Thursday, 21 July 2016

Pemeran Antagonis Dalam Sebuah Drama


Suka nonton sinetron, film atau drama Korea, kita jadi paham, seperti apa karakter orang-orang yang berperan dalam lakon tersebut, ada yang baik disebut protagonis, ada yang jahat seperti iblis yang disebut dengan antagonis. Biasanya, film-film yang kita tonton itu akan hidup dengan adanya pemeran antagonis. Bayangkan, jika semua isinya baik, apakah akan menarik? Ceritanya pasti akan membosankan, kan? Sama seperti di kehidupan nyata, jika manusia di muka bumi mempunyai perilaku baik, kasian pak polisi tak ada kegiatan atau penjara-penjara yang sudah dibangun tak berpenghuni lagi.

Yang pasti nggak seru, nggak asik, hehe.
Selama saya menonton drama-drama televisi, ada beberapa yang sampai sekarang saya benci sekali dengan aktris yang selalu memerankan peran antagonis. Akting penjiwaannya menjadi orang jahat itu sukses dia perankan, sehingga penonton sampai terbawa ke kisah nyata. Contohnya saja, nih. Mungkin teman-teman ingat sinetron jadul, Cinta Fitri? Ada satu karakter antagonis yang sangat menyebalkan, tapi saya lupa siapa nama peran dan nama aslinya. Di beberapa berita, si aktris ini pernah bercerita, bahwa ketika dia sedang jalan-jalan di mall, ada seorang ibu-ibu yang menjambak rambutnya karena kesal melihat kelakuannya di sinetron drama yang dia perankan.. hahaha. Buat orang-orang mungkin ini berlebihan, tapi ini membuktikan, aktingnya sangat bagus, sangat menjiwai dan mempengaruhi orang-orang yang melihatnya.

Ah, ya, ngomongin pemeran antagonis, saya jadi ingat salah satu teman Mbak Uniek Kaswarganti yang suka diledekin sebagai Mbak Antagonis. Ini karena katanya, wajahnya yang sedikit antagonis..hihi, tapi aslinya hatinya lembut. Sering memberi nasihat bijak, suka becanda namun tegas. Mungkin karena itulah, orang tegas suka dibilang galak..hahaha.

Eh, balik lagi ngomongin sinetron drama yang punya karakter antagonis. Dulu, saya suka nonton serial drama sejarah, kalau nggak salah judulnya Misteri Gunung Merapi, disitu ada peran antagonisnya juga, namanya Mak Lampir, ada yang inget? Sampai-sampai, setiap orang yang punya karakter sedikit jahat di dunia nyata sering disebut sebagai Mak Lampir, mungkin karena kelakuannya sebelas dua belas gitu, ya? haha, nggak ngerti juga.

Konon, mitos yang dipercayai orang-orang kisah tentang tokoh jahat Mak Lampir yang setengah manusia setengah jin ini nyata lho, dia adalah penghuni Gunung Merapi. Serem juga ya. Apalagi kalau melihat fotonya yang ini, yang diperankan oleh Farida Pasha dengan suara lengkingan tawanya yang khas.



Sumber tentang Mak Lampir dari sini: http://www.cahyogya.com/2014/07/mak-lampir-dan-pasar-setan-merapi-itu-nyata.html
 

5 comments:

  1. Endingnya serem banget blogpost ini. >_<

    ReplyDelete
  2. Mak lampir, serem ya mbak Mel

    ReplyDelete
  3. mak lampiirrr...sebelum edisi filmya saya rajin dengerin serialnya d radio .*ketahuan umurnya* jaman itu drama radio itu sesuatu banget ya karena blm banyak tv , ada tv ga seru acaranya

    ReplyDelete
  4. Dulu pernah benci sama pemeran ibu tiri, lalu takut punya ibu tiri. Ehh...ternyata ngalamin juga, untung aja orangnya baik.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu