Monday, 27 November 2017

HIT Expert Basmi Nyamuk Paling Bandel


Kalau ngomongin nyamuk pasti ingat sama lagu anak-anak jaman dulu, yang pernah dinyanyikan oleh Eno Lerian, mungkin masih ada yang ingat sama liriknya? "Banyak nyamuk di rumahku, gara-gara kamu..malas bersih-bersih"
Jadi memang benar sih, kalau nyamuk itu bersarangnya di tempat-tempat yang jarang kita bersihkan, bersembunyi di tempat-tempat gelap dan lembab yang jarang tersentuh tangan. Ada beberapa fakta dan mitos tentang nyamuk, hal ini saya ketahui dari mengikuti talkshow beberapa hari yang lalu bersama dr. Lula Kamal dan Godrej Indonesia, di d'lab, Eh Hive yang ada di Jl. Riau, Gondangdia. Menteng, Jakarta. Tempatnya asik banget, cozy dan nyaman. Jadi talkshow yang membahas nyamuk hari itu berjalan santai.

Nah, dr Lula Kamal ini ternyata sekaligus sebagai Brand Ambassador-nya produk HIT. Jadi bisa dibilang dr Lula tau banyak tentang nyamuk yang sering menjadi masalah keluarga di Indonesia.

Sebelum talkshow dimulai, teman-teman blogger yang kebanyakan ibu-ibu, hari dikasih tantangan dulu untuk menjawab tentang fakta dan mitos soal nyamuk. Dan nyatanya kami banyak yang nggak tau soal nyamuk. Seperti, fakta bahwa nyamuk itu salah satu hewan yang sangat mematikan. Jangan beranggapan karena bentuknya kecil, nyamuk-nyamuk jadi tidak berbahaya bagi manusia. Buktinya dari data WHO pada tahun 2016 yang lalu, ada sebanyak 201.885 orang yang terjangkit DBD, termasuk ada saya di dalamnya. Yup, awal 2016 lalu saya harus bedrest dan rawat jalan selama 2 minggu lebih karena kena DBD, dan itu penyebabnya karena nyamuk.  Jadi sejak sembuh dari sakit DBD, saya lebih perhatian untuk menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar. Dan fakta lainnya jumlah pasien DBD yang meninggal di tahun lalu itu ada sekitar 1.585 orang. Jadi memang gigitan nyamuk itu nggak bisa dianggap remeh, ya.


Fakta lainnya lagi, nyamuk itu lebih aktif berkembang biak di saat musim panas, perubahan iklim karena pemanasan global seperti sekarang sangat disukai nyamuk untuk bervevolusi, pemanasan global ini membuat nyamuk semakin bandel dan populasinya semakin banyak nggak habis-habis. istilahnya nyamuk lebih doyan kawin. Bayangkan saja nyamuk itu nggak perlu banyak air untuk bertelur, cukup satu sendok makan air, nyamuk-nyamuk itu bisa berkembang biak dan hidup dengan bebasnya disegala cuaca, dan siap mewabahi manusia-manusia yang malas buat bersih-bersih rumah dan lingkungan sekitarnya.
Jadi, untuk membasmi nyamuk yang bandel seperti itu kita perlu sesesuatu yang expert, nggak cukup hanya bebersih saja. Karena jika nyamuk sudah bersarang, dia punya waktu khusus untuk menyerang kita. Soal ini saya dapat  ilmunya lagi dari dr. Lula Kamal kemarin.

 
Kadang kita suka salah kaprah dan salah perhitungan tentang cara membasmi nyamuk ini, kita mulai menyalakan atau menyemprotkan obat nyamuk di saat kita sudah mulai mau tidur atau beristirahat. Padahal, itu salah banget, nyamuk-nyamuk itu beraksi justru di waktu-waktu yang kita nggak terpikirkan untuk membasmi mereka.


 
Ini yang disarankan oleh dr. Lula Kamal kapan dan bagaimana cara yang tepat untuk membasmi nyamuk menggunakan obat pembasmi nyamuk.
  • Nyalakan atau semprotkan obat nyamuk di waktu pagi dan sore hari, di saat tidak ada orang di rumah. Atau minimal 1 jam sebelum ruangan ditempati.
  • Karena nyamuk lebih suka bersembunyi di tempat-tempat gelap dan lembab, seperti tumpukan buku, gantungan baju, pot-pot bunga, kolam dan tempat-tempat yang jarang terlihat atau kita sentuh. Kita harus rajin memindah tempat kan benda-benda tersebut agar nyamuk-nyamuknya nggak betah bersarang.
  • Rajin mandi, karena nyamuk itu suka banget dengan bau tubuh manusia, semakin tubuh kitaa bau semakin suka nyamuk mendekat, menggigit dan menyedot darah-dara kita. Jadi kalau kita wangi, di jamin deh nyamuk nggak bakalan suka nempel-nempel.
  • Semprotkan HIT Expert generasi terbaru, yang terbukti dapat mengatasi nyamuk paling bandel sekalipun. Kenapa harus menggunakan HIT Expert?
HIT Expert punya formula baru dengan micro particles yang efektif membasmi nyamuk jauh lebih baik dibandingkan dengan yang sebelumnya. Karena HIT Expert ini punya dua lubang atau double nozzle yang semprotannya bisa lebih jauh dan merata ke seluruh ruangan. Sehingga nggak perlu berkali-kali menyemprotkan cairannya, yang berakibat jadi pemborosan.
Dan ini yang menarik, HIT Expert punya 2 wangi terbaru dengan inovasi wangi premium yang sangat kita sukai, tapi dibenci sama nyamuk dan mahluk-mahluk serangga lainnya. Ada 2 wangi  pilihan,  ada Sweet Flower dan Fresh Citrus.

Tapi perlu dicatat nih, walaupun HIT Expert ini punya wanginya yang bikin kita betah, tapi dia ini adalah racun atau pestisida yang nggak baik jika terhirup terlalu banyak oleh tubuh kita. Jadi, seperti yang disarankan dr. Lula Kamal, usahakan setelah kita melakukan penyemprotan, tinggalkan ruangan minimal 15 menit  sampai 1 jam, atau sampai aromanya hilang. Atau ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kaleng HIT Expert anti nyamuk.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Jejakmu