Monday, 14 December 2015

Pangeran Arab dari Seorang Ibu di Jogja

Foto dr weheartit.com

Saya nggak tau harus memulai cerita ini dari mana, karena setiap kali jari-jari ini menyentuh keyboard dan semua apa yang mau saya tulis langsung hilang seketika, nge-blank. Dan akhirnya saya malah memilih untuk membaca saja atau ngobrol di grup whatsapp.

Saya itu suka banget sama dongeng yang dibalut dengan cerita sejarah di sebuah kerajaan, seperti Rapunzel, Cinderella dan lainnya. Atau kalau dari Indonesia, ada kisah Roro Jonggrang, Gunung Tangkupan Perahu dan cerita-cerita rakyat jaman dulu kala, yang sampai sekarang masih menjadi legenda. Yang sebagian orang kadang suka nggak percaya dengan kisah dongeng itu.

Iya, sih, dongeng itu kadang suka nggak masuk akal, apalagi kalau dipikirin dengan otak kita yang hidup di jaman serba digital ini. Mana ada Kerajaan yang dipimpin raksasa pemakan manusia, seperti Prabu Baka yang mempunyai seorang putri cantik bernama Rara Jonggrang. Yang menciptakan mitos munculnya Candi Prambanan. Walaupun diluar nalar, tapi saya percaya bahwa kisah itu memang ada. Bahwa para jin membantu manusia membuat bangunan yang super megah, seperti Candi-candi yang ada di Indonesia.

Terus kalau di jaman modern seperti ini, ada nggak, cerita-cerita seperti Cinderella itu? Seorang pangeran yang menikahi gadis biasa, bukan dari kalangan kerajaan, atau yang setara dengan status sosialnya? Kayaknya banyak, ya, terutama di drama-drama film, seperti di drama Korea, ataupun di novel-novel klasik yang bertebaran di toko buku. Dan kisah-kisah seperti ini tuh memang banyak peminatnya, terutama perempuan-perempuan seperti saya. Ihiiik :D

Saya suka banget lho cerita-cerita roman seperti itu. Ada satu novel yang kisahnya itu unik dan fiksi banget. Imajinasi pengarangnnya ini sungguh luar biasa menurut saya. Judulnya TKI (Tenaga Kerja Istimewa), novel ini ada di wattpad dan sekarang sudah dibukukan di Bentang Pustaka. Bercerita tentang seorang Annisa, gadis asal Lampung yang merantau menjadi TKI di Arab Saudi, namun karena sebuah insiden, dia terpaksa menikah dengan pangeran Arab bernama Akbar Yusuf. Annisa tidak bisa berbuat apa-apa kecuali menerimanya. Tapi walaupun seorang TKI, dia termasuk wanita cerdas dan cantik. Klasik banget, ya? Tapi yang menarik di novel ini tuh, cara si penulis menyampaikan dan menggambarkan bagaimana kehidupan seorang pangeran kerajaan di Arab Saudi sana.

Jadi tak heran kalau novel ini begitu banyak peminatnya, dan membuat novel-novel serupa bermunculan di website wattpad.
Salah satunya yang berjudul Lady Arrasyed. Bedanya novel ini nggak saya temukan sendiri, melainkan dapat rekomendasi dari seorang ibu, yang biasa saya panggil Mak Irul, teman blogger asal Jogja. Kalau di TKI pangerannya bernama Yusuf, di LA ini namanya Hamdan. Masih bercerita tentang kehidupan pangeran Arab, tapi yang membedakan di LA, Hamdan yang diceritakan disini tuh terinspirasi dari kehidupan seorang pangeran asli dari Arab yang punya akun instagram @faz3 (Fazza). Waktu itu Mak Irul memberitahu saya, jika ingin melihat realnya Hamdan, bisa tengok IGnya. Dan beneran lho, karakter yang digambarkan penulis tentang Hamdan ini sedikit banyak sama dengan Pangeran Arab, Fazza ini. Tapi, yang menyamakan TKI dan LA ini adalah, kedua pangeran yang diceritakan sama-sama menyukai gadis dari Indonesia. Jika TKI pangeran menikahi pelayannya sendiri, si Annisa. Sedangkan di LA, pangeran ini mengejar gadis Indonesia bernama Rebecca yang bekerja menjadi chef di hotel mewah di Dubai, pertemuan mereka tak sengaja, saat Rebecca ditabrak sepeda si pangeran saat olah raga pagi. Hehehe (yaaa namanya juga fiksi, ya)

Dari novel Lady Arrasyed yang dipublikasikan di wattpad, yang dikasih tahu Mak Irul, saya akhirnya malah jadi ngefans karena baru tau kalau seorang pangeran Arab itu eksis banget mengapload aktivitasnya di instagram, dan katanya, si Fazza yang punya nama asli Sheik Hamdan bin Mohammed bin Rashid ini aslinya memang baik, sama persis seperti yang diceritakan oleh pengarang di novel fiksi LA itu.

Dan ngomongin soal ngefans, saya juga baru tau kalau Mak Irul, yang mengidolakan salah satu artis hollywood ini, mempunyai akun wattpad juga. Dan punya cerpen fiksi yang bercerita tentang sang idola. Waktu saya korek-korek apa nama akunnya, karena sayapun ingin membaca cerpennya, dia ini keukeuh nggak mau ngasih tau. Huuuh.

Okeh, deh... postingan saya kali ini random banget gara-gara dongeng dan si pangeran Arab :D
Eh, tapi pangeran Arab ini sebenarnya nggak ganteng-ganteng banget sih, cuma manis.. dan dia bukan selera saya. Tapi kalau Fazzanya mau sama saya, saya bisa bilang apa? Hahaha.

Haaaaahhh.


18 comments:

  1. sekalian ya mel cari yang ganteng2

    ReplyDelete
  2. itu pangeran memang okeee banget mel...cucooook lah yaaa :)

    ReplyDelete
  3. mellyyy, namanya pangeran Hamdan euuyy bukan Ramdan,
    Fansnya nyolot ntar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whahahaha...iya iyaa, udah aku edit, kmrin baca di wattpad kok Ramdan ya? apa mataku yg siwer hahaha

      Delete
  4. Dunia arab dan cerita dibalik tembok istananya selalu eksotis menurutku. Apa lagi kalau bumbunya adalah pangeran tampan dan bqik hati pula, lengkap sudah :)

    ReplyDelete
  5. Curiga jangan2 Mak Irul nih yang bikin cerita di wattpad ituh. :D

    ReplyDelete
  6. Ih saya baru tau ada wattpad itu apaan ya? :-o #langsungGoogling

    ReplyDelete
  7. Jadi gitu, pangeran arab toh...penasaran dari semalem..

    ReplyDelete
  8. eh... kok mak irul bisa tahu gambaran siapa kira2 sosok pangeran arab itu? apa itu mak irul yang bikin cerita di wattpadnya? arab... hmm.. ganteng.. berewok halus... wah. jadi hilang kantuk

    ReplyDelete
  9. yang arab2 itu memang menggoda..hidungnya bisa buat prosotan :D

    ReplyDelete
  10. Ini pangeran bisa bikin para emak deg-degan :))

    ReplyDelete
  11. Pengen nyoba.. Tapi belum sempet nukerin kartu sim saya di gerai :(

    ReplyDelete
  12. Mirip novel-novel romantisnya Barbara Cartland ya, kisah seorang pangeran dengan gadis sudraa, hehehe
    baca postinganmu, aku jadi kepengin baca novel

    ReplyDelete
  13. yang namanya pangeran tentulah punya performance yang so charming serta kharisma yang luarbiasaaaaah. Beneran, kan non :D hehehe

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu