Friday, 3 March 2017

Kopi dan Gelisah Hati dari Windy Ghemary


Sudah lama banget ya saya nggak ngomongin musik di blog ini, dulu sering banget bikin postingan yang terinspirasi dari lagu. Bahkan pernah bikin cerpen atau sekedar posting liriknya saja kalau lagi nggak ada kerjaan. Tapi memang akhir-akhir ini saya jarang mendengarkan musik kecuali dari radio atau di televisi. Kalau di smartphone lebih suka nonton film drama atau baca e-book.
Hmm, tapi ngomongin musik, sekarang ini banyak sekali musisi-musisi pendatang baru khususnya di tanah air yang musikalitasnya nggak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi sekarang media promosi atau untuk menunjukkan bakat yang kita miliki memudahkan semua orang untuk bisa menjadi terkenal. Ajang-ajang pencarian bakatpun bak jamur di televisi maupun di mall-mall. Sehingga kita tinggal memilih mana yang akan menjadi keberuntungan dan berpihak kepada kita.


Tapi, punya bakat atau suara bagus saja nggak cukup, kalau kita nggak punya attitude yang baik, apalagi jika niatnya ingin terkenal. Terkenal karena berkelakuan buruk? Selamanya kita akan dikenang seperti itu.

Ah, kenapa jadi ngelantur begini ya. Ok, balik ngomongin musik. Baru-baru ini saya mengenal salah satu penyanyi pendatang baru, bukan baru sih, tapi sudah dari tahun lalu. Namanya Windy Ghemary, mungkin sebagian teman-teman ada yang belum kenal, ya? Tahun lalu dia sudah mengeluarkan single pertamanya, berjudul Masih Mencintamu. Lagu itu sudah banyak penggemarnya, karena lirik dan lagunya yang mudah diingat, plus video klipnya yang bikin baper atau kebawa perasaan. Biasanya, lagu-lagu seperti itu memang mudah disukai, apalagi jika diiringi dengan suara yang merdu, enak didengar seperti suara Windy Ghemary. Windy sebenarnya sudah lama dikenal dari mengikuti ajang Indonesian Idol tahun 2014 lalu, walaupun sebelum ikut Indonesian Idol, Windy sudah lama berkecimpung di dunia hiburan. Suaranya yang merdu sering membuatnya diundang di acara-acara pernikahan. Pun untuk mengasah kemampuannya olah suara Windy Ghemary ikut les di elfas. Sayang pada saat di Indonesian Idol 2014, Windy terpaksa hanya sampai 6 besar saja.

Walaupun cuma sampai 6 besar, namun Windy tetap ingin membuktikan bakatnya dengan terus berkarir, dan mengeluarkan single terbaru berjudul Gelisah Hati awal tahun ini. Dengan suara yang semakin matang namun masih mengambil tema yang lagi trend, galau anak jaman sekarang, Gelisah Hati hadir dengan nuansa berbeda dari lagunya yang pertama. Musiknya nggak lagi melow tapi lebih nge-beat. Walaupun liriknya tentang seseorang yang galau/sedih menunggu kabar kekasihnya, namun di Gelisah Hati, kita diajak untuk tetap happy dengan musiknya yang ceria. Yang seakan ingin bilang, kamu boleh sedih, tapi ayoo dong tetap bergoyang (jalani hidup ini dengan ringan).

Dan beruntungnya saya, Senin 27 Februari kemarin berkesempatan bertemu kembali dengan Windy Ghemary, penyanyi cantik kelahiran Banga 23 tahun lalu, dan mendengarkan langsung saat dia menyanyikan single terbarunya Gelisah Hati. Bertempat di The Coffee Bean Tea and Leaf, Radio Dalam. Windy mengajak teman-teman blogger yang hadir di acara Meet and Greet with Windy Ghemary untuk ngobrol santai sembari ngopi mendengarkan kisah, awal mula karirnya dan bagaimana single Gelisah Hati ini diluncurkan dari penciptanya langsung, Mas Dody Sekaman. Di sana kita juga diajak studio tour, di iSOUND studio tempat Windy Ghemary rekaman lagu Gelisah Hati, yang berada di lantai atas Kafe.


Oh, ya. Selain cantik, saya mengagumi sifat Windy Ghemary yang periang bikin suasana saat itu ikutan jadi hangat walau di luar hujan. Sifatnya yang ramah ke semua orang, membuatnya mudah disukai. Saya agak terharu waktu pertama kali datang, Windy Ghemary yang baru turun dari mobilnya langsung menyapa saya yang baru turun dari Gojek, "Hai mbak apa kabar? langsung ke atas aja, ya" ujarnya menunjuk ke atas tempat acaranya berlangsung. Wow, pikir saya, dia ini sudah terkenal lho, sering bertemu banyak orang. Ketemu saya baru sekali, di sosmed juga baru-baru ini saya berinteraksi, apalagi foto profil saya menggunakan masker. Mustahil kalau dia ingat saya dari foto. Hehe. Tapi, Windy Ghemary ini baik banget sih menurut saya. Tahun lalu dia mengirimi parcel lebaran ke beberapa teman-teman blogger yang pernah bertemu dengan dia, termasuk saya. Makasih Mbak Windy, so sweet banget, deh ^^.



Dari kecil, Windy memang sudah hobi menyanyi, dan ditempa untuk mandiri oleh ibunya. Jadi, nggak heran jika Windy bisa sukses seperti sekarang ini, yang sudah berhasil membeli mobil dan rumah dari penghasilannya sendiri, karena kegigihan untuk terus mencoba hal-hal baru, termasuk mengikuti kontes bernyanyi dan membuatnya dikenal semua orang seperti sekarang. Pun pada lagu terbarunya Gelisah Hati ini, dia pun mencoba untuk belajar nge-dance (menari) mengikuti irama musik saat perform di acara musik di televisi atau pada saat Meet and Greet seperti kemarin. Karena nggak selamanya akan terus bernyanyi atau mengandalkan income dari menyanyi, Windy juga mulai merintis sebuah usaha untuk investasi jangka panjang. Dia juga akan terus mencoba inovasi baru agar mudah diterima masyarakat dalam karirnya bernyanyi. Sukses terus Windy, pertahankan sifat rendah hatinya, ramah, dan terus menjadi gadis yang periang. I will support you...

Anyway, saya mau bahas video klip lagu Gelisah Hati-nya juga nih yang baru dirilis dua minggu lalu di akun personal youtubenya Windy Ghemary. Saya suka sama konsepnya, yang menggambarkan Windy sedang galau menunggu kabar kekasih hati sambil minum kopi di sebuah Coffee Shop, apalagi Coffe Shopnya saya kenal, yaitu di +Agricoffee yang ada di Bogor. Kopi sesuatu yang bisa menambah dan menghilangkan sebuah masalah. Tapi saya nggak tau, kenapa Windy memilih kopi untuk menciptakan kesan kesendirian dan kesepian menunggu seseorang? Padahal kopi itu justru akan membuatmu susah untuk melupakan seseorang, karena akan gelisah hati sulit tidur di malam harinya oleh efek kadar kafein (ini curhat banget sih) :D

Tapi, dari gelisah terus, mending ikutan nyanyi lagu Windy Ghemary yang baru ini aja, deh. Saya suka pas dibagian musiknya  pas liriknya yang ini, ....Andaikan kau tau apa yang kurasa, kuinginkan hatimu, dirimu di sisiku. Andaikan kau tau apa yang kurasa, oooh...



Lirik Gelisah Hati - Windy Ghemary

Gelisah hati menanti kau untuk kembali
Lama kau pergi sewindu lelah menanti
Kuberharap hatimu rindu diriku selalu
Dimana kah dirimu kekasihku

Andai saja kau tau, yang kurasa
Kuinginkan hatimu disisiku

Peluklah aku, dekap diriku...

Kuatkan hati melangkah untuk mencari
Waktu berganti asaku takkan berhenti
Kuberharap hatimu rindu dirikuku selalu
Dimana kah dirimu, kekasihku

Peluklah aku, dekap diriku (kau dan aku jadi satu)

Andaikan kau tau apa yang kurasa, kuinginkan hatimu
Dirimu di sisiku. 
Andaikan kau tau apa yang kurasa, oooh

Peluklah aku pabila kita tlah bertemu..
Dekap diriku kau dan aku satu.

5 comments:

  1. lumayan enak lagunya.. Gelisah Hati aku sendiri udah ngalamin kondisi ini kayaknya, jadi baper. hehe

    ReplyDelete
  2. Lagunya enak. Aku cuma kurang sreg sama video klipnya, Mel. Moga ada re-make video klip yang lebih cetar nanti.

    ReplyDelete
  3. Wah, hebat sampe dikirim parcel segala sama Windy. Itu sih bukan cuma kenal, tapi udah soulmate kali mbak. Alasan Windy memilih +Agricoffee bertemakan coffee mungkin ada cerita di balik secangkir kopi. Eaaaa ☺️

    ReplyDelete
  4. Lagunya sih saya suka. Keren.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu