiah-hadiah menarik lainnya. Nggak Cuma buat Veloz dan Avanza saja, tapi buat mobil versi lainnya, seperti Agya, New Rush, Innova dan mobil lain yang dipamerin disana.



Soal lomba tadi, hadiah utamanya keren banget tuh, juara satunya Rp.15 Juta, juara dua Rp. 10juta dan juara 3nya Rp. 7Juta. Lumayan bisa buat nambahin angsuran cicilan mobil atau bisa juga buat DP beli Grand New Veloz. Yang sudah punya mobil Veloz atau Avanza musti dan kudu banget ikutan lomba ini. 
Untuk informasi lengkapnya bisa dibaca disini ya, Lomba Review Avanza Veloz.

Daaan, 20 tulisan terbaik bakal diajak jalan-jalan sama Toyota..abis itu hasil tulisan jalan-jalan itu dilombain lagi buat dapat hadiah tambahan lainnya. Ah! Seru banget, kan? Toyota mah emang baik banget. Ngasih kesempatan menang nggak tanggung-tanggung.
Gimana? Kalau belum siap beli mobil baru seperti saya, mending ikutan lomba reviewnya aja deh.
Atau mau ngajak saya pacaran ajah? #eh
:D
Avanza & Veloz Blog Competition 2015

98 comments:

  1. Whuoooo keren banget Veloz....ikut lombanya ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh.. hadiahnya bikin ngiler ya :D

      Delete
  2. Toyota Veloz cantik tapi gagah....piyr jiaaal, Tyt ICE deket sama tempatku...30 menitlah . Pernah lihat juga pembangunannya. Keren yo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Astin, jadi galau mau beli yg mana :D

      Delete
  3. langsung DP dong mel pas banget ada event GIIAS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, klo menang lomba review veloz ini buat DP mobil hahaha

      Delete
    2. Ikut ah lombanya... mau DP mobil juga xD

      Delete
  4. Andaaai saja aku punya VelozPurple #Bisakah Allah mengabulkan, kereen 3x dong Mell ;)

    ReplyDelete
  5. Fitur cabin quiteness-nya menggiurkan, tuh. Fitur impact beamnya bikin aku inget drakor, rata-rata kalo kecelakaan kan ditabrak dari samping. Andai mereka pake mobil ini, writer-nim harus lebih kreatif lagi bikin cerita, hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, semua fiturnya menggiurkan ya mbak :D
      Aku justru pengen bagasi belakangnya tuh :D
      Jd kepake semua kabinnya :D

      Delete
  6. Suka ngga tahan gue mah kalo liat mobil warna merah, wkwkwk... Kirom satu ke rmh mel :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Noe, bawainnya pengen dibawa pulang ya :D

      Delete
  7. Kok kak melly pacaran sm mobil, sama aku aja yuk! Ranu yg ganteng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, aku nunggu kamu 25 tahun lagi haha.
      Duuh Noe, anakmu genit bgt deh ini :D

      Delete
  8. Reviewnya keren.. Bahasanya renyah banget..... :) Tak Doain Melly yang menang... Amiiin......

    ReplyDelete
  9. Ahaaaaa, ini mobil impian, Mel?
    Keren, pas deh sama orangnya...jangan-jangan sebentar lagi akad pembelian nih, kan sekarang udah pacaran...Amiiiiiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, maunya langsung akad. Tp blm siap gadaikan rumah :D

      Delete
  10. keren banget veloz nya mba :) kapan saya ketemu veloz ya??? hahaha
    semoga menang ya mba semangaaaaat

    ReplyDelete
  11. Weeeee maantaaappp mobilnha..seru juga dijadiin suami eh :D

    ReplyDelete
  12. Macarin mobil aja kudu teliti ya mba Mel, apalagi macarin anak orang yak wkwkwk

    ReplyDelete
  13. wah keren banget.... yg i-road kapan ya mengaspal di Indonesia?

    ReplyDelete
  14. Ini si Veloz bener2 memikat deh... jadi pengin ngadopsi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo mbak adopsi si veloz, mumpung masih baru :D

      Delete
  15. Udah cocok tuh Mel. Baju merah sama Veloz merah. Ihiiir. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, kasian banget ya aku ini :D
      pacaran sama mobil, itupun baru ngebet doank belum jadi wkwkw

      Delete
  16. Aku pilih Veloz ah cocok kayaknya buat dibawa pergi senam, jemput anak dan ke pasar. Keluar kota juga bakalan gesit ya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak.. bodynya jg gak ngabisin tempat :D

      Delete
    2. Bisa numpang ga Mba ? he,,, he, he,

      Delete
  17. saya juga pengen punya Veloz buat pacaran. Pacaran sama suami :D

    ReplyDelete
  18. mel itu cocok sama jilbabnya..
    beliiii

    ReplyDelete
  19. Galau banget emang ya Mbak lihatin Veloz sama Avanza ini. Sayang baru keluar sekarang. Coba enam bulanan lalu udah ada.. Pasti ambil deh veloz ini..

    ReplyDelete
  20. vote: New Avanza 1.3 kalau saya mah... hehehhe

    ReplyDelete
  21. Aku juga dtg, sayang banget kita nggak ketemu ya mbak. Aku suka avanza sih soalnya yg veloz body nya sporty bgt. Tp kokoh soh. Tp keduanya mahal hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh dirimu jg dateng ya? Tau gitu barengan aja dr Bogor :D

      Delete
  22. Veloz bisa diajak pacaran? Hayuuuk, hahaha

    ReplyDelete
  23. Aku tertarik ama yang kuning, Kak. Krn suka kuning. :D

    Si Veloz emang gagah. Ngga salah kamu memilihnya. :P

    ReplyDelete
  24. Mobil yang kamu ajak foto itu keren banget lo Mel.... hahaha
    Moga2 dapat pacar yg membawa mobil merah deh. Aamiin

    ReplyDelete
  25. Jadi gimana, Mel? Pilih gang mana? Udah pegang katalognya juga, kan?

    ReplyDelete
  26. semoga dapet ya mba pacar yang membawa veloz :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, saya nggak nyari pacar yg harus bawa veloz kok :D

      Delete
  27. Veloz sama avanza sama kerennya deh..

    ReplyDelete
  28. mbak mel, kemarin ngakunya pacarmu si arifin putra. kok sekarang ajdi veloz wkwkkw. *dijitak*.
    btw, tampilan veloz sekarang makin kece yah!!!.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan Veloz buat selingkuhan aja Ri ahahaha

      Delete
  29. Veloz merah mah lebih cocok diajak lamaran bawa seserahan atuh, Mel..daripada diajak pacaran.

    ReplyDelete
  30. eciiiiee kaaakak yang mau pacalaan, cieee :p :D

    ReplyDelete
  31. Coba kemarin bisa di bawa si veloz nya ya Mel, kan asik jadi ramai. he,, he,, he,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besok di bawa ya mba, biar sekalian bisa test di lokasi. ha,, ha,, ha,,

      Delete
  32. Warna warni mobilnya bagus bagus ya...

    ReplyDelete
  33. Jadi sekarang pacarannya sama mobil, Mel? :D :P

    ReplyDelete
  34. Ada banyak mobil keren di GIIAS, tetap mobil Jepang jadi incaran :)
    Sempat masuk ke dalam Veloz yang dipamerin GIIAS, interiornya bagus juga dengan teknologi multimedia nya yang oke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mobil jepang masih jd primadona ya :)

      Delete
  35. Kayaknya okeeee niiih mel buat bolak-balik Lampung Jakartaaa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiii mama booo,, aku dah ngebayangin banget mudik bawa veloz :D

      Delete
  36. Udah pernah nyoba yang avanza tapi versi lama jadi pengen nyoba yang new sama veloz juga

    ReplyDelete
  37. Melly, sama calon pacarnya cocok banget. Kayaknya bakalan menang nih :)

    ReplyDelete
  38. cakeeeep banget ya Mel aku suka Veloz

    ReplyDelete
  39. Meeeeel....
    Aku juga pengen atuhlaaaah diajak jalan2 sama si veloz yang keren abis ini, apalagi yang warnanya merah merona ituuuuh!!

    Sukses selalu buatmuh yah Meeeeel!!
    Fighting!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa teh, emang cocok bgt nih sama diriku si veloz ini :D

      Delete
  40. Desain barunya veloz keceh banget yaa.. Boleh nih masuk wish list :3

    ReplyDelete
  41. asik asikkk bisa ketemu velozz...
    oh ya aku baru posting otomotif juga judulnya Nissan X-trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik

    ReplyDelete
  42. kaga sia2 kak macarin veloz :D
    tp saat ini saya masih setia ama gebetan ane, all new veloz :v

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu