Wednesday, 25 July 2018

Tips Liburan Mendadak tapi Tetap Nyaman

Foto by Pixabay
Berlibur kadang memang diperlukan perencanaan yang matang, namun terkadang ada kalanya kita tiba-tiba ingin melakukan liburan secara mendadak. Atau tiba-tiba ada teman yang mengajak untuk liburan secara mendadak.

Keseruan libur secara mendadak ini adalah tantangannya, untuk tetap bisa menikmati liburan sedang kadang ada saja hal tak terduga yang terjadi. Seperti hotel yang ternyata full booked, atau tempat wisata yang ternyata jauh dari lokasi hotel, dan lain sebagainya.

Dan tak jarang ketika akhirnya melakukan liburan secara mendadak tersebut mau tak mau harus melakukan secara backpacker. Jadi kita perlu membawa segala halnya yang lebih simpel dan praktis.
Beberapa tips untuk yang ingin melakukan liburan secara mendadak dan saat peakseason. 

  • Budget
Kita perlu memperhatikan saat harus memutuskan untuk liburan apakah musim liburan atau peak season atau tidak. Karena ini akan sangat berpengaruh pada budget yang kita butuhkan dan sediakan.

Misalkan saat peak season tentu saja transportasi dan penginapan akan lebih susah kita dapatkan tanpa ada pemesanan terlebih dahulu, dan kalaupun ada pastinya harga akan jauh lebih mahal.
  • Tujuan dan lama waktu liburan
Tempat tujuan yang akan kita kunjungi tentu tergantung dari budget yang kita miliki. Saat peak season dan budget yang kita punya tidak banyak misalnya, mungkin kita bisa memilih tempat liburan yang lebih dekat. Dan lama waktu liburan pun tidak terpangkas banyak untuk hanya dihabiskan dalam perjalanan.

Contohnya saat sedang peak season kita memutuskan untuk berlibur bersama keluarga, bersama anak-anak atau keponakan yang sedang ada libur panjang dari sekolahnya. Tapi waktu yang kita miliki tidak banyak, karena tentu saja libur kantor tidak sama dengan libur sekolah.

Liburan mendadak bersama keluarga bisa dilakukan seperti mengunjungi tempat wisata yang ada di kota sendiri. Namun tak menutup kemungkinan kita bisa untuk pergi keluar kota. Misal kita tidak memiliki budget untuk naik pesawat, bisa diganti dengan menggunakan kereta api. Tetapi jikapun tidak kebagian tiket kereta, kita bisa memilih menggunakan mobil pribadi. 

  •  Pemilihan tempat menginap.
Untuk menjalani liburan yang asyik tentu masalah istirahat yang nyaman tak bisa dikesampingkan. Namun saat peak season terkadang liburan mendadak membuat kita tidak mendapat ada hotel yang memiliki kamar kosong, full booked.

Dan jika kita terpaksa harus memilih menggunakan transportasi pribadi atau mobil, mungkin bisa mencoba menggunakan kasur angin, dan kini ada juga kasur angin yang diperuntukkan dipasang di mobil.

Hal tersebut bisa membantu kita apabila anda tidak mendapatkan tempat menginap, atau mungkin anda mendapatkan tempat menginap tetap kamar hanya tersisa satu sedang anda sedang melakukan perjalanan bersama keluarga, maka kasur angin bisa menjadi extra bed.


Jadi untuk yang mungkin lebih sering melakukan liburan secara mendadak dan bisa lebih nyaman melakukan liburan. Seperti dengan selalu menyiapkan budget, yang paling tidak bisa untuk mengunjungi kota tetangga. Dan apabila liburan dilakukan saat peak season jangan lupa untuk membawa kasur angin.


Kini kasur angin bisa dengan mudah didapatkan, cukup mengunjungi situs online bukalapak, maka alternatif kasur angin dengan berbagai macam ukuran bisa kita dapatkan sesuai kebutuhan anda. Harga kasur angin pun beragam dan bisa anda bandingkan antara pelapak satu dengan yang lain.

Walau liburan diadakan secara mendadak setidaknya tetap ada yang harus anda persiapkan, bahkan sebelum mempersiapkan waktu liburan itu sendiri, sehingga perjalanan yang anda lakukan tetap nyaman.

2 comments:

Tinggalkan Jejakmu