Tuesday, 28 November 2017

Paket Hemat Voucher Diskon dari Bambideal


Seperti yang saya tulis di bulan kemarin anak kos-kosan itu suka banget sama yang namanya diskonan, dan harus pintar-pintar menghemat uang, supaya pas akhir bulan nggak terjebak sama yang namanya pengeluaran-pengeluaran tak terduga, terutama soal makan. Karena masalah makan ini yang agak sulit dikendalikan. Pasti pernah liat iklan di televisi, kan? Kalau setiap peristiwa yang kita alami dalam hidup itu nggak bisa lepas dari makan. Ketemu teman-makan, ketemu pacar-makan, ngumpul keluarga-makan, putus cinta-makan, nggak bisa tidur-makan, dan lain-lainnya lagi. Makan dan makan. Sampai-sampai ada perdebatan tentang makan untuk hidup atau hidup untuk makan. Yah, bingung, kan? Apalagi kalau hobinya makan atau kulineran. Budgetnya harus dibagi-bagi dengan keperluan lain. Jadi ya itu tadi, harus pintar berhemat dan cari diskonan. Ini bukan soal pelit, atau berpikir “buat makan aja kok perhitungan?” tapi ini gimana kita mencari cara agar bisa bertahan hidup dan tetap bisa berbagi dengan orang lain.
Karena dengan membayar separuh harga, sisa uang yang seharusnya kita keluarkan itu bisa untuk diberikan ke orang lain. Atau jika dapat makanan dobel, yang sebagian bisa kita sedekah kan ke mereka yang mungkin sehari cuma bisa makan sekali (sok bijak banget ya saya ini). Tapi memang benar, dengan cara seperti itu juga, kita bisa mentraktir teman. Hoho, seperti yang saya lakuin kemarin, traktir teman nunggu pakai diskonan…haha. Pelit banget ya.

Jadi karena penasaran, saya nyobain beli voucher diskon buat makan di website Bambideal, yang pernah saya tulis di postingan ini http://www.melfeyadin.web.id/2017/10/tips-berhemat-ala-anak-kosan.html. Disitu kita bisa pilih tenant atau restoran/kafe yang mau kita coba. Dan kita bisa lihat seberapa besar kupon diskon yang mereka kasih dengan pilihan paket hemat yang sesuai dengan budget kita.


Nah, tadinya saya agak kesulitan melakukan transaksi di Bambideal, karena memilih top up menggunakan Bambideal Wallet. Kesulitannya itu saat melakukan konfirmasi pembayaran yang harus memasukkan kembali password login kita. Masalahnya, waktu pertama kali saya registrasi di website Bambideal, saya login otomatis pakain akun Google+. Dan ketika harus konfirmasi pembayaran, saya masukkan password G+ nya selalu gagal. Sehingga sempat saya putus asa, sampai dua kali ganti password G+ juga, tapi tetap nggak bisa-bisa. Fiuhh, ini gimana caranya? Sementara saya sudah top saldo BD Wallet. Repot banget sih mau makan? Ini kah resikonya cari diskonan hahaha.


Tapi saya nggak menyerah, saya langsung menghubungi Customer Supportnya melalui LiveChat yang tersedia di website. Saya tuliskan semua keluh kesah dan permasalahan yang saya alami. Lalu jawabannya dari CS-nya simple banget, “Silahkan klik lupa passwordnya, kak” Heeh, hampir dua hari saya pusing mikirin password, sementara mas CS cuma jawab seperti itu. Ok, saya coba ikuti petunjuk yang dia kasih, dapat email untuk ubah password langsung saya eksekusi. Setelah selesai baru saya coba melakukan transaksi kembali, dan BERHASIL! Nggak sampai 5 menit, email pemberitahuan untuk kode voucher diskon di tenant yang saya pilih melalui Bambideal sudah bisa saya gunakan. Kadang, karena terlalu menggebu-gebu dan bahagia nemu diskonan itu bikin kita kehilangan akal. Hahaha


Ada dua tenant yang saya pilih, makan Steak di Toriageru, Sarinah Thamrin dan Ice Cream di Haagen Dasz di Grand Indonesia. Sebenarnya ada banyak pilihan yang mau saya coba, tapi lebih memilih lokasi terdekat, alasannya biar irit ongkos. Haha, jangan sampai ongkos perjalanan lebih besar dari pada ongkos makan. Karena untuk menuju ke Gedung Sarinah maupun Grand Indonesia, rutenya nggak terlalu sulit, karena letaknya di pusat Jakarta. Dari Bogor saya naik kereta commuter line lalu turun di Stasiun Sudirman, setelah itu jalan sebentar menuju halte Tosari dan turun tepat di depan Sarinah. Baru setelah dari Sarinah saya dan teman naik Metromini sampai di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di samping Bundaran HI, setelah itu jalan kaki menuju Grand Indonesia. Yang syukurnya sore hari itu cuacanya bersahabat setelah hujan deras.


Di Toriageru, saya pilih paket hemat B yang isinya ada 2 menu; 1 Steak Ayam+1 Tenderloin Steak dan 2 Ice Tea seharga Rp.89 ribu, harga aslinya tertulis di sana sekitar Rp. 178ribu. Saya pilih ini karena berdua dengan teman, jadi hemat banget, kan? Tenant Toriageru ini ada di lantai bawah Sarinah Building, di Jl. MH Thamrin, atau di area Foodcourt Sarinah. Sesampainya di sana saya langsung menuju kasir dan menunjukkan voucher paperless di smartphone yang sudah saya beli di website Bambideal. Petugasnya di sana sudah tau, jadi mereka hanya mencatat kode voucher yang tertera di sana, dan kita diminta untuk menunggu sebentar, sementara menu yang dipesan dibuatkan oleh mereka. Nggak perlu lama, dua menu steak dan ice tea bisa langsung dinikmati.

Kalau untuk review rasa, rasanya nggak terlalu memuaskan sih buat saya, karena ketika dicoba Tenderloin Steaknya agak alot saat digigit. Tapi untuk Steak Ayamnya so far enak, lembut tapi sausnya kurang nendang. Tapi ya Alhamdulillah, bisa menikmati makanan dengan separuh harga, semuanya harus disyukuri, kapan lagi menikmati Steak dengan harga bersahabat?


Setelah dari Sarinah nyobain Steak, kita langsung ke Grand Indonesia dengan tujuan Kafe Haagen Dasz, kita memang sengaja marathon kulineran. Haagen Dasz di GI ini adanya di gedung West Mall, lantai 3A, dari lift belok kiri langsung ketemu sama tempatnya. Sama seperti di Toriageru, saya langsung menuju kasir untuk menunjukkan voucher diskon Bambideal yang sudah saya beli. Kasirnya sudah paham, tapi ada yang sedikit berbeda, di Haagen Dasz ini saya dikasih Premium Card Haagen Dasz yang bekerja sama dengan Bambideal. Kartu ini di top up terlebih dahulu untuk bisa digunakan bertransaksi dan menjadi alat pembayaran di HD.


Kalau dipikir, sepertinya ribet, ya. Tapi setelah dicoba ternyata ngga ribet sama sekali. Karena yang kita lakukan adalah menunjukan kode voucher, setelah itu kita bebas memilih mau memesan menu apa saja di Haagen Dasz ini. Dan saya bilang untungnya banyak banget. Waktu melakukan pembayaran menggunakan Bambideal wallet, saya membayar untuk pembelian voucher itu hanya Rp. 100 ribu, karena diskon 51%, tapi setelah di top up oleh kasih dan masuk ke saldo Premium Card, jumlah saldonya menjadi Rp. 200 ribu. Asik banget, kan?


Jadi hari itu saya benar-benar makan enak dan penuh kolesterol hihi. Setelah nyobain Steak lanjut Es Krim. Di Haagen Dasz saya pesan Extraa Chocolate dan Waffle Dream, yang platingnya keren banget. Jadi berasa nggak rela buat dicomot. Tapi aroma butter dari Wafflenya itu menggoda banget. Lelehan Chocolatenya juga bikin nggak sabar buat nyobain gimana rasanya. Karena ini pertama kalinya saya makan ice cream di tempat yang menurut saya keren itu. Hehe, yaiyalah, liat harganya aja sudah bikin ternganga, karena satu menu yang pesan itu harganya Rp. 95 ribu. Coba bayangin kalau nggak pakai diskon, gimana ceritanya makan es krim bisa semahal itu? Kalau dibeliin es krim di minimarket, sudah dapat berapa tuh? Haha

So far, belanja makanan di Bambideal itu untungnya banyak banget, ngga cuma ada pilihan makanan aja, di Bambideal juga kita bisa beli voucher untuk paket kecantikan, salon, spa, atau kegiatan lain, seperti karaoekan gym, dan lain-lain. Cobain deh, kamu bakal tau gimana rasanya, bayar setengah harga tapi dapat menu pilihan yang berlimpah.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Jejakmu