Monday, 27 November 2017

HIT Expert Basmi Nyamuk Paling Bandel


Kalau ngomongin nyamuk pasti ingat sama lagu anak-anak jaman dulu, yang pernah dinyanyikan oleh Eno Lerian, mungkin masih ada yang ingat sama liriknya? "Banyak nyamuk di rumahku, gara-gara kamu..malas bersih-bersih"
Jadi memang benar sih, kalau nyamuk itu bersarangnya di tempat-tempat yang jarang kita bersihkan, bersembunyi di tempat-tempat gelap dan lembab yang jarang tersentuh tangan. Ada beberapa fakta dan mitos tentang nyamuk, hal ini saya ketahui dari mengikuti talkshow beberapa hari yang lalu bersama dr. Lula Kamal dan Godrej Indonesia, di d'lab, Eh Hive yang ada di Jl. Riau, Gondangdia. Menteng, Jakarta. Tempatnya asik banget, cozy dan nyaman. Jadi talkshow yang membahas nyamuk hari itu berjalan santai.

Nah, dr Lula Kamal ini ternyata sekaligus sebagai Brand Ambassador-nya produk HIT. Jadi bisa dibilang dr Lula tau banyak tentang nyamuk yang sering menjadi masalah keluarga di Indonesia.

Sebelum talkshow dimulai, teman-teman blogger yang kebanyakan ibu-ibu, hari dikasih tantangan dulu untuk menjawab tentang fakta dan mitos soal nyamuk. Dan nyatanya kami banyak yang nggak tau soal nyamuk. Seperti, fakta bahwa nyamuk itu salah satu hewan yang sangat mematikan. Jangan beranggapan karena bentuknya kecil, nyamuk-nyamuk jadi tidak berbahaya bagi manusia. Buktinya dari data WHO pada tahun 2016 yang lalu, ada sebanyak 201.885 orang yang terjangkit DBD, termasuk ada saya di dalamnya. Yup, awal 2016 lalu saya harus bedrest dan rawat jalan selama 2 minggu lebih karena kena DBD, dan itu penyebabnya karena nyamuk.  Jadi sejak sembuh dari sakit DBD, saya lebih perhatian untuk menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar. Dan fakta lainnya jumlah pasien DBD yang meninggal di tahun lalu itu ada sekitar 1.585 orang. Jadi memang gigitan nyamuk itu nggak bisa dianggap remeh, ya.


Fakta lainnya lagi, nyamuk itu lebih aktif berkembang biak di saat musim panas, perubahan iklim karena pemanasan global seperti sekarang sangat disukai nyamuk untuk bervevolusi, pemanasan global ini membuat nyamuk semakin bandel dan populasinya semakin banyak nggak habis-habis. istilahnya nyamuk lebih doyan kawin. Bayangkan saja nyamuk itu nggak perlu banyak air untuk bertelur, cukup satu sendok makan air, nyamuk-nyamuk itu bisa berkembang biak dan hidup dengan bebasnya disegala cuaca, dan siap mewabahi manusia-manusia yang malas buat bersih-bersih rumah dan lingkungan sekitarnya.
Jadi, untuk membasmi nyamuk yang bandel seperti itu kita perlu sesesuatu yang expert, nggak cukup hanya bebersih saja. Karena jika nyamuk sudah bersarang, dia punya waktu khusus untuk menyerang kita. Soal ini saya dapat  ilmunya lagi dari dr. Lula Kamal kemarin.

 
Kadang kita suka salah kaprah dan salah perhitungan tentang cara membasmi nyamuk ini, kita mulai menyalakan atau menyemprotkan obat nyamuk di saat kita sudah mulai mau tidur atau beristirahat. Padahal, itu salah banget, nyamuk-nyamuk itu beraksi justru di waktu-waktu yang kita nggak terpikirkan untuk membasmi mereka.


 
Ini yang disarankan oleh dr. Lula Kamal kapan dan bagaimana cara yang tepat untuk membasmi nyamuk menggunakan obat pembasmi nyamuk.
  • Nyalakan atau semprotkan obat nyamuk di waktu pagi dan sore hari, di saat tidak ada orang di rumah. Atau minimal 1 jam sebelum ruangan ditempati.
  • Karena nyamuk lebih suka bersembunyi di tempat-tempat gelap dan lembab, seperti tumpukan buku, gantungan baju, pot-pot bunga, kolam dan tempat-tempat yang jarang terlihat atau kita sentuh. Kita harus rajin memindah tempat kan benda-benda tersebut agar nyamuk-nyamuknya nggak betah bersarang.
  • Rajin mandi, karena nyamuk itu suka banget dengan bau tubuh manusia, semakin tubuh kitaa bau semakin suka nyamuk mendekat, menggigit dan menyedot darah-dara kita. Jadi kalau kita wangi, di jamin deh nyamuk nggak bakalan suka nempel-nempel.
  • Semprotkan HIT Expert generasi terbaru, yang terbukti dapat mengatasi nyamuk paling bandel sekalipun. Kenapa harus menggunakan HIT Expert?
HIT Expert punya formula baru dengan micro particles yang efektif membasmi nyamuk jauh lebih baik dibandingkan dengan yang sebelumnya. Karena HIT Expert ini punya dua lubang atau double nozzle yang semprotannya bisa lebih jauh dan merata ke seluruh ruangan. Sehingga nggak perlu berkali-kali menyemprotkan cairannya, yang berakibat jadi pemborosan.
Dan ini yang menarik, HIT Expert punya 2 wangi terbaru dengan inovasi wangi premium yang sangat kita sukai, tapi dibenci sama nyamuk dan mahluk-mahluk serangga lainnya. Ada 2 wangi  pilihan,  ada Sweet Flower dan Fresh Citrus.

Tapi perlu dicatat nih, walaupun HIT Expert ini punya wanginya yang bikin kita betah, tapi dia ini adalah racun atau pestisida yang nggak baik jika terhirup terlalu banyak oleh tubuh kita. Jadi, seperti yang disarankan dr. Lula Kamal, usahakan setelah kita melakukan penyemprotan, tinggalkan ruangan minimal 15 menit  sampai 1 jam, atau sampai aromanya hilang. Atau ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kaleng HIT Expert anti nyamuk.

38 comments:

  1. Selama ini di rumah sy jg pakai hit

    ReplyDelete
  2. Satu sendok makan air, nyamuk bisa berkembang biak, luar biasa, gimana pas musim hujan gini ya. Buru2 basmi nyamuk dgn HIT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, makanya bahaya klo udah banyak nyamuk.

      Delete
  3. Nyamuk emang jadi masalah banget nih. Ayo deh kita coba HIT nya.

    ReplyDelete
  4. Baru tau kalau nyamuk bisa hidup walo cuma sedikit air.

    ReplyDelete
  5. Musim ujan tlah tiba, baiknya aku sedia HIT jg nih utk basmi nyamuk, buat hindari bahaya demam berdarah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, noe apalagi ada baby ya, nyamuk pokoknya harus pergi deh

      Delete
  6. Aku jugaaa pake hit di rumah. Ga salah pilih berarti ya.

    ReplyDelete
  7. Selain nyamuk, kecoanya nih bandel.

    ReplyDelete
  8. Aku juga pake HIT mel. Tapi kalo beli sih pas lagi promo aja. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, aku awet sih mbak pake hit, kan isinya banyak

      Delete
  9. saya juga pake HIT biar nge-hits :)

    ReplyDelete
  10. Sedia HIT juga ah, musim hujan sekarang banyak nyamuk. Aku biasa nyemprot sebelum tidur malam, mestinya pagi dan sore hari ya. Noted!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tips dari dr. Lula seperti itu

      Delete
  11. Saya slalu pake HIT jg mba mel

    ReplyDelete
  12. Hitz merk terkemuka dan terpercaya

    ReplyDelete
  13. Nyamuk2 ini emang cepet kembang biaknya.ngeri bgt klo pas listrik mati diserbu nyamuk.untung udah pake merek ini yg ngehits mbk mel😉

    ReplyDelete
  14. Wah jadi tahu kalau nyamuk suka bau tubuh manusia, pantesan kalau telat mandi suka tetiba gatal dan ternyata hbs digigit nyamuk :D
    Jadi penasaran pengen nyoba HIT Expert, klu dulu pakai yg biasa doang.

    ReplyDelete
  15. Nggak boleh ada air sedikitpun buat nyamuk ya. Suka pakai produk ini.

    ReplyDelete
  16. Hit memang ampuh membasmi nyamuk dan kecoa, makanya suka simpan dirumah buat jaga-jaga

    ReplyDelete
  17. Aku juga pakai HIT dan suka wangi citrus fresh. Selain nyamuk yang matai, kecoapun juga tewas. Ampuh deh basmi serangga

    ReplyDelete
  18. lebih banyak isinya dan lebih wangi aromanya sih, ampuh buat bunuh nyamuk dan kecoa.
    masih setia pake hits

    ReplyDelete
  19. HIT memang ampuh basmi nyamuk bandel ya ka, aku juga pake HIT lho

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah di rumah nggak terlalu banyak nyamuk, jadi HIT seringannya dipakai untuk ngusir kecoa aja kalau pas lewat. Hehehe.

    ReplyDelete
  21. HIT emang juaraaaaa! Super rekomen deehh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  22. Kalo inget HIT, jd teringat Alm. Bapakku, dari jaman kita kecil, beliau yg selalu semprot2 HIT setiap sebelum tdr. Dan kita pasti disuruh pada keluar dulu, krn biar baunya ga ke hirup.

    ReplyDelete
  23. Aku juga pake HIT nih di rumah. Tp blm pake yg HIT expert. Ak kesyeeeelll sama nyamuk belakangan ini. Gak tau wujudnya, tiba2 nylekit aja di kulit.

    ReplyDelete
  24. Nyamuknya sekarang ini memang banyak, apalagi musim hujan. Perlu disemprot hit ya

    ReplyDelete
  25. Nyamuk mkhluk kecil yg berbahaya,duh apalagi musim hujan nyamukny lbih sering brkembang biak krna bnyak air menggenang. Dikamar hrus sedia hit buat semprot2 ruangn, biar nyamuknya kabur.

    ReplyDelete
  26. aku kebantu banget dengan HIT yang menghilangkan nyamuk di rumah tanpa bau yang menyengat jadinya aman dari gigitan nyamuk :)

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu