Saturday, 30 July 2016

5 Keuntungan Menjadi Member Alfamart

 

Walaupun banyak bermunculan online-online shop di internet, tapi belanja secara konvesional di supermarket atau minimarket itu buat saya lebih memuaskan. Karena bisa melihat langsung produknya seperti apa, ada cacat atau tidak, jika makanan tanggal kadaluarsanya pun bisa lebih kita perhatikan. Misalnya ingin membeli roti untuk sarapan, atau keperluan yang tiba-tiba mendesak seperti pembalut wanita saat datang bulan. Nggak mungkin kan kita membelinya di online shop.

Saya tuh favorite banget belanja keperluan sehari-hari atau bulanan di minimarket Alfamart, karena di toko ini menurut saya harganya lebih murah dibandingkan dengan minimarket lain. Contohnya aja, waktu dulu saya pernah iseng merhatiin harga untuk pantyliner yang saya pakai sehari-hari. Di dua supermarket yang juga langganan, price tag-nya tertera sekitar Rp. 7500 hingga Rp. 8000, begitu juga di minimarket lain, harga kurang lebih sama seperti itu. Namun pas saya ke Alfamart depan rumah, harganya masih dibawah Rp. 7000, wah, ini sih saya nggak kerjaan banget muter-muter kemana-mana Cuma membandingkan harga, tapi balik lagi ke toko yang depan rumah..hehe.

Tapi seru sih, karena dengan begitu kita bisa mencari tau selisihnya berapa saja, jika ingin membeli banyak atau stok selama beberapa bulan, dibandingkan yang lain harga yang lebih murah sudah pasti jadi pilihan.

Apalagi kalau saya menyodorkan kartu member Alfamart. Suka dapat potongan harga gitu kalau belanja produk lain, diluar yang ada di keranjang belanjaan. Biasanya suka tercetak di struk belanjanya. Ada keterangan diskon atau tulisan ‘Beli produk A hanya Rp. 4500 dengan kode A-voucher’ yang begini kan jadi menggiurkan banget. Promo-promo yang menyenangkan pelanggannya, apalagi jika produknya tersebut memang rajin dikonsumsi atau digunakan. Tapi yang paling saya suka, kadang saya mendapatkan free isi ulang nitrogen di Pom Bensin senilai Rp. Rp. 20 ribu. Jadi lumayan banget, kan, nggak perlu bayar saat isi ulang angin ban motor.


Nah, ngomongin kartu anggota Alfamart. Dulu saya membuat kartu anggota ini di Alfamidi, tadinya saya kurang tertarik untuk membuat kartu-kartu seperti ini, karena saya pikir sama saja. Tapi ternyata, ada kelebihannya selain gratis registrasi. Ini deh saya kasih tau apa saja keuntungan member alfamart;
  • Diskon Produk dan Bonus Poin 
Seperti yang saya bilang diatas, menjadi member alfamart itu untungnya banyak banget, diskon di luar promo seperti potongan harga ataupun poin tambahan dengan mekanisme promo paket. Atau pembelian dari pembelian. Atau ada periode-periode promo tertentu. Bonus poin ini yang bikin seneng, karena poinnya bisa dibelanjakan langsung jika sudah terkumpul banyak. 
  • Poin loyalitas untuk “Anggota Ponta” 
Kalau kita mempunyai kartu member Alfamart dengan menjadi anggota Ponta, kita akan selalu dapat benefit poin di setiap transaksi yang kita lakukan, dengan pembelajaan nilai tertentu. Selain jumlah poinnya bisa dibelanjakan langsung, kita juga bisa tukar voucher atau hadiah lainnya. Asik, kan? 
  • Perlakuan khusus dan kegiatan untuk “Anggota Ponta” 
Alfamart suka ngasih treatment special berupa member’s surprise party khusus bagi member premium yang lagi berulang tahun. Treatment ini masih selalu dilakukan, dan selain surprise party, Alfamart juga suka mengadakan kegiatan-kegiatan menarik yang hanya bisa dihadiri oleh member Alfamart. Seperti Beauty Class, Arisan Gratis, Cooking Class, Buka Puasa Bersama di bulan Ramadhan, atau mengunjunji pabrik-pabrik (factory visit) untuk mengenal lebih dekat produk-produk yang dijual di Alfamat. Semua itu dilakukan sebagai salah satu implementasi Alfamart sebagai toko komunitas, yang ingin mendekatkan para pelanggan. 
  • Rekanan untuk “Anggota Ponta” 
Menariknya, selain keuntungan member alfamart yang ada diatas, member Alfamart juga akan mendapatkan keuntungan dari penawaran dan promo menarik di merchant-merchant yang bekerja sama dengan Kartu Member Alfamart di Indonesia. Nggak hanya itu saja, dengan A Card Flazz, member juga bisa dapat promo-promo lainnya di merchant Flazz BCA di seluruh Indonesia.

  • Program Besar Khusus “Anggota Alfamart” 
Setiap tahun ternyata Alfamart punya program tahunan yang dikasih nama Bukti Kasih Untuk Anda. Program ini berjalan dengan periode sekitar 1-1.5 bulan, dengan mekanisme yang unik dan menarik. Programnya bisa berupa fair, hadiah langsung atau hadiah undian. Tapi nggak hanya itu aja sih, BKUA juga membuat program-program thematic lain yang nggak kalah seru dan menguntungkan bagi member Alfamart. Selain yang sudah disebutkan diatas, masih banyak kok keuntungan member Alfamart yang bisa kita dapatkan. 

Tak hanya soal promo atau diskon saja, tapi banyak juga informasi-informasi menarik lainnya yang kita terima dari social media Alfamart, dari facebook, twitter, Line, Kakaotalk hingga email

4 comments:

  1. saya juga pelanggan alfamart, dan punya kartu langganannya juga :)

    ReplyDelete
  2. Lho ternyata Alfamidi ngeluarin kartu juga ya, tapi sama aja ya kayak kartu Alfamart biasanya? Huehe ...

    ReplyDelete
  3. Semoga alfamart bisa ekspansi ke Kota Palu, supaya bisa menikmati keuntungan-keuntungan yang mba mely jelaskan. :) hehehe

    ReplyDelete
  4. Eiya tapi bener juga, sering banget Alfamart ngadain diskon untuk produk2 tertentu yang harganya lebih murah dari toko sebelah. Dan sering nanya2 juga ke petugasnya, promo ini dan itu kapan adanya hehehe...lumayan, deketin karyawannya dulu biar ga keabisan.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu