Wednesday, 19 September 2018

Ini Dia Beberapa Hotel Terbaik di Bandung Antimainstream yang Sosmed-able

Oliver’s Hostelry. Foto by: pergidulu.com
Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Bandung memiliki hampir segalanya bahkan tidak heran jika di Bandung memiliki banyak hal unik dan salah satunya adalah hotel. Dari sekian banyak hotel yang ada di Bandung, berikut ini merupakan hotel terbaik di Bandung yang antimainstream tidak hanya dari arsitekturnya namun juga dari interior nya membuat hotel ini dijadikan background untuk berfoto dan diunggah ke sosial media.

Pertama adalah Oliver’s Hostelry. Saat hotel yang lainnya memiliki tampilan yang sama misalnya berwarna putih abu-abu, di Oliver’s Hostelry Anda tidak akan menemukan hal tersebut. Ini disebabkan karena di tempat penginapan ini Anda akan memiliki kamar dengan tampilan yang asik dan dilengkapi dengan musik yang berbeda. Untuk menikmati hotel dengan nuansa layaknya rumah Anda sendiri ini, Anda cukup datang ke Jl. Panumbang Jaya No.5, Ciumbuleuit dan jangan lupa siapkan dana minimal Rp 372 ribuan untuk sewa per malamnya.
Kedua adalah Summerbird Bed & Brasserie. Tempat penginapan yang berada di Jl. Ksatrian no. 11, Arjuna, Cicendo ini memiliki tampilan antimainstream. Disaat hotel lain akan memperhalus tembok dan menampilkan kesan modern, Anda tidak akan menemukannya di hotel yang punya harga sewa kamar per malam mulai dari Rp 380 ribuan ini. Di tempat ini, kesan pertama yang akan Anda dapatkan adalah ‘rumah jaman dulu’ yang disebabkan karena tempok yang dibiarkan tidak dipoles sehingga batu bata terlihat dan hanya di cat serta penggunaan jendela dan pintu kayu yang dicat warna kalem menambah kesan vintage di hotel terbaik di Bandung yang anti mainstream ini. Saking berbedanya dan unik, hotel ini kerap dijadikan sebagai tempat untuk prewedding.

Ketiga adalah Tama Boutique Hotel. Hotel yang berada di Jl. Doktor Rajiman No.5, Pasirkaliki, Cicendo ini mematok harga sewa per malam mulai harga sekitar Rp 380 ribuan. Hotel yang memiliki ciri khas Korea Selatan ini menerapkan konsep chic modern namun tetap memberikan sentuhan tradisional. Nuansa kental Korea Selatan terlihat dari penggunaan pintu khas rumah tradisional korea dan juga furniture yang dipergunakan.

Keempat adalah Chara Hotel. Hotel yang mempunyai tarif sewa per malam mulai dari Rp 310 ribuan ini berada di Jl. Gatot Subroto No. 31, Malabar. Tempat penginapan yang termasuk sebagai salah satu hotel bintang 3 ini menggunakan konsep industrial rustic dan Anda bisa memilih salah satu dari 31 kamar yang ditawarkan. Jika dilihat sekilas dari luar, hotel ini terlihat seperti tumbukan container yang diberi jendela. Namun, setelah Anda masuk, Anda akan menemukan tampilan hotel dengan nuansa industralis yang keren.

Daftar lain dari hotel terbaik di Bandung yang antimainstream namun tetap sosmed-able sehingga pas untuk diupload i sosial media, diantaranya adalah:

  • Prama Grand Preanger Bandung. Hotel ini memiliki arsitektur yang kental dengan nuansa Belanda. Hal tersebut disebabkan karena hotel ini didirikan pada tahun 1920 dan menggunakan gaya art deco. Namun, untuk menikmati tidur di hotel yang ada di Jl. Asia Afrika No. 81 ini, maka Anda harus merogoh dana minimal Rp 710 ribuan per malamnya.
  • The Silk Dago Hotel di Jl. Ir. Haji Juanda No. 392-394, Dago, Bandung. Hotel bintang 3 ini memiliki tampilan interior modern yang tidak hanya menggabungkan nilai kearifan lokal namun juga memberikan sentuhan gaya kolonial.
Jika Anda masih penasaran dengan hotel lainnya, Anda dapat juga mengunjungi travel blog yang bermanfaat bagi Anda.

8 comments:

  1. Sangat bermanfaat sekali informasinya, nanti dicoba deh kalau lagi di Bandung hehe. :D

    ReplyDelete
  2. Waaah konsep hotel di Bandung keren-keren banget ya. :)

    ReplyDelete
  3. Sangat bermanfaat sekali nih informasinya, sukses selalu ya. :)

    ReplyDelete
  4. Kalau hotel-hotel itu mah, memang anti maenstream banget. :D

    ReplyDelete
  5. Mantep nih. Mampir akh kalo lagi dibandung..

    ReplyDelete
  6. wah penasaran. jadi pingin tahu hotel2 ini seperti apa.

    ReplyDelete
  7. summer bird dong instagramable bgt..:)

    ReplyDelete
  8. Buat referensi kalau main Bandung niiih

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu