Sunday, 8 April 2018

Jadikan Sofa Bed Lebih Awet dengan 5 Perawatan Sederhana Ini

Foto dari bukalapak
Bagi pemilik rumah tentu penting untuk menyediakan perabot fungsional di dalamnya, sehingga menjadi lebih nyaman serta tidak membuang banyak uang. Tidak terkecuali untuk memilih kursi sofa yang tepat tentu perlu menimbang model kursi yang lebih fungsional. Salah satunya adalah sofa bed yang bisa dijumpai di semua toko perabot baik melalui situs belanja online maupun konvensional. Kursi sofa jenis ini mampu difungsikan sebagai kursi sofa biasa kemudian diubah menjadi ranjang.

Kita tidak hanya bisa duduk di atasnya sembari menonton acara televisi favorit akan tetapi juga bisa berbaring dengan nyaman. Tidak ada lagi resiko leher menjadi kaku selepas tidur di atas kursi sofa yang terlalu pendek ataupun terlalu tinggi sandarannya. Sebab sofa jenis ini bisa direbahkan untuk menjadi kasur berkaki rendah sehingga bisa tidur dengan nyaman di atasnya. Beberapa orang menimbang memilikinya karena sering kedatangan tamu, sehingga salah satu tamunya bisa tidur di ruang TV atau ruang tamu.

Cara Merawat Kursi Sofa dengan Benar

Tidak harus tidur beralaskan tikar lagi karena sudah memiliki kursi sofa yang bisa diubah ke dalam bentuk dipan yang empuk dan nyaman. Setelah memilikinya jangan lupa untuk dirawat dengan baik, berikut tata caranya:
  • Menyingkirkan debu dan kotoran lainnya,
Sofa jenis ini tentu rentan menjadi tempat bersandarnya debu dan kotoran jenis lainnya, sehingga perlu rajin dibersihkan. Kotoran berfisik seperti debu bisa dibersihkan memakai lap, kemoceng, ataupun mesin vacuum cleaner.
  •  Mengatasi bercak noda pada sofa,
Sedangkan untuk noda yang berupa bercak atau mungkin berupa tetesan air dan sejenisnya maka pembersihan tidak bisa memakai penyedot debu maupun kemoceng. Bersihkan sofa bed dari bercak-bercak noda ini memakai kain lap yang sudah dibasahi, sehingga bercak noda tersebut menempel pada kain lap tersebut dan kembali bersih. Opsional lain adalah mempergunakan tissue basah, sama-sama efektif menyerap bercak noda meskipun sekali pakai.
  • Hindari suhu tinggi,
Untuk menjadikan kursi sofa model minimalis ini lebih awet sangat dianjurkan untuk menghindarkan dari paparan sinar matahari. Serta dari kemungkinan terpapar benda atau elektronik yang bisa menimbulkan kenaikan suhu. Sebab bisa merusak kualitas bahan pembungkus sofa tersebut bahkan membuatnya terbakar atau sekedar menjadi kehitaman. Maka tempatkan di ruangan yang aman dan tidak terlalu dekat dengan sumber cahaya matahari, baik berupa pintu maupun jendela.
  • Biasakan tidak duduk di satu titik,
Menjadikan kursi sofa satu ini tetap awet dan bentuknya tetap secantik sewaktu pertama kali dibeli. Adalah dengan tidak terbiasa duduk di satu titik meskipun di titik tersebut adalah lokasi favorit Anda mungkin karena dekat dengan meja atau pintu. Kalau terbiasa duduk di satu titik maka akan merubah bentuk dari sofa tersebut, dan membuatnya mudah ringsek sebelah. Baiknya duduk secara merata, kadang di tepi kanan, kadang di kiri, dan di lain waktu di tengah.
  • Biarkan kering secara alami,
Setiap kali sofa ini basah baik usai dicuci ataupun terkena tumpahan minuman maupun air hujan usahakan segera dikeringkan. Memang tetap baik mempergunakan pengering rambut supaya cepat kering namun ada kemungkinan bahan cover sofa semakin menipis. Akan lebih baik lagi jika dibiarkan kering secara alami, yakni dengan cara membuka ventilasi rumah berupa jendela. Supaya sofa bed yang tadinya basah bisa segera kering namun secara alami sehingga lebih awet.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Jejakmu