Wednesday, 1 February 2017

Aston Sentul Tempat Menunggu Senja Paling Cihuy

Bisa liat ini di Aston Sentul

Selama tinggal di Bogor, bisa dibilang saya hampir nggak pernah main-main ke Sentul, padahal kalau dari Cibinong, akses ke Sentul itu dekat sekali. Sekali loncat sudah sampai. Tapi ada alasan kenapa saya nggak pernah main ke sana, walau dekat, dulu akses ke Sentul itu rada susah menurut saya, apalagi kalau nggak punya kendaraan pribadi.

Kalau sekarang sih sudah gampang, transportasi umumnya ada Bus Transpakuan dari halte Botani Square, yang punya trayek tujuan ke Bellanova Sentul, selain itu dengan teknologi kekinian, kita juga sudah bisa memanfaatkan transportasi online, seperti Taxi Uber, Grabcar, Gocar dan lainnya supaya bisa sampai Sentul, mau kemana? Jungle Land, Restoran Ah Poong, SICC (Sentul International Convention Center), atau ke tempat-tempat wisata alam, seperti Gunung Pancar, Hutan Pinus, atau sekedar staycation di hotel-hotel yang ada di Sentul? Seperti yang saya lakuin dua minggu lalu, di ajak liburan sama Selvi, kita menginap di Hotel Aston Sentul Lake and Resort, yang ada di Jl. Pakuan Raya No. 3, Sentul City Bogor, yang punya pemandangan bikin nggak mau pulang. Waahh beneran, ini hotel beneran kece banget.
Hotel Aston Sentul
Rencana menginap di Hotel Aston Sentul Lake and Resort ini sebenarnya dari bulan Desember lalu, tapi pada saat itu kamar penuh semua terutama saat weekend dan pas musim liburan juga, kami dapatnya justru tanggal 7 di Bulan Januari.
Berdua Selvi janjian ketemu di Botani Square buat naik Trans Pakuan menuju Bellanova. Awalnya kami ingin naik motor ke Aston Sentul, tapi kata Selvi "capek, teh". Iya juga sih, karena dari Belanova Country Mall kita naik Grabcar ke Aston Sentul itu jaraknya sekitar 7 Km. Nggak jauh, tapi lumayan, apalagi kalau dari rumah masing-masing. Tapi lokasinya strategis banget, mudah diakses dari jalan Tol yang bebas hambatan, dekat dengan tempat wisata, seperti yang saya sebutkan di atas, Jungle Land dll.
Dari Belanova ke Aston Sentul itu jalannya juga bagus, kiri kanan pepohonan yang rindang, bersih dan udaranya segar banget.

Golden Sunset
view yang bikin gagal move on
Hari itu kita sampai di Aston Sentul hampir jam 4 sore dan langsung check in dan dilayani dengan sangat ramah, sore itu suasana agak sepi, jadi terasa sekali ketenangan saat melangkah masuk ke lobby yang begitu besar dengan langit-langttnya yang tinggi. Ketika masuk saya langsung terpana dengan pemandangan alam dari balkon lobby. Bukit-bukit hijau, danau buatan yang ada di area hotel juga jadi pemandangan yang bikin saya langsung jatuh cinta sama Aston Sentul.

Hotel Bintang 4 dengan Fasilitas Lengkap dan plus Ramah Lingkungan

Dari lobby ini saja, kita akan langsung menyadari, kalau Aston Sentul Lake and Resort ini konsepnya go green, ramah lingkungan banget. Jika biasanya hotel-hotel modern menggunakan AC untuk menyejukkan ruangan, di sini kita tak menemukan alat pendingin semacam itu kecuali kipas angin yang diletakkan sangat tinggi, tanpa AC atau kipas anginpun di Lobby ini udaranya benar-benar segar, angin berhembus dari segala arah, langit-langitnya pun tinggi. Jadi lega banget deh rasanya.

lobbynya luas
Setelah mendapatkan kunci kamar, yang ternyata ada di lantai 1, dengan tipe deluxe room, kami diantarkan oleh petugas hotel menuju lift supaya kami tidak kebingungan mencari jalan keluar. Karena Aston Sentul ini unik menurut saya, kita seperti berada di ruang labirin. Dari lobby yang berada di lantai 6, kami disuruh turun ke lantai 3, dari lantai 3 baru mencari lift lagi untuk turun ke lantai 1. Lantai 3 yang menjadi pusat semua aktifitas di Aston Sentul Lake and Resort, seperti adanya Swiming Pool, Fitnes Center, Barata Coffe Shop, Lounge, tempat bermain anak, untuk breakfast pun dilakukan di sini, spa dan lainnya. Dari lantai 3 ini juga kita bisa turun ke menuju danau buatan yang disekelilingnya berdiri villa-villa juga taman tropis untuk keluarga dan lebih privat, cocok buat yang lagi honeymoon.

Danau buatan di sini bisa digunakan untuk anak-anak mencoba memancing ikan, disediakan sewa alat pancing dan umpannya. Kita juga bisa naik perahu bebeknya, tapi saya lupa berapa harganya. Terus, agak ke belakang bangunan, di danau satunya, yang saat itu belum ada airnya, ada taman bermain, anak-anak bisa main pasir, dan mainan tradisional lainnya. Menurut petugas di sana, disediakan juga paket games yang seru-seru buat dicoba. Yang saya suka juga, ada area tracking buat jogging, sepeda yang disewakan. Lengkap banget deh. Saya kemarin betah duduk-duduk santai di sini, apalagi ada kebun hidroponik mini.

Bisa mainan pasir
Jembatan di danau
tempat bermain anak-anak

Matahari sorenya bikin silauuu mata
Karena males keluar, kita makan malamnya juga di hotel, tapi pas kebetulan hotelnya lagi nggak ada event, jadi kita pesan sendiri untuk menu makan malamnya. Saya kemarin pesan Tongseng Daging IDR 89K, tapi worth it lah karena porsinya banyak banget juga rasanya yang okeeh banget, dessert-nya Pisang Goreng Bojong Koneng IDR 45K, dan minumnya Jus Buah Naga IDR 48K yang segar banget di malam hari. Selvi sendiri pesan Monte Salmon IDR 99K, Chocolate Lava Cake IDR 59K, plus minumnya Mango Daylight IDR 45K, kalau ditotal bisa ngabisin buat dinner malam itu sekitar 200K. Suasana restonya kalau malam hari itu enak banget, santai dan tenang. Kita juga bisa pilih suasana di luar di samping kolam, kalau butuh merokok sambil minum-minum.

Kalau malam hari sepi, paginya penuh dipakai buat sarapan
Tongseng Daging, enaaaak banget!
Pisang goreng termahal yang saya makan..hihihi
Ayoo tebak kita pesan apa aja? ;p
Dari lantai 3 ini juga kita bisa melihat keseluruhan bangunan hotel yang stylish dan modern banget. Hotel yang baru dibuka bulan April tahun lalu ini menyediakan 11 meeting room, untuk kebutuhan pembisnis dengan fasilitas yang sangat lengkap. Ballroom yang bisa dibagi menjadi 3 bagian, dan juga dapat menampung hingga 1600 tamu lho. Wow banget, ya. Selain itu, balkon lantai 3 Aston Sentul ini memang didesain sebagai hotel resort yang sangat memanjakan mata. Karena pemandangan alamnya yang begitu indah mencuri perhatian. Apalagi jika cuaca cerah, menunggu senja di sini terasa sangat istimewa. Dari sini kita juga bisa melihat Gunung Salak yang berdiri dengan gagahnya. Benar-benar eksotis banget deh. Betah banget, deh.

Danau dan Villa dari dalam kamar
Teras depan kamar
Setelah menikmati senja dan makan malam kita balik ke kamar, karena kamarnya di lantai 1 (paling bawah) kita turun melewati ruangan fitnes. Walaupun ruangan ini sedikit kecil, tapi seluruh dindingnya dilapisi kaca, jadi terlihat luas. Disediakan juga free air mineral.
Di kamar tipe deluxe room ini, Selvi memilih yang dua kasur, jendela kamar sekaligus pintu di kamar ini berhadapan langsung dengan Danau buatan, kalau lagi nggak pengen pakai AC, kita tinggal buka pintu lebar-lebar, semua kamar di sini smooking room, asalkan pintunya di buka kalau mau dalam ruangan.Di teras kita bisa santai-santai sembari ngopi. Fasilitas yang ada di kamar juga lengkap, adanya safety box juga bikin kita tenang ninggalin barang-barang pribadi di kamar. Buat hiburan TV LED 42 Inchnya sudah juara banget. Pokoknya asik banget, kalau lagi butuh hotel dan tempat liburan super lengkap, saya saranin pilih Aston Hotel ini aja, aksesnya benar-benar gampang, jauh dari hiruk pikuk bisingnya kendaraan. Udara dari alamnya yang asri bikin semuanya benar-benar tenang. Staf-staf hotelnya juga pada ramah-ramah.

Minimalis tapi puas
Buat santai di kamar sambil nonton tv
Jadinya malam itu kita tidur nyenyak banget setelah capek loncat-loncat sambil nyanyi dengerin lagu di televisi. Padahal paginya kita rencana mau liat lapangan basket di rooftop hotel. Tapi karena kesiangan, akhirnya batal dan memilih langsung berburu sarapan yang sudah disediakan. Menunya banyak sekali, saya sampai riweuh mau foto-foto karena pengunjung juga asik hilir mudik mencari sarapan. Tapi seriosly, di sini pilihan sarapannya banyak sekali. Dari masakan tradisional Indonesia sampai mancanegara, dari sarapan ringan sampai yang berat. Pokoknya, pagi itu saya dan Selvi kekenyangan..hihihi.

Nyenyaaaak banget bobok di sini :D
Sarapan (pencitraan) saya :D

Ini sarapan juga sih :D
Nah, buat tau banyak tentang Aston Sentul dan pengen juga merasakan gimana serunya liburan di hotel ini bareng teman atau keluarga. Ini kontak yang bisa kalian hubungi.
Jl. Pakuan Raya No. 3, Sentul City Bogor 16810 - Indonesia
Email: sentulinfo@astonhotelasia.com
Phone: 021 290 9888 
Fax: 021 2909 9100

Feature and facilites:
  • 212 Room and Suites
  • 8 Villa
  • Adhiwangsa Ballroom
  • 11 Meeting Room
  • Barata Coffee Shop
  • 24 Hours Room Service
  • Free Wifi Internet Access (di sini wifinya kencang sekali)
  • Free Parking dan fasilitas-fasilitas standar hotel bintang 4 lainnya.
Pasti yang baca penasaran berapa tarif kamar permalamnya ya? Karena ini hotel bintang 4 dengan fasilitas sangat lengkap, tarifnya kalau buat saya itu cukup mahal. Hehe.
Untuk deluxe twin (150 room) dan deluxe king (50 room) yang kami inapi kemarin itu semalamnya IDR 1,6 juta++, sedangkan untuk suites room (12 room) harganya di atas IDR 3 juta, kalau untuk villa room itu di atas IDR 4 juta. Semuanya mulai check in jam 2 siang dan untuk check out ke esokan harinya jam 12 siang. Kita juga bisa nambah extra bed dan non smooking. Bisa connecting room juga, lengkap sekali deh.

Apalagi yang menggairahkan kalau menginap di sini, mau ke tempat hiburan yang ngehits di Sentul itu semuanya dekat. Dan yang paling dekat itu ada Taman Budaya, bisa jalan kaki, tapi sayang kemarin kita nggak sempat ke sana, karena keasikan di hotel dan memandang senja hingga lupa.


Selvi  dan saya


28 comments:

  1. Ketagihaaaannn!!!
    Yuk, atur jadwal lagi ka mel.
    Wohooooo.

    ReplyDelete
  2. klo udh denger aston langsung berasa wangi kamarnya hahaha... wktu itu sempat di aston bogor juga dan ekhh aston sentul okehhhh bang bangettt

    ReplyDelete
  3. Oh hotel ini toh yg waktu itu ndak jd ketemu.. Keren mbak view dari hotel nya dan fasilitas nya juga. Ah kapan bisa nginap dhotel ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas hehhe.
      Beneran gak pernah nginep di hotel? lah klo ke Bogor jg nginep di Hotel, kan? haha

      Delete
  4. Seru ya skrg di Sentul banyak tempak asik2.. :) Kalo Aston reputasinya udah terjamin yaa.. Hotelnya bagus, suka deh ada tempat main anaknya juga.. Jd pingin staycation di sana juga.. :D

    ReplyDelete
  5. wah. bener2 mewah ya hotelnya. kadang aku berpikir. bisa untuk sering main ke hotel buat menikmati kemewahannya. haha.
    #wongSugih

    ReplyDelete
  6. Aston Sentul ini Sunset nya cakep banget Mel. Secara keseluruhan view halamannya memang asik untuk tetirah. Apalagi di dalamnya ya bikin betah

    ReplyDelete
  7. Itu Golden Sunset-nya cakep banget ya..
    Pernah nginap di ASTON tetapi di Bojonegoro

    ReplyDelete
  8. Kayaknya enak ya tempatnya untuk leyeh-leyeh sama keluarga.. Ga perlu kemana-mana, menikmati sekeliling hotel saja :D

    ReplyDelete
  9. aku baru ngeh kalau didekat Taman Budaya.

    Aku belum pernah Mel, nginep di ASTON. Bisa menjadi referensi ya, kalau ke sentul lagi

    ReplyDelete
  10. Ajak aku nginep disitu mbak,asik banget tempatnyaaa....aston gitu^^

    ReplyDelete
  11. Ngajak anak-anak pasti betah ya. Ada playgroundnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betah banget, dan pilihannya banyak, mbak.

      Delete
  12. Bagusss tamannya.. Enak kayaknya buat akhir pekan

    ReplyDelete
  13. kalau masalah senja,saya udah betah deh apalagi sama si dia. haha

    itu menu sarapannya ubi bukan ya ? hehe

    ReplyDelete
  14. Wuaahh senengnya. Daerah Sentul msh asri gtu ya :D

    ReplyDelete
  15. Kmu ngak gumoh nginep di tempat macam ini ??? biasa nya alergi kalo tempat nya bagus gini hahaha

    ReplyDelete
  16. Wah ini mah mesti nabung dulu, gapapa, buat liburan yang berkualitas :D

    Salam,
    Gianta

    ReplyDelete
  17. Kepengen... Tapi pas baca harganya, glek! Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, iya harganya lumayan bgt ini, mas.

      Delete
  18. Lengkap dan asri ya...
    Mau lah kapan-kapan nginep di sini kalau lagi ada acara keluarga dekat situ.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu